Comscore Tracker

4 Desainer Muslimah Asal Indonesia yang Diakui Dunia

Desainer muslimah Indonesia mendunia!

Siapa bilang baju muslimah itu identik terlihat ketinggalan jaman? Eits, seiring perkembangan jaman di dunia fashion yang pesat para desainer menciptakan rancangan baju dengan sentuhan modern. Melalui desainer muslimah ini, Indonesia makin diakui para desainer kancah dunia. Siapa saja mereka?

1. Anniesa Hasibuan

4 Desainer Muslimah Asal Indonesia yang Diakui Duniainstagram.com/anniesahasibuan

Anniesa Hasibuan adalah desainer asal Indonesia pertama yang berhasil menampilkan fashion muslim di New York Fashion Week, pada tahun 2016 kemarin. Indonesia patutnya bangga untuk wanita muda satu ini yang berhasil ke Internasional. Track record Anniesa di dunia fashion terbilang baru yang mengikuti "Kaftan Festival Westfield" di London. Momen ini juga menjadi titik lambung karirnya sebagai desainer fashion muslim di Indonesia pada tahun 2015.

2. Dian Pelangi

4 Desainer Muslimah Asal Indonesia yang Diakui Duniainstagram.com/dianpelangi

Dian Pelangi yang mempunyai brand fashion sendiri yang bernama Dian Pelangi Fashion. Salah satu fashion muslim asal Indonesia ini yang sejak sekolah sudah tertarik dengan dunia fashion. Dian Pelangi pun menjadi anggota termuda di Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) pada tahun 2009.

Baca juga: Contek 7 Ide Baju Muslim Ini Supaya Kamu Makin Cantik Waktu Lebaran

 

3. Zaskia Sungkar

4 Desainer Muslimah Asal Indonesia yang Diakui Duniainstagram.com/zaskiasungkar15

Siapa yang tidak kenal Zaskia Sungkar, istri dari Irwansyah yang terkenal menjadi pemain sinetron dan penyanyi ini? Sekarang Zaskia menjadi ikon fashion muslim, setelah memutuskan untuk menggunakan hijab. Zaskia juga mendirikan fashion company bernama Zaskia Sungkar Jakarta, dengan identik chic, elegan dan sedikit edgy. Pada tahun 2015, Zaskia mengembangkan brand fashionnya dan diberi nama KIA by Zaskia Sungkar.

4. Jenahara Nasution

4 Desainer Muslimah Asal Indonesia yang Diakui Duniainstagram.com/jenaharanasution

Putri dari aktris dan desainer Indonesia Ida Royani ini, menjadi desainer yang tanpa bantuan kedua orang tuanya. Jehan panggilannya mendirikan brand fashion dengan nama Jenahara pada tahun 2011. Kini Jehan menghandle 3 brand yang salah satunya berkolaborasi dengan Ibunya. Hasil rancangan Jehan pun pernah dipamerkan di Hong Kong, Thailand hingga Milan.

Baca juga: Kaftan Nagita Slavina ini Akan Jadi Trend Baju Lebaran 2017

Dhea Charisma Photo Community Writer Dhea Charisma

love fahion, writing blog about fashion, traveling

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dewi Suci R.

Just For You