Comscore Tracker

10 Ide Dekorasi yang Bikin Rumah Berkonsep Tiny House Lebih Lapang

Bikin kamu tambah betah berada di rumah

Rumah berkonsep tiny house sekarang ini kian menjadi trend. Ketertarikan orang-orang terhadap konsep hidup minimalis rupanya telah membuat mereka beralih, yang semula memilih rumah berkonsep lebar dan mewah ke rumah berkonsep tiny house.

Berbagai ide kreatif pun diterapkan agar rumah berkonsep tiny house tetap mampu mengakomodasi seluruh aktivitas penghuninya tanpa perlu mengorbankan kenyamanan yang biasa didapat dari rumah pada umumnya. Tetap bisa merasakan kelapangan meski berada di dalam ruangan terbatas semacam tiny house misalnya. Salah satu kunci untuk bisa membuat keinginan itu terwujud adalah dengan memaksimalkan fungsi sebuah ruang dengan memanfaatkan berbagai perabot atau furnitur rumah yang multifungsi.

Berikut ini 10 ide dekorasi yang bisa kamu terapkan agar rumah berkonsep tiny house jadi terlihat dan terasa lapang dengan memanfaatkan berbagai furnitur multifungsi.

1. Pergunakan tangga yang bisa dilipat

10 Ide Dekorasi yang Bikin Rumah Berkonsep Tiny House Lebih Lapanghomecrux.com

Pemilihan desain tangga menjadi salah satu unsur penting bagi kamu yang memilih membangun rumah berkonsep tiny house. Memilih tangga berdesain menarik, tetapi bisa tetap membuat rumah terlihat luas dan terasa lapang adalah keharusan. Desain tangga yang bisa dilipat seperti ini bisa jadi salah satu pilihan. Selain membuat ruangan jadi lebih luas, tangga yang terlipat dan menempel di dinding jadi tampak seperti hiasan dinding yang menciptakan kesan unik.

2. Atau gunakan tangga dengan desain minimalis dan multifungsi

10 Ide Dekorasi yang Bikin Rumah Berkonsep Tiny House Lebih Lapanglosandes.club

Buat kamu yang kurang suka dengan desain tangga lipat tadi, bisa juga memilih tangga biasa berdesain minimalis dan multifungsi seperti ini.

Selain berfungsi sebagai tangga, ia juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Kamu bisa menyimpan barang-barang yang ukurannya tak terlalu besar di sana. Mulai dari aksesoris, buku-buku, atau bahkan tempat menyimpan pakaian dalammu.

3. Bagi pasangan yang sudah memiliki lebih dari satu anak, pergunakan tempat tidur bertingkat semacam ini bisa menghemat tempat

10 Ide Dekorasi yang Bikin Rumah Berkonsep Tiny House Lebih Lapangdecomg.com

Untuk pasangan muda yang sudah memiliki lebih dari satu anak dan masih terhitung kecil-kecil, tak perlu khawatir anak-anakmu jadi tak bisa memiliki kamar. Menempatkan tempat tidur bertingkat seperti ini dalam satu ruangan bisa jadi solusinya. Tak hanya bisa dijadikan tempat tidur anak-anak, tetapi juga bisa dijadikan tempat tidurmu dan pasanganmu. Kamu dan pasanganmu bisa jadi kian dekat dengan anak-anakmu dan bisa lebih mudah untuk mengawasi mereka.

4. Pergunakan rak sepatu hemat ruang

10 Ide Dekorasi yang Bikin Rumah Berkonsep Tiny House Lebih Lapangarchdaily.com

Selain tangga lipat, memilih rak sepatu lipat juga bisa menambah keluasan ruangan. Rak sepatu lipat semacam ini bahkan bisa cukup ditempatkan di belakang pintu. Cukup simpel, bukan?

5. Manfaatkan laci untuk menyembunyikan stop kontak atau colokan

10 Ide Dekorasi yang Bikin Rumah Berkonsep Tiny House Lebih Lapangid.pinterest.com/

Laci tak cuma berfungsi sebagai tempat menyimpan barang-barang kecil. Agar kabel-kabel tidak tampak berantakan ketika kamu tengah men-charge hapemu, kamu bisa menyembunyikan stop kontak atau colokan yang biasanya tertanam pada dinding di laci. Selain ruangan atau areal dindingmu jadi tampak lebih rapi, hape atau barang lain yang kamu charge baterainya pun jadi tersimpan lebih aman.

Baca Juga: Tak Perlu Bingung, Ini 5 Akun Instagram untuk Inspirasi Dekorasi Rumah

6. Untuk kamar mandi, konsep penyimpanan seperti ini bisa diterapkan

10 Ide Dekorasi yang Bikin Rumah Berkonsep Tiny House Lebih Lapangfuturistarchitecture.com

Kamar mandi dalam rumah berkonsep tiny house biasanya ukurannya akan lebih kecil dari ukuran kamar mandi pada umumnya. Agar kamar mandi kecilmu tak terasa sempit dan tetap nyaman, menggunakan tempat penyimpanan berdesain simpel seperti ini bisa membantu. Selain tak begitu memakan ruang, barang-barang yang biasanya disimpan di kamar mandi pun akan tetap terjaga keamanannya. Barang-barang itu tak akan mudah terjatuh dan basah.

7. Ingin punya kamar tidur berjendela lebar? Konsep semacam ini bisa kamu contoh

10 Ide Dekorasi yang Bikin Rumah Berkonsep Tiny House Lebih Lapangarchitecturaldigest.com

Siapa bilang rumah berkonsep tiny house tak memungkinkanmu memiliki kamar berjendela lebar? Meletakkan tempat tidur multifungsi semacam ini di dekat jendela bisa jadi pilihan. Satu furnitur bisa memiliki tiga fungsi: tempat tidur, rak buku, dan lemari pakaian. Tak begitu memakan tempat dan bisa tetap menikmati segarnya udara tiap kali kamu membuka jendela.

8. Kitchen storage dengan desain seperti ini bisa bikin dapurmu makin terlihat rapi

10 Ide Dekorasi yang Bikin Rumah Berkonsep Tiny House Lebih Lapangelonahome.com

Menggunakan kitchen storage seperti ini bisa mengurangi penggunaan perabot yang sebenarnya tak begitu diperlukan dan cukup memakan banyak tempat, seperti rak piring dan lemari tempat menyimpan peralatan membuat kue. Selain menghemat ruang, juga bisa membuat tampilan dapurmu lebih bersih dan rapi.

9. Pilih satu set meja dan kursi yang ketika tak digunakan bisa disembunyikan di langit-langit seperti ini

10 Ide Dekorasi yang Bikin Rumah Berkonsep Tiny House Lebih Lapangthequeenspeak.info

Sekarang ini desainer furnitur semakin kreatif. Untuk rumah berkonsep tiny house, mereka bahkan telah mendesain meja dan kursi gantung seperti ini. Ketika tak digunakan, meja dan kursi itu bisa ditarik ke atas dan menyatu dengan langit-langit rumahmu.

Ruangan yang tadinya digunakan sebagai tempat meja dan kursi itu kini jadi kosong dan bisa dimanfaatkan untuk aktivitas lain. Bisa juga dibiarkan begitu saja agar tercipta satu ruang kosong yang membuat rumahmu terasa lebih lapang.

10. Gunakan furnitur yang bisa diubah menjadi benda lain yang memiliki fungsi berbeda

10 Ide Dekorasi yang Bikin Rumah Berkonsep Tiny House Lebih Lapangfuturistarchitecture.com

Memilih furnitur yang bisa diubah menjadi benda lain yang memiliki funsi berbeda juga bisa jadi salah satu alternatif untuk menghemat ruang. Misalnya sofa yang bisa diubah menjadi tempat tidur atau tempat tidur yang bisa dilipat dan diubah menjadi lemari dan meja kerja. Dengan begitu, kamu jadi cukup menggunakan satu ruangan untuk berbagai kegiatan. Misalnya, saat siang difungsikan sebagai ruang keluarga, ruang tamu, atau ruang kerja. Saat malam bisa jadi kamar tidur.

Bagaimana? Sekarang kamu tak perlu lagi khawatir segala kebutuhanmu tak terakomodasi dengan baik jika memilih membangun rumah berkonsep tiny house. Dengan pemilihan beberapa furnitur multifungsi seperti tadi, kamu bisa mendekorasi rumahmu yang berkonsep tiny house agar tetap terlihat dan terasa lapang, juga nyaman.

Baca Juga: 10 Ide Dekorasi Kamar Minimalis untuk Penyuka Warna Pink, Cute Banget!

El Rui Photo Verified Writer El Rui

Penghuni Pluto. Gemar menulis hal-hal remeh dan berpikir aneh-aneh.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

JADWAL SALAT & IMSAK

22
MEI
2019
17 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 22 May 2019 00:00:04

Progress: 758.737 dari 813.350 TPS (93.28542%)

Just For You