Comscore Tracker

7 Penjual Tanaman Hias Berbagai Kota, Ada Online Store Juga

#IDNTimesLife Jangan sampai kalap

Semenjak dibukanya kasus pertama COVID-19 pada Maret tahun 2020 lalu, banyak di antara kita yang mencari hiburan saat karantina mandiri di rumah. Salah satunya dengan merawat berbagai tanaman hias, baik itu buat dekorasi, sekadar pajangan, atau pun koleksi.

Berikut IDN Times rekomendasikan penjual tanaman hias dari berbagai kota yang bisa jadi referensi. Tanamannya beragam nan elok, lho. Simak berikut ini, deh!

1. Greenplants Semarang

7 Penjual Tanaman Hias Berbagai Kota, Ada Online Store JugaRekomendasi penjual tanaman hias (instagram.com/greenplants.semarang)

Buatmu yang mencari tanaman hias indoor, outdoor, maupun buat dekorasi rumah, Greenplants Semarang siap mengantarkan berbagai tanaman ke rumahmu. Penjual yang berlokasi di Kota Semarang ini menawarkan berbagai tanaman mulai dari Begonia Bintang Hitam, Gloriosum, hingga Anthurium. Koleksinya beragam dan kece buat melengkapi tanaman di teras rumah, lho.

Toko ini juga memberi rekomendasi area tempat penempatan yang benar untuk setiap tanaman, lho. Kamu bisa kepo di IG @greenplants.semarang dengan nomor pesanan via DM atau Whatsapp di  081326886038. 

2. TanamanKuh Solo

7 Penjual Tanaman Hias Berbagai Kota, Ada Online Store JugaRekomendasi penjual tanaman hias (instagram.com/tanaman.kuh)

TanamanKuh menawarkan beragam tanaman hias sekaligus pot yang kawai seperti terakota hingga pot rotan dari anyaman. Penjual tanaman hias dari Solo ini menjual tanaman populer seperti Monstera, Dollar, hingga tanaman unik seperti Philodendron Melanochrysum dan Alocasia Stingray

Dengan harga mulai dari Rp150 ribu, kamu bisa mendapatkan keranjang rotan cantik sebagai cover pot tanaman kamu. Selain itu, toko dengan jargon Let's green our planet ini juga menyediakan turus dengan harga mulai dari Rp15ribu - Rp25ribu. 

TanamanKuh memiliki akun IG @tanaman.kuh dengan toko offline yang dibuka dari jam 09.30-16.00. Wajib masuk daftar penjual favorit kamu, nih!

3. Mitra Flora Malang

7 Penjual Tanaman Hias Berbagai Kota, Ada Online Store JugaRekomendasi penjual tanaman hias (instagram.com/mitraflora)

Mitra Flora Nusantara menyediakan tanaman hias sekaligus alat berkebun. Jadi kamu sekalian bisa belajar merawat sekaligus bercocok tanam lewat produk dari Mitra Flora. Toko yang berlokasi di Malang ini menyediakan tanaman seperti anggrek, kaktus, sukulen, aglonema, krisan, dan lain-lain. 

Kamu bisa melihat koleksi mereka di website mitraflora.id atau IG @mitraflora dengan jam pemesanan pukul 07.00-16.00 setiap hari kecuali hari Jumat. Mereka juga memberikan rekomendasi tanaman untuk berbagai ruangan seperti kamar tidur hingga coffee shop. Toko yang cocok banget bagi kamu yang baru mulai merawat tanaman.

4. Green Garden Surabaya

7 Penjual Tanaman Hias Berbagai Kota, Ada Online Store JugaRekomendasi penjual tanaman hias (instagram.com/greengarden.sby)

Buatmu yang sedang koleksi tanaman langka, Green Garden bisa jadi alternatif toko yang pas, nih! Kamu bisa pesan secara online maupun offline di area Transmart Ngagel, Transmart Dukuh Kupang, hingga Carrefour BG Junction.

Green Garden Surabaya menyediakan tanaman seperti Syngonium Auritum,  Aglonema Red Sunset, Alocasia Portei, Philodendron Florida Ghost Mint, hingga Ctenanthe Oppenheimiana Varigata dengan berbagai rentang harga. Selain itu, toko ini menyediakan pot-pot cakep dari tanah liat dengan motif yang kawai, lho. Kalo kamu penasaran, kamu bisa lihat-lihat di IG @greengarden.sby atau bertanya langsung di nomor Whatsapp 081398485055. 

Baca Juga: 5 Kaktus Hias Manis untuk Hias Jendela atau Meja

5. Bali Tropical Plants

7 Penjual Tanaman Hias Berbagai Kota, Ada Online Store JugaRekomendasi penjual tanaman hias (instagram.com/bali_tropical_plants)

Rumah dengan dekorasi taman mini berkonsep tropical makin diminati karena cocok pula dengan iklim tropis di Indonesia. Bali Tropical Plants bisa jadi alternatif untuk mencari berbagai tanaman dengan tema taman tropis seperti Philodendron, Antrhurium, Fern, Monstera, hingga Alocasia.

Toko ini cocok buatmu yang menyukai Philodendron karena ada beragam jenis seperti Philodendron Billietiae Variegated, Patriciae Patriciae, Philodendron Majestic, Philodendron Holtonianum, dan masih banyak lagi. Jika kamu ingin melihat koleksi mereka yang lain, kamu bisa kepo di akun IG @bali_tropical_plants.

6. DwiFlowers

7 Penjual Tanaman Hias Berbagai Kota, Ada Online Store JugaRekomendasi penjual tanaman hias (shopee.co.id)

Toko DwiFlowers dapat kamu temukan di marketplace Shopee dengan produk berbagai tanaman hias mulai dari Rp10 ribuan. Toko ini menyediakan Calathea, Syngonium, Aglonema, Sansevieria, Keladia, Pelem, dan berbagai tanaman herbal. 

Kamu gak perlu khawatir buat mencari media tanam karena DwiFlowers juga menyediakan media tanam di tokonya. Mereka juga menyediakan jasa metode pembayaran saat barang tiba, lho. Koleksi tanamannya cukup beragam dan bisa melengkapi dekorasi tanaman di dalam ruangan maupun luar ruangan. 

7. BungaKita Bandung

7 Penjual Tanaman Hias Berbagai Kota, Ada Online Store JugaRekomendasi penjual tanaman hias (tokopedia.com)

BungaKita menyediakan berbagai jenis bunga, tanaman hias gantung, Anthurium, Silver Dust, basil, hingga jeruk nipis dengan kisaran harga puluhan hingga ratusan ribu. Toko yang berlokasi di Bandung Barat sejak 2017 ini juga menjual media tanam berupa kompos buatan dengan harga mulai dari Rp10 ribuan.

Menariknya lagi, mereka menyediakan wood plant label lucu dari kayu dengan tulisan berbagai tanaman, lho. Kamu bisa memesan secara online di marketplace dengan cara preorder  terlebih dulu. Bagaimana, tertarik untuk mampir ke tokonya? 

Biar gak keburu kehabisan, yuk siap-siap borong tanaman-tanaman unik di toko tadi. Itung-itung sebagai pelipur lara di kala PPKM melanda. Setuju? 

Baca Juga: 9 Ide Tanaman Hias buat Tropical Garden, Taman Kian Eksotis

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya