Comscore Tracker

10 Makna Psikologis Tersembunyi dari Mimpi yang Sering Kamu Alami

Ternyata artinya gini, lho!

Mungkin bagi sebagian orang, mimpi hanya bunga tidur belaka. Tidak ada sesuatu yang berarti dari mimpi tersebut. Namun, nyatanya beberapa mimpi cenderung memiliki makna tertentu. Terutama pada sebagian mimpi yang sering dialami orang-orang.

Terdapat makna psikologis dari mimpi-mimpi yang kamu alami. Hal ini karena otak manusia cenderung masih bekerja meski sudah terlelap. Nah, berikut ini 10 arti tersembunyi dari mimpi-mimpi yang sering terjadi.

1. Bermimpi selingkuh atau diselingkuhi

10 Makna Psikologis Tersembunyi dari Mimpi yang Sering Kamu AlamiPixabay.com/aliceabc0

Mimpi selingkuh atau pun diselingkuhi berarti ada sesuatu yang menjadi 'orang' ketiga dalam hubunganmu. Bukan berarti dia menyelingkuhimu beneran. Biasanya yang menjadi pihak ketiga tersebut adalah kesibukannya entah itu karena pekerjaan, hobi, atau pun hal lain yang menyita waktumu dengan dirinya.

2. Bermimpi tidak dapat melihat

10 Makna Psikologis Tersembunyi dari Mimpi yang Sering Kamu AlamiPixabay.com/6335159

Jika kamu bermimpi tidak dapat melihat atau tiba-tiba buta, hal ini berarti ada suatu masalah yang harus segera kamu selesaikan. Mungkin sudah saatnya kamu membuka mata untuk segera merampungkan masalah atau pekerjaan yang ada.

3. Mimpi berada di kelas

10 Makna Psikologis Tersembunyi dari Mimpi yang Sering Kamu AlamiPixabay.com/Nicolayhg

Ternyata mimpi berada di kelas berarti sudah saatnya kamu mempelajari suatu hal baru. Mungkin kamu terlalu keasyikan bermain gadget sampai melupakan waktu untuk belajar. Namun, jika kamu bermimpi ketinggalan kelas berarti kamu memiliki ketakutan akan ketinggalan sebuah kesempatan penting.

4. Mimpi berada di rumah sakit

10 Makna Psikologis Tersembunyi dari Mimpi yang Sering Kamu AlamiPixabay.com/Stocksnap

Tidak ada yang suka pergi ke rumah sakit, baik di dunia nyata maupun mimpi. Apabila kamu bermimpi seperti ini, kemungkinan besar kamu sedang membutuhkan waktu untuk healing baik secara fisik maupun mental.

5. Mimpi sedang terbang

10 Makna Psikologis Tersembunyi dari Mimpi yang Sering Kamu AlamiPixabay.com/Klappe

Mimpi terbang merupakan sebuah pertanda baik. Bisa jadi kamu akan memperoleh kenaikan pangkat atau apa yang kamu impikan akhirnya akan tercapai. Mimpi terbang tinggi bisa berarti seseorang mengalami hal menakjubkan yang membuatnya bahagia hingga serasa terbang.

Baca Juga: 6 Mimpi Paling Umum Pertanda Keberuntungan, Ada Mimpi Kematian!

6. Mimpi bertemu laba-laba

10 Makna Psikologis Tersembunyi dari Mimpi yang Sering Kamu AlamiPixabay.com/Tama66

Laba-laba merupakan hewan yang menakutkan bagi sebagian orang. Laba-laba membuat sarang guna untuk menjebak mangsanya. Jika kamu bermimpi bertemu laba-laba, kemungkinan ada orang yang kurang jujur terhadapmu.

7. Mimpi sedang hamil

10 Makna Psikologis Tersembunyi dari Mimpi yang Sering Kamu AlamiPixabay.com/pexels

Jangan terburu-buru tes kehamilan saat kamu bermimpi sedang hamil. Mimpi tersebut biasanya berarti bahwa kamu akan segera menghasilkan sesuatu yang membutuhkan dedikasi tinggi dalam proses membuatnya, seperti skripsi misalnya.

8. Mimpi telanjang di depan umum

10 Makna Psikologis Tersembunyi dari Mimpi yang Sering Kamu AlamiPixabay.com/free-photos

Mimpi telanjang di depan umum berarti kamu sedang dalam keadaan tanpa persiapan ketika menghadapi sesuatu seperti presentasi, tes, atau pun wawancara kerja. Gunakan mimpi ini sebagai tanda kamu harus segera menyiapkan diri agar tidak malu di real life.

9. Mimpi akan menyakiti orang lain

10 Makna Psikologis Tersembunyi dari Mimpi yang Sering Kamu AlamiPixabay.com/RobinHiggins

Mimpi berniat menyakiti orang lain bukan berarti kamu adalah sosok psikopat. Ini berarti kamu harus segera mengakhiri hubungan toxic yang sedang kamu jalani. Baik itu hubungan percintaan maupun pertemanan.

10. Mimpi akan menikah

10 Makna Psikologis Tersembunyi dari Mimpi yang Sering Kamu AlamiPixabay.com/Vetonethemi

Menikah adalah kegiatan menggabungkan dua keluarga menjadi satu. Jika kamu mimpi akan menikah, berarti kamu harus segera membuat komitmen penting dalam hidupmu. Komitmen ini tidak melulu harus melibatkan orang lain, bisa jadi ini berhubungan dengan karier maupun pendidikanmu.

Itulah 10 makna psikologi dari mimpi-mimpi yang mungkin pernah kamu alami. Kira-kira adakah yang cocok dengan mimpimu?

Baca Juga: Mimpi Dapat Nilai O? Ini Arti Mimpi yang Berhubungan dengan Ujian!

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya