Comscore Tracker

Pandai Menempatkan Diri, Ini 5 Keunggulan Menjadi Orang yang Fleksibel

Bisa ditiru nih!

Tentu kita sudah gak asing mendengar kata "fleksibel" dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan kamu sendiri pun pasti juga sering mengucapkannya. Kata fleksibel itu sendiri merujuk pada sifat seseorang yang mampu bersikap luwes pada berbagai peristiwa yang terjadi di sekitarnya.

Biasanya orang yang fleksibel memiliki keuntungannya sendiri di berbagai hal. Kira-kira apa saja keuntungan menjadi orang fleksibel. Berikut lima di antaranya. 

1. Mudah menyesuaikan diri di berbagai situasi dan kondisi apa pun

Pandai Menempatkan Diri, Ini 5 Keunggulan Menjadi Orang yang Fleksibelunsplash.com/Raghu Nayyar

Biasanya orang yang memiliki pembawaan fleksibel cenderung bisa mengikuti alur hidup, tak banyak menuntut serta bisa menerima setiap perubahan yang terjadi pada dirinya. Sikapnya yang mudah menyesuaikan diri di berbagai situasi dan kondisi apa pun mampu membuatnya terap survive di segala keadaan. 

2. Berbaur dengan orang-orang baru bukanlah hal yang sulit baginya

Pandai Menempatkan Diri, Ini 5 Keunggulan Menjadi Orang yang FleksibelPixabay/Free-Photos

Bertemu dan menjalin interaksi dengan orang-orang baru bukanlah hal yang sulit bagi seorang yang memiliki pembawaan fleksibel ini. Justru keberadaannya mampu memecahkan suasana canggung yang terjadi dalam setiap interaksi yang terjalin. Orang fleksibel dapat dengan mudah beradaptasi pada siapa saja, termasuk dengan orang-orang baru sekalipun. 

Baca Juga: Open Minded, 5 Zodiak ini Fleksibel dan Asyik untuk Kamu Ajak Diskusi

3. Lebih stabil secara emosi

Pandai Menempatkan Diri, Ini 5 Keunggulan Menjadi Orang yang Fleksibelunsplash.com/Eliott Reyna

Orang yang fleksibel cenderung lebih bisa menyesuaikan diri dengan berbagai keadaan di sekitarnya. Sikapnya yang bisa mengikuti alur di berbagai situasi, mampu membantunya untuk lebih stabil secara emosi. Dampak positifnya, hal ini bisa menjadikannya berhasil dalam suatu hubungan, baik dalam suatu komunitas maupun pertemanan.

4. Mampu membuat orang lain merasa nyaman saat sedang berada di dekatnya

Pandai Menempatkan Diri, Ini 5 Keunggulan Menjadi Orang yang Fleksibelunsplash.com/Duy Pham

Pembawaannya yang fleksibel kepada setiap orang yang dijumpainya, bisa membuat orang lain mudah merasa nyaman saat sedang menghabiskan waktu bersamanya. Kehadirannya mampu menciptakan suasana yang akrab satu sama lain, sehingga keberadaannya mampu menghidupkan suasana agar tidak terkesan kaku atau monoton.

5. Menjadikannya sosok yang gak gampang berselisih dengan orang lain

Pandai Menempatkan Diri, Ini 5 Keunggulan Menjadi Orang yang Fleksibelunsplash.com/Brooke Calge

Karena sifatnya yang mudah tarik ulur dengan orang lain dan keadaan di sekitarnya, hal ini membuat dirinya gak gampang berselisih jikalau sedang menemui perbedaan pendapat ataupun perbedaan prinsip satu sama lain. Sehingga sifat fleksibelnya ini mampu meminimalisir terjadinya konfrontasi terhadap orang-orang di sekitarnya.

Nah, itu tadi lima keuntungan menjadi orang yang fleksibel. Apa kamu termasuk salah satu di antaranya?

Baca Juga: Lebih Nyaman & Fleksibel, 5 Zodiak Ini Jalani Hidup dengan Lapang

Dewi Ginan Photo Verified Writer Dewi Ginan

Hanya penulis receh ✍ IG : @dewinner93

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya