Comscore Tracker

10 Fakta Kehidupan Elon Musk, Pendiri SpaceX dan Inspirasi Iron Man!

Elon Musk merupakan salah satu orang terkaya di dunia, lho!

Ketika meniti kariernya sebagai wirausahawan, Elon Musk telah membuat berbagai penemuan ajaib, dari membuat internet banking lebih mudah, menghentikan pemanasan global, dan membuat stasiun luar angkasa 

Sejauh ini, ia tampaknya sedang dalam perjalanan untuk mencapai semua tujuan dan lebih banyak lagi. Nikmati fakta-fakta ini tentang kehidupan dan usaha miliarder, genius, dan filantropis Elon Musk.

1. Membuat game di usia 12 tahun

10 Fakta Kehidupan Elon Musk, Pendiri SpaceX dan Inspirasi Iron Man!Siliconbeat.com

Elon Musk membuat video game klasik pada usia muda, yaitu 12 tahun. Ini adalah game komputer yang disebut Blastar, mirip dengan game Space Invaders yang populer. Dia menjual hak atas game seharga USD500 (Rp7 juta) kepada suatu perusahaan dan masih dapat ditemukan online sampai hari ini.

2. Masa kecil yang suram

10 Fakta Kehidupan Elon Musk, Pendiri SpaceX dan Inspirasi Iron Man!youtube.com/Inspire Yourself

Mungkin sulit dibayangkan, Elon Musk muda menjadi korban perundungan yang parah. Lahir dan dibesarkan di Afrika Selatan, Musk melaporkan bahwa dia diganggu sepanjang masa kecilnya. Dia bahkan dirawat di rumah sakit sekali setelah sekelompok pria kejam melemparkannya ke bawah tangga.

3. Tempat tinggal yang sederhana

10 Fakta Kehidupan Elon Musk, Pendiri SpaceX dan Inspirasi Iron Man!Finglobal.com

Meskipun Musk dibesarkan di Afrika Selatan, ibunya adalah orang Kanada. Pada usia 19 tahun, Musk pindah ke Kanada untuk kuliah di Queen's University di kota kecil Kingston, Ontario. Setelah dua tahun, dia pindah ke UPenn di Amerika Serikat. Dia tinggal di sana sejak saat itu.

4. Menjadi inspirasi tokoh superhero: Iron Man

10 Fakta Kehidupan Elon Musk, Pendiri SpaceX dan Inspirasi Iron Man!madisontwp.org

Jon Faverau, sutradara film Iron Man mengakui bahwa versi Tony Stark terinspirasi oleh Elon Musk. Musk bahkan membuat cameo di film kedua dan beberapa adegan film dibuat di markas SpaceX, perusahaan Musk.

5. Gila kerja hingga 18 jam per hari

10 Fakta Kehidupan Elon Musk, Pendiri SpaceX dan Inspirasi Iron Man!youtube.com/Johannes Jacobs

Elon Musk adalah orang yang gila kerja menurut pengakuannya sendiri. Di antara semua perusahaannya, Musk bekerja antara 80-100 jam seminggu. Selama 18 jam per harinya tidak termasuk istirahat makan siang. Dia makan siang setiap hari sambil menjawab surel atau rapat.

Baca Juga: Ini 10 Kunci Sukses Elon Musk Pendiri SpaceX

6. Penghargaan tertinggi luar angkasa

10 Fakta Kehidupan Elon Musk, Pendiri SpaceX dan Inspirasi Iron Man!Alux.com

Pada 2010, Musk dianugerahi Medali Ruang Emas dari Fédération Aéronautique Internationale, penghargaan tertinggi di dunia angkasa dan luar angkasa. Pemenang sebelumnya dari penghargaan ini termasuk astronaut terkenal Amerika: Neil Armstrong dan John Glenn.

7. Pendidikan yang terhenti

10 Fakta Kehidupan Elon Musk, Pendiri SpaceX dan Inspirasi Iron Man!Centriq.com

Musk drop out dari perguruan tinggi karena dia sudah merasa cukup untuk kuliahnya. Pada 1995, Musk keluar dari program PhD di Standord setelah belajar dua hari!

8. Membuatkan sekolah untuk anak-anaknya

10 Fakta Kehidupan Elon Musk, Pendiri SpaceX dan Inspirasi Iron Man!Flexlearnstrategies.net

Tidak senang dengan pilihan sekolah untuk anak-anaknya, Musk memutuskan untuk membuat sekolahnya sendiri. Musk membeli sebuah rumah di Bel-Air dan mengubahnya menjadi sekolah untuk anak-anaknya dan dua puluh murid lainnya. Dia menamai sekolahnya Ad Astra, istilah dalam bahasa Latin yang berarti 'ke bintang-bintang'.

9. Suka bereksperimen dengan bahan peledak

10 Fakta Kehidupan Elon Musk, Pendiri SpaceX dan Inspirasi Iron Man!Businessinsider.com

Ketika masih kecil, ia terus bereksperimen dengan hal-hal yang berbeda. Dia pernah melewati fase menguji bahan peledak. Dia sangat tertarik untuk meledakkan sesuatu sehingga dia sadar dan terkejut bahwa dia masih memiliki semua jari-jarinya.

10. Hubungan asmara

10 Fakta Kehidupan Elon Musk, Pendiri SpaceX dan Inspirasi Iron Man!Bossip.com

Musk telah menikah tiga kali, dua kali dengan perempuan yang sama. Pada 2010, Musk menikah dengan aktris Talulah Riley. Keduanya bercerai pada 2012. Lalu, Musk menikahinya lagi pada 2013. Kemudian, bercerai lagi pada 2016.

Wah! Ternyata, Elon Musk adalah sosok yang tangguh. Dia memulai semuanya dari nol. Patut dijadikan teladan, deh! 

Baca Juga: 5 Kebiasaan Baik Elon Musk yang OK Banget Dicoba

Faris Ferdian Photo Verified Writer Faris Ferdian

Movie Lovers and old fashion 80s style

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You