Comscore Tracker

5 Penyebab Kenyamanan Makin Terasa saat Sudah Saling Menerima

Penerimaan menjadi dasar terciptanya rasa nyaman

Nyaman menjadi hal yang terkadang sulit diungkapkan dengan kata-kata, tapi mampu dirasakan kesenangannya. Beberapa orang, entah dalam bekerja maupun berinteraksi, kerap mencari berbagai cara untuk bisa mendapatkan rasa nyaman di dalamnya.

Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya ada satu kunci yang bisa digunakan yaitu, penerimaan. Berikut beberapa penyebab kenapa kenyamanan semakin terasa saat sudah saling menerima.

1. Tak mempermasalahkan perbedaan yang ada 

5 Penyebab Kenyamanan Makin Terasa saat Sudah Saling Menerimailustrasi menghargai perbedaan (pexels.com/fauxels)

Kehidupan berisi berbagai macam karakter manusia dan aspek lainnya sehingga wajar jika terdapat perbedaan di dalamnya. Maka, ketika semua pihak sudah bisa menerima sesuatu yang berbeda tersebut, biasanya secara perlahan rasa nyaman mulai dirasakan.

Hal tersebut disebabkan tak ada yang mempermasalahkan perbedaan yang ada. Semua pihak bisa saling mengerti dan memahami, bukan saling menghakimi. Beda bukanlah masalah jika menyadari bahwa hal ini memang hak dari setiap individu.

2. Meningkatnya rasa saling percaya 

5 Penyebab Kenyamanan Makin Terasa saat Sudah Saling Menerimailustrasi sikap saling percaya (pexels.com/Kindel Media)

Penerimaan mampu mewujudkan kenyamanan untuk bersama karena setelah menerima akan ada proses mulai saling percaya. Berinteraksi dengan orang lain, sekalipun memiliki karakter yang berbeda, bukan penghalang untuk bisa saling percaya.

Ketika beberapa orang yang berbeda kepribadian maupun latar belakang sudah menerima keunikan di dalam diri setiap manusia, rasa untuk saling percaya pun bisa mulai dibangun. Sebab, dasar dari kepercayaan adalah bersedia terlebih dulu menerima secara apa adanya. Setelah itu, barulah ke tahap saling mengadaptasikan diri.

Baca Juga: 5 Kalimat Suportif yang Terasa seperti Pelukan, Hangat!

3. Memunculkan perasaan dan pikiran yang positif 

5 Penyebab Kenyamanan Makin Terasa saat Sudah Saling Menerimailustrasi memiliki pemikiran positif terhadap orang lain (pexels.com/fauxels)

Saat satu sama lain mampu menerima segala hal yang berbeda dengan bijaksana. Perasaan dan pikiran positif pun akan muncul pada diri masing-masing. Ketika suasana sudah positif, kenyamanan terhadap orang lain pasti bisa dirasakan.

Bagi kalian yang masih merasa kurang nyaman terhadap lingkungan kerja maupun sosial lainnya, cobalah berprasangka baik dan berpikir positif. Sebab, ini akan meningkatkan suasana hati, dan sesuatu yang semula tegang menjadi lebih rileks. Dengan begitu, menciptakan kenyamanan untuk bersama bisa terwujud nyata adanya.

4. Tak akan ada upaya untuk saling menghindari 

5 Penyebab Kenyamanan Makin Terasa saat Sudah Saling Menerimailustrasi orang menghindar (pexels.com/Arina Krasnikova)

Penyebab berikutnya kenapa rasa nyaman mulai ada setelah bisa saling menerima yaitu karena tak akan ada upaya-upaya untuk bersikap menghindari. Sesuatu yang dirasa tak mampu memberikan kenyamanan kerap kali dihindari.

Upaya menghindar ini sangat merepotkan, apalagi jika terdapat banyak perbedaan. Maka, tak perlu semua hal yang tak nyaman harus dihindari. Sehingga, solusinya adalah belajar menerima dan memberikan yang terbaik. Penerimaan terhadap hal-hal yang di luar zona nyaman membantumu agar tetap bisa nyaman dan tenang.

5. Saling menularkan energi positif 

5 Penyebab Kenyamanan Makin Terasa saat Sudah Saling Menerimailustrasi memberi semangat (pexels.com/fauxels)

Saling menerima dalam berkehidupan bisa menjadi sarana membangun rasa nyaman untuk bersama. Sebab, akan ada energi positif yang saling dibagikan. Itulah pentingnya sikap menerima agar dalam bersosial satu sama lain menularkan kebaikan. Saat berbagi kebaikan, hasil yang didapatkan juga akan baik.

Tak hanya kenyamanan saja, melainkan kemajuan hingga produktivitas pun ikut tercipta sehingga menggapai masa depan indah pun bisa dilakukan bersama-sama. Akan ada kegiatan saling mendukung, menyemangati, memotivasi, melindungi, dan masih banyak lagi hal positif yang saling ditularkan. Wajar saja jika kemudian kalian menjadi semakin nyaman

Kebutuhan manusia salah satunya adalah bisa diterima. Setelah itu berbagai proses baik akan lebih mudah dijalankan. Sebab, jika masih ada penolakan yang lebih dominan, biasanya menimbulkan kecanggungan di mana mengakibatkan tingkatan kenyamanan yang dirasakan kian menurun.

Baca Juga: 5 Cara Dapatkan Kenyamanan saat Mencintai Diri, Libatkan Hati

Adelbertha Eva Y Photo Verified Writer Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya