Comscore Tracker

Ikut Ajak Berbagi Kebaikan, Pepsodent Siwak Hadir di Stage Hijrah IMS

Jadi orang baik itu mudah kok guys!

Jakarta, IDN Times - Indonesia Millennial Summit dari IDN Times telah resmi dibuka dan digelar di The Tribrata Darmawangsa kemarin (17/1). Terdapat beberapa stage yang menampilkan pembicara berpengalaman di bidangnya masing-masing. Mulai dari stage Visionary Leader, Future is Female, Talent Trifecta dan Hijrah. Tentunya acara ini dihadiri banyak sekali millennial dan Gen Z di Indonesia. 

Di panggung Hijrah sendiri menghadirkan speaker yang berkecimpung dalam dunia keislaman. Mulai dari Jenahara Nasution, Sakdiyah Ma'ruf, Atiatul Muqtadir, Muzammil Hasballah, Alissa Wahid, dan masih banyak lagi. Ada keseruan apa aja sih di panggung Hijrah hari pertama ini? Cek di sini deh!

1. Islam mengajak untuk menyebarkan kebaikan

Ikut Ajak Berbagi Kebaikan, Pepsodent Siwak Hadir di Stage Hijrah IMSIDN Times/Tisa Ajeng

Dalam panggung Hijrah ini mengangkat beberapa topik salah satunya adalah "Islam & Philanthropy: Spread Kindness around You". Dalam sesi ini, ada beberapa pembicara seperti Prof. Munzier Suparta sebagai Vice President of BAZNAS, Alissa Wahid sebagai National Director of GUSDURian Network Indonesia, Alfatih Timur sebagai CEO dari KitaBisa.com, drg. Imam Rulyawan sebagai Executive Director dari Dompet Dhuafa serta Distya Tarworo Endri sebagai Pepsodent Indonesia Representative. 

Para pembicara membagikan pengalaman mereka dalam berbagi kebahagiaan dengan cara yang berbeda-beda. Mulai dari Alfatih Timur yang merupakan Founder sekaligus CEO KitaBisa.com yang berhasil membantu orang-orang yang membutuhkan melalui website yang ia dirikan KitaBisa.com. Kini KitaBisa.com telah menjalin hubungan kerja sama dengan BAZNAS hingga Dompet Dhuafa untuk menyebarkan kebaikan.

2. Pepsodent ikut serta dalam usaha menyebarkan kebaikan dengan cara yang unik

Ikut Ajak Berbagi Kebaikan, Pepsodent Siwak Hadir di Stage Hijrah IMSIDN Times/Tisa Ajeng

Menyebarkan kebaikan tak sebatas hanya saling berbagi uang saja. Ada cara unik dan menarik untuk menyebarkan kebaikan, seperti yang dilakukan oleh Pepsodent. Distya Tarworo Endri selaku Pepsodent Indonesia Representatif membagikan ceritanya tentang peran Pepsodent dalam menyebarkan kebaikan. 

Distya menjelaskan jika Pepsodent memiliki tujuan untuk berbagi kebaikan melalui program “Setiap Senyuman Begitu Berarti”. Hal ini dibuktikan dari dukungan Pepsodent untuk Indonesia bebas gigi berlubang.

Jadi, kita ingin meningkatkan kualitas kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia,” ucap Distya dalam panggung Hijrah sesi terakhir di hari pertama. 

Hal ini penting dilakukan bagi Pepsodent karena jika dilihat dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 bahwa 7 dari 10 anak Indonesia menderita gigi berlubang. Untuk mencegah hal itu, Pepsodent pun telah bekerja sama dengan berbagai pihak terutama Unilever Indonesia untuk membuat program Sekolah Sehat selama lebih dari 25 tahun. Apalagi dalam event Indonesian Millennials Summit 2020 ini, Pepsodent turut serta mendukung digelarnya acara ini dan membuka booth di The Tribrata yang bisa dikunjungi selama 2 hari acara berlangsung. 

Ikut Ajak Berbagi Kebaikan, Pepsodent Siwak Hadir di Stage Hijrah IMSIDN Times/Kevin Pakusadewo

Bukti lain dari usaha Pepsodent dalam berbagi kebaikan terlihat jelas dari produk terbaru mereka, Pepsodent Siwak.

Launch produk baru yang kami punya yaitu Pepsodent Siwak, kami bekerja sama dengan BAZNAS, untuk setiap 2,5% dari laba akan didonasikan untuk program edukasi kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu,” papar Distya Tarworo. Ia pun dalam kesempatan itu turut mengajak para tamu yang hadir turut andil sebagai #PahlawanSenyum dengan mengubah kebiasaan buruk dalam menjaga kesehatan gigi.

3. Ditutup dengan ajakan untuk menyebarkan kebaikan kepada sesama

Ikut Ajak Berbagi Kebaikan, Pepsodent Siwak Hadir di Stage Hijrah IMSIDN Times/Tisa Ajeng

Tak terasa sesi “Islam & Philanthropy: Spread Kindness around You” pun berakhir setelah melakukan tanya jawab dengan peserta. Namun sesi ini ditutup dengan ucapan Prof. Munzier Suparta sebagai Vice President of BAZNAS yang sempat mengatakan jika pilihan hidup harus diperjuangkan. Nah, jika passion dan pilihan hidup kamu adalah menyebarkan kebaikan, maka perjuangkanlah. 

Gimana guys? Siap menebar kebaikan kepada sesama?

Topic:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti

Berita Terkini Lainnya