Comscore Tracker

Global Qurban-ACT Distribusikan Daging Kurban di Tengah Pandemik 

Penerimanya adalah masyarakat yang terdampak Covid-19

Jakarta, IDN Times – Jelang Iduladha mendatang, wabah Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan mendistribusikan hewan kurban kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Tidak hanya di Indonesia saja, Global Qurban-ACT juga akan menyembelih amanah kurban ke berbagai negara.

1. Masyarakat yang hendak menunaikan kurbannya dapat melalui Global Qurban

Global Qurban-ACT Distribusikan Daging Kurban di Tengah Pandemik IDN Times/ACT

Walaupun tengah mengalami kesulitan ekonomi, masyarakat terus bahu-membahu memberikan kepedulian terbaiknya kepada banyak pihak. Terlebih saat Iduladha, di mana berkurban menjadi ibadah sunah yang sangat dianjurkan. Iduladha 1441 Hijriah yang akan datang pada 31 Juli 2020 nanti, masyarakat sudah bisa menunaikan kurbannya melalui Global Qurban. Ratusan ribu ekor kambing akan disediakan dan didistribusikan ke berbagai wilayah, khususnya yang menjadi episentrum penyebaran wabah Covid-19.

2. Pendistribusian daging kurban difokuskan ke wilayah Jabodetabek

Global Qurban-ACT Distribusikan Daging Kurban di Tengah Pandemik idntimes.com

Wilayah pendistribusian akan dikonsentrasikan ke Pulau Jawa, di mana dampak ekonominya terlihat masif. Global Qurban-ACT menargetkan akan menyembelih 100.000 ekor hewan kurban.

“Jabodetabek menjadi salah satu wilayah distribusi daging kurban dari Global Qurban karena secara medis, ekonomi, serta jumlah pasien Covid-19 tercatat paling parah. Nantinya penerima manfaat merupakan golongan masyarakat prasejahtera, pekerja harian, hingga pekerja yang dirumahkan dan di-PHK,” jelas Sukorini, Koordinator Global Qurban-ACT.

3. Global Qurban-ACT memberikan opsi kemudahan berkurban bagi masyarakat

Global Qurban-ACT Distribusikan Daging Kurban di Tengah Pandemik globalqurban.com

Sukorini mengimbau masyarakat untuk sesegera mungkin berkurban melalui Global Qurban tanpa harus menunggu Juli nanti. 

“Jika dibeli sekarang pun, tidak perlu repot mengurusi hewan kurbannya. Global Qurban telah memiliki Lumbung Ternak Wakaf yang merawat hewan kurban dengan baik,” tutup Sukorini.

Selain itu, Global Qurban terus meningkatkan jejaring kemitraan yang artinya menambah lagi opsi kemudahan berkurban, seperti jejaring lokal bertambah, jejaring luar negeri diluaskan, saling berkolaborasi, dan menyukseskan perayaan akbar Iduladha

Topic:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya