Comscore Tracker

8 Novel Laris yang Bakal Segera Rilis Adaptasi Film dan Serialnya

Ditunggu sepanjang 2021 ini, lho

Sadar atau tidak, membuat film atau serial selalu diawali dengan kegiatan menulis. Tak heran jika banyak film yang kemudian terinspirasi atau diadaptasi dari karya tulis, salah satunya novel fiksi. 

Kalau pada tahun 2020, orang langsung ramai-ramai baca novel Bridgerton karena kehebohan serialnya. Yuk, curi start di tahun 2021 ini dengan membaca beberapa novel yang bakal naik layar berikut. Semuanya laris manis, dijamin gak menyesal. 

1. Where The Crawdads Sing 

8 Novel Laris yang Bakal Segera Rilis Adaptasi Film dan Serialnyainstagram.com/earlgreyreads

Novel ini meledak sejak cetakan pertamanya di 2019. Judul ini tak pernah lewat dari daftar buku teratas di berbagai media dan marketplace.

Kisahnya tentang seorang perempuan muda yang seumur hidupnya tinggal sendiri di hutan. Hingga pada suatu hari di tahun 1969, ia dicurigai terlibat dalam kasus pembunuhan.

Daisy Edgar Jones yang melejit setelah membintangi Normal People sudah diumumkan sebagai pemeran lakon utama buku ini. 

2. Anxious People 

8 Novel Laris yang Bakal Segera Rilis Adaptasi Film dan Serialnyainstagram.com/aliterarybookworm

Fredrik Backman sudah mengeluarkan banyak mahakarya sejak kemunculannya. Mulai dari Beartown sampai A Man Called Ove. 

Lewat Anxious People pembaca kembali diajak meneropong lebih dalam ke sebuah kejadian kriminal yang melibatkan beberapa karakter. Novel multikarakter yang bergenre komedi tersebut akan tayang di Netflix tahun ini.

Deretan cast-nya pun sudah diumumkan dan semuanya merupakan aktor asal Swedia, sesuai dengan setting novelnya. 

3. Firefly Lane

8 Novel Laris yang Bakal Segera Rilis Adaptasi Film dan Serialnyainstagram.com/mjsbookclub

Firefly Lane sebenarnya sudah bisa ditonton di Netflix sejak Februari lalu. Novel karangan Kristin Hannah ini tentang persahabatan dua perempuan, Kate dan Tully sejak masa remaja mereka di tahun 1970-an.

Tully berambisi untuk punya karier cemerlang agar dapat pengakuan yang tak pernah ia dapat dari orang tuanya. Di sisi lain, Kate kadang harus berpura-pura punya mimpi dan ambisi, walaupun sebenarnya ia sudah bahagia dengan perannya sebagai ibu dan istri. Katherine Heigl dan Sarah Chalke didapuk jadi Tully dan Kate versi serialnya. 

4. The Nightingale 

8 Novel Laris yang Bakal Segera Rilis Adaptasi Film dan Serialnyainstagram.com/asbookjourney

The Nightingale adalah novel drama Perang Dunia II yang cukup diapresiasi penggemar buku. Kristin Hannah lagi-lagi mengambil perempuan sebagai lakon utamanya.

Dua perempuan tersebut adalah kakak beradik asal Prancis. Vianne dan Isabelle yang harus bertahan hidup di tengah ganasnya perang. Terutama untuk para perempuan di wilayah yang sudah dikuasai Nazi. 

Dakota dan Elle Fanning resmi didapuk sebagai pemeran utama di adaptasi filmnya. Makin tak sabar buat nonton performa duo saudari keren ini. 

Baca Juga: 8 Rekomendasi Novel dengan Cerita Gereget dan Sudut Pandang Beda

5. Guantanamo Diary 

8 Novel Laris yang Bakal Segera Rilis Adaptasi Film dan Serialnyainstagram.com/futuredrgeorgia/

Guantanamo Diary merupakan buku memoar karya Mohamedou Ould Salahi, seorang mantan napi di penjara Guantanamo yang tak pernah terbukti bersalah.

Ia menceritakan pengalamannya disiksa secara fisik dan psikologis saat diinterogasi petugas. Filmnya dirilis dengan judul The Mauritanian dan dibintangi Tahar Raim, Shailene Woodley, dan Jodie Foster. 

6. French Exit 

8 Novel Laris yang Bakal Segera Rilis Adaptasi Film dan Serialnyainstagram.com/claudiadolph

French Exit adalah hiburan yang cocok untuk penggemar komedi dan drama keluarga. Patrick deWitt mencoba membangun plot novelnya dari seorang ibu jutawan dan anaknya yang sebenarnya sudah dewasa, tetapi memilih tinggal di rumah mewah orang tuanya.

Ketika krisis keuangan mengancam mereka, ibu dan anak ini memilih pindah ke Paris bersama kucing kesayangan mereka. 

Lucas Hedges dan Michelle Pfeiffer jadi bintang untuk versi filmnya. 

7. Conversations With Friends

8 Novel Laris yang Bakal Segera Rilis Adaptasi Film dan Serialnyainstagram.com/bookcover_girl

Sukses dengan Normal People yang dijadikan serial tahun lalu, Sally Rooney kembali dapat kesempatan untuk mengadaptasi novel Conversation With Friends ke gambar bergerak.

Plotnya tentang mahasiswi bernama Frances yang dikenal karena kepiawaiannya menulis dan membacakan puisi. Saat popularitasnya naik, berbagai godaan duniawi turut mengubah hidup dan hubungannya dengan orang-orang terdekat. 

Pendatang baru, Alison Oliver akan memerankan sosok Frances. Dibantu aktris nyentrik Sasha Lane dan aktor Joe Alwyn. 

8. Dune 

8 Novel Laris yang Bakal Segera Rilis Adaptasi Film dan Serialnyainstagram.com/books_on_the_brain_

Dune adalah serial baru yang akan tayang di HBO dan dibintangi Timothee Chalamet. Serial ini ternyata diangkat dari sebuah seri novel sci-fi lawas yang rilis tahun 1960-an.

Bergenre distopia, Frank Herbert mengambil banyak referensi dari budaya Timur Tengah, ilmu astronomi, dan isu lingkungan. Buat yang ingin membaca novelnya, Dune terdiri dari delapan seri buku. 

Sebelum serial atau filmnya hits, kamu bsia sempatkan baca dulu versi bukunya. Tentunya, supaya kamu bisa menikmati kedua versinya.

Baca Juga: 5 Novel Romansa Rusia yang Perlu Kamu Baca Sekali Seumur Hidup

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya