Comscore Tracker

6 Tanda Kamu Masuk Golongan Ambiver yang Mudah Bikin Orang Nyaman

Kamu gak nih?

Kepribadian ambiver merupakan garis tengah antara mereka yang introver dan ekstrover. Orang tipe ambiver punya keseimbangan yang baik dan pandai menyesuaikan diri. Inilah yang membuat mereka mudah diterima oleh introver maupun ekstrover. Mengulik kepribadian ambiver lebih dalam, kamu termasuk salah satunya bukan? Berikut tanda kamu adalah sosok ambiver yang mudah bikin orang nyaman. 

1. Kamu tahu waktunya mendengarkan dan berbicara

6 Tanda Kamu Masuk Golongan Ambiver yang Mudah Bikin Orang NyamanIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Punya intuisi yang tinggi, tipe ambiver bisa membaca situasi yang mereka alami, pun dengan lingkungan sekitar. Kamu tahu bagaimana mengendalikan keadaan sehingga gak merugikan dirimu.

Kamu tahu kapan waktunya lebih mendengarkan dan harus berbicara untuk sesuatu yang penting. Orang ambiver terbiasa melakukannya karena mereka punya intuisi yang tajam.

2. Kamu lebih mungkin memiliki hubungan yang sehat dan stabil

6 Tanda Kamu Masuk Golongan Ambiver yang Mudah Bikin Orang NyamanIDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Orang dengan kepribadian ambiver lebih mungkin punya emosi yang stabil. Kebanyakan dari mereka memaknai hubungan sebagai sebuah ikatan yang terus tumbuh. Mereka lebih mungkin merasakan bahagia bersama pasangan, alih-alih mengembangkan hubungan yang tidak seimbang. 

Kamu tahu karakteristik pasanganmu. Inilah kenapa kamu lebih mudah memahami pasangan.

3. Selain punya manajemen yang baik, kamu orang yang mau memberi solusi

6 Tanda Kamu Masuk Golongan Ambiver yang Mudah Bikin Orang NyamanIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Bukan hanya pengkritik atau tipe orang yang mementingkan kepentingannya, orang dengan tipe ambiver sangat kooperatif. Kamu tahu bagaimana menempatkan diri terhadap tipe orang yang berbeda.

Kamu orang yang berorientasi pada solusi, baik untuk dirimu maupun orang sekitar. Gak heran kalo kamu selama ini jadi idaman dalam lingkup pergaulanmu. 

Baca Juga: Saat Kamu Jatuh Cinta Sama Si Ambivert, Pahami Dulu 7 Hal Penting ini!

4. Punya pendirian, kamu gak mudah terpengaruh

6 Tanda Kamu Masuk Golongan Ambiver yang Mudah Bikin Orang NyamanIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Orang ambiver punya prinsip. Jadi meski mereka bergaul dengan ekstrover maupun introver, mereka tak mudah terpengaruh. Mereka punya hal-hal yang dipegang dan cenderung tidak mudah percaya dengan orang lain. Orang ambiver tahu bagaimana membawa dirinya. Kamu begini juga? 

5. Kamu suka dengan topik yang mendalam, namun bisa tetap santai menanggapi obrolan ringan

6 Tanda Kamu Masuk Golongan Ambiver yang Mudah Bikin Orang NyamanIDN Times/Rizka Yulita

Orang-orang tipe ambiver menyukai hal-hal yang membutuhkan deep thingking seperti introver. Namun juga bisa menyesuaikan diri dengan sosok ekstrover yang suka membicarakan obrolan ringan.

Ambiver bisa menjadi sangat peka, di sisi lain mereka mampu menjadi orang yang persuasif. Inilah kenapa kamu yang memiliki kepribadian ini pandai mengendalikan diri dan punya pengembangan diri yang positif. 

6. Punya keseimbangan hidup

6 Tanda Kamu Masuk Golongan Ambiver yang Mudah Bikin Orang NyamanIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Istilah Yin dan Yang layak disematkan untuk kaum ambiver. Kamu selalu belajar menjadi lebih adaptif di situasi yang sulit. Kamu yang punya kepribadian ambiver mampu menyeimbangkan urusan pribadi dengan pekerjaan. Kamu tahu bagaimana mendapatkan energi untuk perkembangan pribadimu, namun juga tahu kapan harus introspeksi diri. 

Itulah tadi beberapa tanda bahwa kamu sebenarnya tipe ambiver yang mudah bikin orang nyaman. Poin berapa yang belum ada dalam dirimu? 

Baca Juga: Kami Tahu Apakah Kamu Termasuk Orang Ambivert atau Tidak!

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya