Comscore Tracker

5 Tips Ampuh untuk Mengalihkan Rasa Takut setelah Nonton Film Horor

Tips nomor 4 paling sering dilakuin nih!

Menonton film horor memang selalu menantang sekaligus menakutkan. Terlebih untuk kamu yang benar-benar tak suka film horor. Bukan rahasia umum lagi kalau habis nonton film horor, banyak dari kita yang parno atau merasa takut karena masih terbayang-bayang adegan yang ada di film horor tersebut.

Tapi tenang, untuk kamu yang masih suka gelisah atau takut karena baru saja selesai nonton film horor, berikut ini 5 tips ampuh yang bisa kamu lakukan untuk setidaknya bisa mengalihkan perasaan parno atau takut karena nonton film horor.

1. Sadarkan dirimu bahwa film horor hanyalah fiksi

5 Tips Ampuh untuk Mengalihkan Rasa Takut setelah Nonton Film Hororcorwin-connect.com

Jadi, kamu baru saja selesai nonton film horor dan kamu masih kepikiran dengan adegan-adegan yang ada di film tersebut. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah sadarkan diri  dan pisahkan antara hal nyata dan fiktif.

Tutup matamu dan ingatkan dirimu bahwa tidak peduli seberapa realistis hal itu muncul dalam film, tidak ada monster, tidak ada vampir, tidak ada zombie, tidak ada setan atau roh jahat, dan pasti tidak ada badut pembunuh.

2. Nonton behind the scene-nya

5 Tips Ampuh untuk Mengalihkan Rasa Takut setelah Nonton Film Hororscreengeek.net

Hal lain yang bisa kamu lakukan saat masih merasa takut setelah nonton film horor adalah buka Youtube dan langsung mencari tahu video behid the scene dari film itu sendiri. Periksa untuk melihat apakah ada fitur khusus di belakang layar. Dengan begini, kamu jadi tahu bahwa film yang kamu tonton hanya untuk menghibur penggila film horor di luar sana.

Baca Juga: 5 Film Horor Indonesia Era 2000-an yang Bisa Bikin Nyalimu Menciut

3. Nonton video atau film lucu

5 Tips Ampuh untuk Mengalihkan Rasa Takut setelah Nonton Film Horortelegraph.co.uk

Jadikan acara menonton film atau video lucu sebagai suatu kewajiban bila kamu selalu merasa takut setelah nonton film horor. Beri dirimu rasa relaks untuk mengeluarkan energi gugup atau energi takut pada dirimu dengan menonton hal yang konyol atau lucu.

Jika kamu menonton sesuatu yang benar-benar konyol selama beberapa menit, pikiran kamu akan menjadi sedikit kurang intens dan kamu akan dapat mengguncang efek film tersebut.

4. Langsung tidur dengan lampu menyala

5 Tips Ampuh untuk Mengalihkan Rasa Takut setelah Nonton Film Hororgo-dok.com

Tidur dalam keadaan gelap setelah menonton film horor tentu saja makin membuat perasaan gugupmu meningkat. Mudah saja, tidur dengan lampu menyala jadi kunci sukses untuk mendapatkan tidur nyenyak setelah nonton film horor. Pada saat kamu bangun, mungkin kamu sudah tak merasa begitu gugup atau takut akan film horor yang semalam kamu tonton.

5. Telfon teman yang gak nonton film horor denganmu

5 Tips Ampuh untuk Mengalihkan Rasa Takut setelah Nonton Film Hororstyle.over.net

Tips terakhir untuk menghalau rasa takutmu adalah hubungi seorang teman yang belum pernah menonton film horor yang kamu tonton. Kamu dapat memberi tahu teman mengenai apa yang ada di film yang membuat dirimu takut. Atau, kamu juga bisa berbicara tentang hal lain, seperti curhat tentang gebetan atau hari-harimu. Hal ini tentu dapat mengalihkan perhatian dan pikiranmu dari perasaan takut.

Jadi, cara nomor berapa yang dapat membantu mengalihkan rasa takutmu setelah nonton horor?

Baca Juga: Halloween, Movie Marathon Yuk dengan 9 Film Horor di Netflix Ini!

Febri Photo Verified Writer Febri

A wanderer and beach hunter

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya