Comscore Tracker

4 Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Saat Follow Akun di Instagram

Jangan sembarangan follow

Kehidupan di dunia maya, hampir sama dengan dunia nyata. Siapa yang kita follow di media sosial seperti Instagram besar kemungkinan akan mempengaruhi kehidupan kita. Setidaknya ada empat hal yang harus kamu pertimbangkan saat memutuskan follow akun Instagram:

1. Kebermanfaatan caption

4 Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Saat Follow Akun di Instagramwww.freepik.com

Penting banget memperhatikan caption yang ditulis. Kalau captionnya negatif, tidak usah lama-lama ambil keputusan, langsung unfollow saja ya. Hidup sudah sumpek jangan ditambah dengan kesumpekan lain. Apalagi akun gosip, berita yang belum tentu kebenarannya jangan ikut membahasnya apalagi membagikannya ulang. Hati-hati pahalamu hilang sia-sia.

2. Sesuaikan hobimu

4 Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Saat Follow Akun di Instagramwww.freepik.com

Jika kamu hobi menulis, maka wajib banget follow akun-akun yang berkaitan dengan kepenulisan. Dari situ kamu akan mendapat wawasan tentang kepenulisan dan info lomba menulis. Sehingga bakatmu akan semakin terasah. Begitu juga dengan hobi yang lain.

Baca Juga: 10 Akun Komik Strip Terbaik di Instagram yang Wajib Kamu Follow

3. Akun berita

4 Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Saat Follow Akun di Instagramwww.freepik.com

Bermain media sosial selain untuk bersosialisasi, juga untuk mendapatkan info terupdate. Jangan sampai kamu kurang update tentang info-info terkini gara-gara yang kamu follow kurang bermanfaat. Tapi kamu harus teliti ya mana akun berita terpercaya dan mana yang hoax. Lebih baik follow akun berita yang sudah terpercaya kebenarannya.

4. Aktivis atau influencer positif

4 Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Saat Follow Akun di Instagramwww.freepik.com

Follow para aktivis di bidang sosial, lingkungan, kesehatan, sampai politik. Mereka biasanya mempunyai gagasan-gagasan atau gerakan yang dibagikan di postnya. Gagasan-gagasan positif dari mereka bisa kamu dukung. Untuk influencer pilih yang menebar kebaikan, yang tidak hanya pamer fashion dan kekayaan.

Sosial media seharusnya digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat.

Baca Juga: 8 Selebgram yang Bisa Difollow untuk Inspirasi Gaya Sederhana & Keren

Dwi Putri Miftahus Sa'adah Photo Community Writer Dwi Putri Miftahus Sa'adah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You