Comscore Tracker

5 Zodiak yang Sering Berbohong demi Menarik Simpati, Hati-hati!

Mereka suka memutarbalikkan fakta

Kalau belum tahu, ada orang yang membutuhkan rasa kasihan dan simpati daro orang lain, lho. Mereka cenderung gelisah dan takut apabila tidak ada yang memberi perhatian. Sampai-sampai, mereka pun berani membelokkan fakta demi mencari simpati. Tipe orang seperti ini yang tidak ragu untuk berbohong.

Banyak dari kamu yang mungkin pernah menjumpai orang seperti mereka. Semua yang dikatakannya tidak selalu sesuai dengan apa yang terjadi. Tentunya kita patut berhati-hati dengan orang-orang seperti itu.

Dilansir Pinkvilla, beberapa zodiak berikut memiliki kecenderungan untuk berbohong demi menarik kepedulian orang lain. Wah, seram banget gak, sih?

1. Virgo 

5 Zodiak yang Sering Berbohong demi Menarik Simpati, Hati-hati!cuplikan film The Duff (dok. Granville Pictures/The Duff)

Virgo sering tidak menyelesaikan pekerjaannya apabila menurutnya tidak efisien. Mereka tidak suka sesuatu yang ribet. Sayangnya, Virgo kurang bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya. Mereka selalu mencari alasan agar dimaklumi ketika pekerjaannya tidak terselesaikan. Berbohong pun tidak masalah baginya.

Sering kali Virgo mengatakan yang tidak sejujurnya. Semisal sedang sakit atau mengalami musibah, padahal dirinya baik-baik saja untuk menghindari pekerjaan. Apa pun yang bisa menyelamatkan reputasinya. Mereka juga bertujuan menarik simpati orang lain agar bersedia membantunya.

2. Capricorn 

5 Zodiak yang Sering Berbohong demi Menarik Simpati, Hati-hati!cuplikan film Through My Window (dok. Netflix/Through My Window)

Zodiak ini paling tidak bisa menerima kekalahan ketika sedang berada dalam argumen. Mereka selalu ingin menjadi yang terbenar dan langsung keki ketika dianggap salah. Alhasil, Capricorn akan membelokkan fakta demi menguntungkan dirinya.

Contohnya, ketika Capricorn bertengkar dengan pasangannya karena terlambat datang di acara penting. Maka, mereka akan mencari alasan yang membuat dirinya dapat termaafkan. Ditambah, mereka enggan mengaku salah, terutama di depan pasangan sendiri. Kebiasaan buruk ini membuat Capricorn jadi kurang jujur pada orang lain.

3. Gemini 

5 Zodiak yang Sering Berbohong demi Menarik Simpati, Hati-hati!cuplikan film Almost Friends (dok. Orion Pictures/Almost Friends)

Mereka yang berzodiak Gemini cenderung selalu ingin menjadi pusat perhatian. Mereka paling suka saat semua orang mementingkan dirinya, baik itu keluarga, teman, sampai pasangan. Gemini pun akan melakukan apa pun agar dirinya dapat dimanja. Salah satunya dengan memutarbalikkan fakta yang ada.

Zodiak ini bisa saja berpura-pura sakit demi menarik simpati orang-orang terdekatnya. Terkadang, Gemini juga berbohong agar terhindar dari pekerjaan rumah. Dengan beralasan tidak enak badan, mereka bisa saja mendapatkan bantuan dan dimanja oleh orang-orang di sekitarnya.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Punya Popularitas Hits di Sekolah, Sering jadi Idola!

4. Scorpio 

5 Zodiak yang Sering Berbohong demi Menarik Simpati, Hati-hati!cuplikan serial Never Have I Ever (dok. Netflix/Never Have I Ever)

Jangan mudah percaya dengan apa yang dikatakan oleh Scorpio. Tidak semua yang mereka ucapkan benar-benar terjadi. Kebanyakan hanya bertujuan untuk menarik simpati orang lain belaka. Belum lagi, Scorpio selalu tampak meyakinkan ketika menceritakan sesuatu sehingga membuat banyak yang terkecoh.

Bisa saja Scorpio menceritakan yang sedih-sedih untuk memupuk rasa belas kasih orang lain. Misalnya, ketika mereka menceritakan tentang kehidupan keluarganya yang tidak harmonis atau hubungan percintaannya yang toxic. Padahal, faktanya tidak demikian, karena Scorpio berbohong agar orang lain bisa lebih peduli padanya.

5. Cancer 

5 Zodiak yang Sering Berbohong demi Menarik Simpati, Hati-hati!cuplikan film Mean Girls (dok. Paramount Pictures/Mean Girls)

Cancer bisa menjadi sosok yang cukup manipulatif. Mereka tipe orang yang sensitif sehingga gampang sakit hati. Ketika Cancer bercekcok dengan orang lain, mereka akan memutarbalikkan fakta untuk membuat orang tersebut measa bersalah. Walau sebenarnya mereka sendiri yang seharusnya meminta maaf.

Terkadang, Cancer juga mengarang tentang cerita sedih untuk menarik simpati orang di sekitarnya. Mereka pun menggunakan cara ini agar bisa membuat orang lain membantunya atau bahkan menyelesaikan pekerjaannya.

Sangat sulit memang membedakan mana yang mengatakan kejujuran dan yang membelokkan fakta. Itulah mengapa kita harus selalu berhati-hati sebelum mempercayai orang lain. Tetapi, tidak semua kelima zodiak di atas selalu berbohong karena astrologi memang tak sepenuhnya akurat.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Hobi Ngutang tapi Paling Enggan Melunasi, Hati-hati!

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya