Comscore Tracker

6 Kebiasaan Baik yang Membuatmu Disukai Banyak Orang

Mereka tidak terus fokus pada gadget-nya

Menjadi menyenangkan bukan hanya sekadar populer, humoris, dan bisa berteman dengan siapa saja. Nyatanya, menjadi seseorang yang menyenangkan sebenarnya bisa berasal dari sifat, pembawaan, dan kebiasaan dirimu sendiri.

Kamu tidak perlu menjadi orang lain untuk bisa menjadi menyenangkan dan disukai oleh banyak orang. Yang kamu perlukan sebenarnya cukup mudah dan simpel, yaitu menerapkan dan membiasakan beberapa hal baik di bawah ini, yang pastinya bisa membuatmu menjadi sosok yang menyenangkan dan disukai oleh banyak orang!

1. Memiliki pemikiran yang terbuka

6 Kebiasaan Baik yang Membuatmu Disukai Banyak Orangunsplash.com/jonathanborba

Open minded atau berpikiran terbuka merupakan salah satu hal penting yang harus kamu miliki jika ingin disukai oleh banyak orang. Kurangi sedikit keegoisan di dalam dirimu dan mulailah belajar bagaimana caranya untuk bisa melihat dan memandang dunia dari sudut pandang orang lain. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Lipstik ala Member Red Velvet Dalam MV Zimzalabim 

2. Peduli dan selalu bertanya

6 Kebiasaan Baik yang Membuatmu Disukai Banyak Orangpexels.com/@olly

Orang yang meyenangkan dan disukai banyak orang biasanya tahu bagaimana caranya peduli dan mendengarkan cerita orang lain. Mereka bisa mendengarkan secara antusias, beberapa kali mengajukan pertanyaan untuk menunjukkan bahwa mereka sangat peduli, dan memperhatikan orang tersebut ketika sedang berbicara. Mereka tahu bagaimana caranya menghargai satu sama lain.

3. Tidak terus fokus pada gadget

6 Kebiasaan Baik yang Membuatmu Disukai Banyak Orangpexels.com/@adrienn-638530

Orang yang menyenangkan biasanya tahu kapan harus memegang dan memperhatikan gadget-nya, kapan waktunya harus memperhatikan orang lain yang sedang berbicara kepadanya. Semua orang pasti ingin didengar dan diperhatikan bukan? Maka dari itu, orang yang menyenangkan pasti tahu bagaimana caranya untuk bisa fokus pada orang lain dan membuat obrolan itu menjadi sangat berkualitas dan menyenangkan.

4. Tidak suka mencari perhatian

6 Kebiasaan Baik yang Membuatmu Disukai Banyak Orangunsplash.com/frxgui

Biasanya orang-orang tidak akan suka jika bergaul dan berteman dengan seseorang yang hobi sekali mencari perhatian dari orang lain. Seakan-akan semua yang dilakukannya tidak tulus dan hanya dimaksudkan untuk mendapatkan perhatian. Maka dari itu, daripada terus mencari perhatian dari orang lain, lebih baik kamu mulai belajar bagaimana caranya memberi perhatian kepada orang yang sedang bersamamu.

5. Selalu tersenyum

6 Kebiasaan Baik yang Membuatmu Disukai Banyak Orangpexels.com/olly

Karaktermu yang mudah tersenyum biasanya juga akan memberi efek dan energi yang positif bagi orang lain. Bukan hanya itu, kamu juga biasanya akan terlihat lebih ramah dan orang lain pun juga jadi ingin mengenal lebih jauh tentang dirimu.

6. Tulus dan jujur

6 Kebiasaan Baik yang Membuatmu Disukai Banyak Orangpexels.com/chris howard

Orang yang menyenangkan biasanya cenderung akan berbicara dengan jujur dan penuh dengan ketulusan. Mereka tidak suka berbohong hanya untuk mendapatkan perhatian dan pengakuan dari orang lain. Orang lain juga tentunya bisa membedakan mana orang yang sedang berbicara dengan tulus dan yang tidak. Maka dari itu, orang yang jujur dan tulus biasanya akan mudah mendapatkan kepercayaan dan sangat mudah menjadi dekat dengan banyak orang.

Nah, itu dia beberapa kebiasaan baik yang sebenarnya harus mulai kamu terapkan pada dirimu sendiri, supaya dirimu menjadi sosok yang lebih baik dan menyenangkan di mata orang lain.

Baca Juga: 13 Gaya Interior yang Bisa Dipilih Millennials Sebelum Bikin Rumah`

Topic:

  • Diana Ekawati
  • Elfida

Berita Terkini Lainnya