Comscore Tracker

5 Hal Ini Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan Usai Alami Body Shaming

Bisa bikin kamu tidak cepat kembali happy!

Setiap orang pasti merasa sedih, kesal, dan tidak bahagia setelah mengalami body shaming. Semangat rasanya anjlok. Rasa percaya diri pun juga.

Namun, sekesal-kesalnya kamu, sebaiknya jangan lakukan 5 hal ini usai alami body shaming.

1. Menyalahkan Tuhan

5 Hal Ini Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan Usai Alami Body Shamingvive-hypnosis.com

Saat bentuk tubuh atau parasmu dihina oleh orang lain, jangan menyalahkan Tuhan. Karena Tuhan sudah menciptakanmu sebaik-baiknya. Daripada menyalahkan, jauh lebih baik bila kamu bersyukur. Hal itu akan membuatmu cepat kembali bahagia dan percaya diri.

2. Bersedih terus-menerus

5 Hal Ini Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan Usai Alami Body Shaminghydera.tumblr.com

Bersedih sih, boleh. Bahkan, menangis sekalipun. Namun, sebaiknya jangan keterusan karena tubuhmu nanti jadi bisa terserang sakit. Rutinitasmu alhasil akan keteteran dan kamu jadi tidak produktif.

Cobalah melupakan body shaming yang telah kamu alami dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang selama ini kamu sukai. Seperti membaca, memasak, atau mendaki gunung bersama teman-temanmu.

Baca Juga: Danilla Riyadi, Melawan Body Shaming dan Stigma Perempuan Bertato 

3. Membandingkan diri dengan orang lain

5 Hal Ini Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan Usai Alami Body Shamingstylereportmagazine.com

Ini nih, yang biasa dilakukan kebanyakan orang setelah mengalami body shaming. Membanding-bandingkan diri dengan orang lain.

Sebaiknya, kamu juga tidak melakukan hal tersebut. Membandingkan dirimu dengan orang lain, bukannya membuat perasaanmu lebih baik, malah semakin buruk.

4. Mem-body shaming orang lain

5 Hal Ini Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan Usai Alami Body Shamingtheodysseyonline.com

Telah mendapat tindakan body shaming, bukan berarti kamu juga melakukan hal yang sama pada orang lain untuk melampiaskan rasa kesal dan sedihmu.

Fokus saja mengukir prestasi atau mengasah kelebihanmu. Selain bisa mengusir rasa kesal, kamu juga akan menjadi pribadi lebih baik.

5. Operasi plastik

5 Hal Ini Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan Usai Alami Body Shamingzpr.io

Rasanya memang kesal saat wajah dihina jelek. Tapi, walau kesal, sebaiknya jangan memutuskan untuk operasi plastik agar tidak di-body shaming lagi.

Pikirkan banyak dampak negatif yang akan kamu dapatkan bila merombak struktur wajahmu. Cedera saraf, kerontokan rambut, kerontokan kulit, bahkan kematian.

Sudah tahu 5 hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan usai alami body shaming, kembali semangat, ya!

Baca Juga: 5 Kalimat Ini Sebaiknya Kamu Hindari karena Termasuk Body Shaming

Dhara Destyana Photo Community Writer Dhara Destyana

Cat lover. Flower buff

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You