Comscore Tracker

5 Pesan untuk Kamu yang Merasa Gak Seberuntung Orang Lain

Pesan ini bisa jadi tips untuk atasi perasaan tersebut

Apakah saat ini kamu sedang merasa gak seberuntung orang lain? Bicara terkait keberuntungan, setiap orang pasti pernah mengalami hal-hal yang rasanya kurang sesuai dengan apa yang diharapkan, hingga akhirnya memiliki pemikiran bahwa dirinya gak seberuntung orang lain. Inikah yang sedang kamu rasakan sekarang?

Keberuntungan itu akan selalu ada dan hadir padamu, jika kamu pandai memanfaatkan segala hal dengan baik dan tepat. Beruntung atau enggak, itu hanyalah pandanganmu saja.

Cobalah kamu mencari sisi positif dari setiap hal yang terjadi di dalam hidupmu. Maka, hari-harimu akan selalu dipenuhi oleh keberuntungan. Berikut beberapa pesan untukmu yang merasa gak seberuntung orang lain.

1. Sadari segala sesuatu bisa menjadi kesempatan terbaik 

5 Pesan untuk Kamu yang Merasa Gak Seberuntung Orang Lainilustrasi merenung (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Persoalan yang kerap dirasakan oleh mereka yang merasa dirinya gak seberuntung orang lain, itu adalah kurangnya kemampuan untuk melihat dan menyadari segala sesuatu di sekitarnya sebagai kesempatan yang terbaik. Dalam hal ini, cobalah miliki kesadaran atas hal tersebut.

Kesadaran merupakan hal utama untuk menjadikan semuanya sebagai sebuah kesempatan untuk mendapatkan peluang yang bisa dimanfaatkan. Saat kamu mampu menyadari ini, langkah berikutnya yaitu beranikan diri dalam mengambil risiko dan fokuskan perhatianmu untuk mengolah hal tersebut, agar bisa digunakan dengan sebaik mungkin.

2. Pandailah dalam menciptakan sesuatu menjadi peluang 

5 Pesan untuk Kamu yang Merasa Gak Seberuntung Orang Lainilustrasi memanfaatkan peluang untuk meraih kesuksesan (pexels.com/Gustavo Fring)

Masih merasa gak seberuntung orang lain? Cobalah belajar menciptakan segala sesuatunya agar bisa menjadi peluang. Keberuntungan sebenarnya hanyalah persoalan perspektif saja. Tentang bagaimana caramu dalam memandang sebuah kenyataan dan menciptakan peluang dari hal tersebut.

Maka dari itu, agar perasaan ini gak terus-menerus mengganggu pikiranmu, cobalah kamu ciptakan peluang di dalam hidupmu. Dengan begitu, keberuntungan akan selalu datang menghampirimu.

Caranya sederhana saja, janganlah menunggu terlalu lama keberuntungan datang padamu. Namun, segera ambil tindakan dan ciptakanlah peluang tersebut.

Jika ingin ada keberuntungan, kamu perlu menciptakan berbagai peluang terlebih dulu. Sebab, keberuntungan akan mengikuti seseorang yang pandai dalam mengambil dan menciptakan peluang baik di dalam hidupnya, terlepas dari apa pun permasalahan yang dihadapinya.

Baca Juga: 5 Hal yang Tidak Boleh Lupa Disyukuri dalam Hidup, Kamu Beruntung!

3. Atasi rasa cemasmu terhadap perasaan gak seberuntung yang lainnya 

5 Pesan untuk Kamu yang Merasa Gak Seberuntung Orang Lainilustrasi orang merasa cemas (pexels.com/Ali Pazani)

Sedang di fase merasa diri kurang beruntung, biasanya juga akan diliputi dengan kecemasan. Pesan untukmu sekarang yaitu, atasilah rasa cemasmu terhadap perasaan tersebut. Sebab, ketika kamu merasa cemas, apalagi hingga berlebihan terkait dengan perasaan ini, maka untuk mengatasi perasaan kurang beruntung akan tetap saja gak berujung.

Maka, kamu juga perlu mengurangi tingkat kecemasanmu, agar gak sampai berlebihan, hingga menimbulkan stres dan depresi terhadap perspektif tentang keberuntungan dalam kehidupan. Percayalah pada dirimu sendiri, cobalah lebih positif dan optimis lagi. Inilah yang akan menarik keberuntungan datang kepadamu.

4. Yakinkan diri bahwa keberuntungan itu bisa dicari dan didapatkan 

5 Pesan untuk Kamu yang Merasa Gak Seberuntung Orang Lainilustrasi orang yang memiliki kepribadian optimis (pexels.com/Anna Shvets)

Setelah kamu menyadari, lalu menciptakan peluang dan kesempatan, dan menjaga diri agar gak sampai cemas berlebihan. Sekarang, yakinkan dirimu bahwa keberuntungan merupakan sesuatu yang bisa dicari dan didapatkan. Jaga pola pikirmu dari segala hal-hal negatif dan sesuatu yang menyebabkan diri menjadi pesimis.

Milikilah sikap dan mental tangguh dalam mengubah perasaan kurang beruntung menjadi selalu beruntung. Cobalah selalu berpikir dari sisi positifnya terhadap segala hal yang kamu hadapi, pasti kamu akan mampu menemukan kondisi di mana dirimu merupakan orang yang beruntung.

5. Milikilah kemampuan untuk selalu bangkit dari keterpurukan 

5 Pesan untuk Kamu yang Merasa Gak Seberuntung Orang Lainilustrasi bangkit dari perasaan terpuruk (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Seseorang yang sedang merasa dirinya gak seberuntung yang lainnya, biasanya karena dia sedang mengalami sebuah keterpurukan. Maka, untuk mengatasi perasaan tersebut, milikilah kemampuan untuk bisa selalu bangkit dari segala keterpurukan. Apa pun kejadian yang kurang menyenangkan di dalam hidupmu, tetaplah mencari cara untuk bangkit kembali.

Oleh karena itu, janganlah berfokus pada hal-hal buruknya atas peristiwa tersebut. Namun, berfokuslah pada pelajaran baiknya dari kejadian yang menimpamu. Untuk itu, ubahlah pola pikirmu yang negatif menjadi positif. Jadilah, pribadi yang positif dalam menjalani hidup ini.

 

Keberuntungan merupakan sebuah sudut pandang saja, kelima pesan di atas bisa menjadi tips-tips untukmu yang sekarang ini masih merasa gak seberuntung orang lain. Keberuntungan itu bisa diciptakan dan didapatkan, sekarang tinggal bagaimana caranya kamu menghadapi perasaan kurang beruntung tersebut dengan selalu bersyukur.

Penuhi hari-harimu dengan rasa syukur, supaya energi positif di dalam diri selalu mengiringimu. Pertahankan sikap dan pemikiran yang optimis terhadap apa pun jenis kondisinya.

Apabila kamu mengingat dan menjalankan pesan-pesan tersebut, maka kamu gak akan lagi diliputi perasaan kurang beruntung seperti orang lain yang kamu anggap lebih beruntung. Setiap orang memiliki arti tentang keberuntungan yang berbeda-beda.

Baca Juga: 5 Alasan Stop Bertanya Mengapa Kamu Gak Bisa Seberuntung Orang Lain

Adelbertha Eva Y Photo Verified Writer Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya