Comscore Tracker

Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Dunia yang Menginspirasi

Bill Gates tidak lagi di urutan pertama

Orang terkaya di dunia, yaitu orang-orang yang dikenal memiliki jumlah harta dan kekayaan yang sangat luar biasa dan sulit untuk dibayangkan. Bukan secara instan, namun mereka juga bekerja dan berusaha dengan sangat keras untuk bisa mendapatkan kekayaan seperti sekarang ini.

Pantang menyerah, berani mengambil risiko, dan mampu mengubah ide brilian hingga menjadi sesuatu yang bersifat nyata dan inovatif menjadi salah satu kunci keberhasilan orang-orang terkaya di dunia ini.

Kamu penasaran dengan siapa-siapa saja sosok yang berhasil masuk ke dalam jajaran top orang terkaya di dunia di tahun 2019 ini? Daripada penasaran, langsung saja kita simak, yuk!

1. Jeff Bezos - Pendiri sekaligus CEO Amazon.com

Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Dunia yang Menginspirasitheverge.com

Orang terkaya nomor satu di dunia diduduki oleh Jeff Bezos. Ya, dia adalah sosok yang sangat berjasa dan berperan penting dalam berdirinya Amazon.com, salah satu perusahaan e-commerce terbesar di dunia.

Didirikan pada tahun 1994, Amazon sendiri awalnya merupakan toko buku yang dibuka oleh Jeff Bezos dalam garasi rumahnya di Seattle. Menurut laporan dan data yang dilaporkan oleh CNBC, Amazon sendiri kini telah mencapai nilai sebesar $430 miliar atau setara dengan Rp5.745,23 triliun. 

Kekayaan yang dihasilkan oleh Jeff Bezos ternyata tidak hanya berasal dari Amazon, Jeff Bezos juga diketahui memiliki perusahaan Blue Origin, salah satu perusahaan antariksa swasta. Selain itu, Jeff Bezos juga banyak mengakuisisi perusahan lain, misalnya seperti The Washington Post dan Whole Foods.

Di tahun 2019 ini, total kekayaan bersih yang dimiliki Jeff Bezos adalah sebesar $90,6 miliar atau setara dengan Rp1.210 triliun.

2. Bill Gates - Pendiri Microsoft

Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Dunia yang Menginspirasiinc.com

Siapa yang tak kenal dengan sosok yang sangat berjasa satu ini? Ya, dia adalah Bill Gates, sosok yang sangat berperan penting dalam berdirinya Microsoft.

Pada tahun 1975 silam, Bill Gates bersama dengan teman masa kecilnya Paul Allen, berhasil mendirikan Microsoft yang saat ini hampir terpasang di seluruh komputer yang ada di dunia.

Selain itu, Bill Gates bersama dengan istrinya Melinda juga mendirikan Bill and Gates Foundation, yaitu yayasan amal terbesar di dunia yang berfokus pada penghentian infeksi penyakit menular.

Hingga tahun 2019 ini, total kekayaan bersih yang dimiliki oleh Bill Gates adalah sebesar $90 miliar atau setara dengan Rp1.202 triliun.

3. Amancio Ortega - Pemilik Zara

Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Dunia yang Menginspirasieagle.co.ug

Menduduki peringkat ketiga, Amancio Ortega merupakan salah satu pengusaha asal Spanyol yang berperan penting dalam mendirikian perusahaan Inditex yang bergerak di bidang fashion, dan salah satu brand fashion kelas dunia yang dinaunginya adalah Zara serta 7.000 toko ritel lainnya di seluruh dunia.

Amancio Ortega sendiri dikenal sebagai sosok yang sangat sederhana dan tidak suka akan sorotan banyak media. Memiliki 59 persen saham Inditex, pada tahun 2019 ini total kekayaan bersih yang dimiliki oleh Amancio Ortega adalah sebesar $83,2 miliar, atau setara dengan Rp1.111 triliun.

4. Warren Buffett - Investor Ulung

Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Dunia yang Menginspirasicnbc.com

Warren Buffett dikenal sebagai salah satu investor saham jenius dan tersukses yang ada di dunia. Mulai berinvestasi sejak umur 11 tahun, kini dirinya telah menjalankan perusahaan Berkshire Hathaway, sebuah perusahaan investasi yang kini sudah memiliki saham di lebih dari 60 perusahaan yang ada di dunia.

Meski memiliki kekayaan yang begitu luar biasa banyaknya, namun Warren Buffett dikenal sebagai sosok yang sederhana. Beliau pun juga memiliki komitmen untuk menyumbangkan 99 persen kekayaan yang dia miliki untuk kegiatan sosial.

Hingga pada tahun 2019 ini, total kekayaan bersih yang dimiliki oleh Warren Buffett adalah sebesar $74,3 miliar atau setara dengan Rp992,4 triliun.

Baca Juga: WOW! Donald Sihombing Masuk dalam Jajaran Orang Terkaya di Indonesia

5. Mark Zuckerberg - Pendiri Facebook

Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Dunia yang Menginspirasicnbc.com

Mark Zuckerberg menjadi salah satu pria termuda yang berhasil masuk ke jajaran top orang terkaya di dunia. Meski Mark tidak lulus kuliah, dirinya berhasil menciptakan dan mengembangkan temuannya yaitu Facebook, yang saat ini telah memiliki lebih dari 1 miliar pengguna dari seluruh dunia. Hingga kini, Facebook pun berhasil meraup kekayaan sebesar $400 miliar.

Meski sempat diterpa dengan kasus penjualan data pengguna Facebook, namun kekayaan bersih Mark Zuckerberg hingga tahun 2019 ini masih bisa mencapai angka $72,2 miliar atau sebesar Rp964,3 triliun.

6. Carlos Slim Helu - Milyarder Asal Meksiko

Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Dunia yang Menginspirasianswersafrica.com

Menjadi salah satu orang terkaya di Meksiko, Carlos Slim Helu merupakan sosok yang memiliki usaha di bidang telepon dan telekomunikasi. Bukan hanya itu, Carlos Slim Helu juga memiliki saham di beberapa perusahaan real estate, tambang, konstruksi, dan juga consumer goods.

Bahkan dirinya juga memiliki 17 persen saham di New York Times, salah satu perusahaan media terbesar di dunia.

Mewarisi kekayaan dari mendiang ayahnya, Carlos Slim Helu juga pun juga telah mendirikan perusahaan pertamanya yang bergerak di bidang asuransi bernama Inversora Bursatil pada awal tahun 1960-an silam.

Hingga tahun 2019 ini, total kekayaan bersih yang dimiliki oleh Carlos Slim Helu adalah sebesar $69,7 miliar atau setara dengan Rp930,2 triliun.

7. Larry Ellison - Pemimpin Oracle

Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Dunia yang Menginspirasivox.com

Larry Ellison adalah seorang pendiri, pemimpin, dan juga sekaligus mantan CEO Oracle, sebuah perusahaan perangkat lunak terkemuka di dunia yang didirikannya pada tahun 1977 silam.

Pernah dua kali drop out dari kampus, Larry Ellison juga pernah bekerja di beberapa perusahaan yang membuatnya bisa belajar mengenai programming komputer dan pembuatan database CIA.

Dari ilmu yang didapatkan itulah, akhirnya Larry Ellison dan rekan kerjanya meninggalkan perusahaan dan berhasil mendirikan Oracle.

Hingga tahun 2019 ini, total kekayaan bersih yang dimiliki oleh Larry Ellison adalah sebesar $62,1 miliar atau setara dengan Rp828,8 triliun.

8. Michael Bloomberg - Pemilik Bloomberg L.P.

Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Dunia yang Menginspirasifortune.com

Michael Bloomberg merupakan seorang pendiri sekaligus CEO dari Bloomberg L.P., yaitu sebuah perusahaan media dan penyedia informasi keuangan yang telah didirikannya sejak tahun 1981.

Meski pernah dipecat dari salah satu perusahaan setelah 15 tahun bekerja, namun kini Bloomberg L.P. yang didirikannya sudah berhasil mencapai nilai $45miliar dengan lebih dari 100 kantor cabang di seluruh penjuru dunia.

Selain itu, Michael Bloomberg juga diketahui memiliki pengalaman di bidang politikus, di mana dirinya dulu pernah menjabat sebagai walikota di New York City pada 2002 hingga 2013 silam. Hingga 2019 ini, total kekayaan bersih yang dimiliki oleh Michael Bloomberg adalah sebesar $53,3 miliar atau setara dengan Rp711,3 triliun.

9. Bernald Arnault - Orang di Balik Brand Terkemuka

Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Dunia yang Menginspirasibusinessinsider.com

Bernald Arnault merupakan seorang pemimpin dari CEP LVMH, yaitu perusahaan barang-barang mewah yang ada di dunia, contohnya saja seperti Louis Vuitton, Bulgari, dan juga Sephora. Selain itu pada tahun 1985, berkat kekayaan yang dimiliki ayahnya, Bernald Arnault pun juga membeli brand ternama Christian Dior dengan nilai sebesar US$15 juta, sebagai bentuk untuk mencegah bangkrutnya perusahaan tersebut.

Dapat membuat banyak brand melejit tajam hingga menjadi salah satu barang mewah yang ada di dunia, Bernald Arnault pun kerap kali dijuluki sebagai sosok yang memiliki insting berbisnis yang tajam.

Selain itu, Bernald Arnault juga mendirikan Foundation Louis Vuitton yaitu sebuah yayasan yang dididirikan untuk mendukung barang-barang artistik yang berada di Paris, Prancis. Hingga 2019 ini, total kekayaan bersih yang dimiliki oleh Bernald Arnault adalah sebesar $53 miliar atau setara dengan Rp707,4 triliun.

10. Koch Bersaudara - Sosok di Balik Koch Industries

Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Dunia yang Menginspirasinationofchange.org

Sudah berusia lebih dari 81 tahun, Charles Koch adalah seorang pemimpin, CEO, dan juga sekaligus pemilik dari Koch Industries. Menjadi salah satu perusahaan swasta terbesar yang ada di Amerika Serikat, Charles Koch beserta saudaranya juga memiliki masing-masing 42 persen kepemilikan di perusahaan ini.

Produk-produk ternama seperti Stainmaster, Dixie Cup, Quilted Northern adalah beberapa produk yang diproduksi oleh Koch Industries. Hingga 2019 ini, total kekayaan bersih yang dimiliki oleh Koch besaudara adalah sebesar $48,5 miliar atau setara dengan Rp647,4 triliun.

Itulah beberapa orang yang berhasil masuk ke dalam jajaran top 10 besar orang terkaya di dunia. Sama seperti yang lain, mereka semua juga berjuang dan bekerja dengan sangat keras untuk bisa menjadi sukses seperti sekarang ini.

Maka dari itu, untuk kamu yang ingin sukses dan hidup dengan berkecukupan, teruslah untuk tetap bekerja keras dan jangan mudah menyerah, ya!

Baca Juga: 9 Fakta Nauru, Pulau yang Pernah Menjadi Negara Terkaya di Dunia

Topic:

  • Diana Ekawati
  • Elfida
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya