Comscore Tracker

Menjadi Pengingat, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menulis Impianmu

#GoodLife Ayo tulis impianmu mulai sekarang!

Setiap orang mempunyai impiannya masing-masing. Tapi tidak setiap orang menuliskan impiannya. Padahal ada banyak manfaat yang akan kita peroleh kalau kita menulis impian. Impian yang harus ditulis itu bukan hanya yang besar, namun impian kecil pun juga harus ditulis. Kenapa? baca deh 5 alasan ini, yang mana akan membuatmu sadar untuk menulis impianmu mulai sekarang.

1. Menjadi pengingat di saat kamu mulai merasa lelah dan ingin menyerah

Menjadi Pengingat, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menulis ImpianmuUnsplash/Kinga Cichewicz

Dalam pencapaian sesuatu, pastinya tidak akan selalu berjalan mulus, ada kala disaat kita mulai merasa lelah dan ingin menyerah. Nah, jika kita telah menulis impian kita, rasa lelah dan ingin menyerah itu akan mulai hilang saat membaca kembali catatan yang berisikan impian yang ingin diwujudkan.

Hal itu pun menjadi alasan utama kenapa kamu harus mulai menuliskan impianmu mulai sekarang. Agar kamu selalu ingat apa tujuanmu yang sebenarnya dan kembali bersemangat dalam mengejar impianmu untuk masa depan yang lebih baik.

2. Menjadi kebanggaan tersendiri saat satu persatu impianmu mulai terwujud

Menjadi Pengingat, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menulis ImpianmuUnsplash/Alexandre Croussette

Jika kamu telah menuliskan semua impianmu dan satu persatu mulai terwujud, percayalah akan ada rasa bangga yang kamu rasakan. Kamu akan merasa bangga bahwa kerja kerasmu selama ini tak sia-sia. Kamu pun akan lebih berusaha untuk mengejar impianmu yang belum terwujud.

3. Kamu akan menjadi orang yang lebih bersyukur

Menjadi Pengingat, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menulis ImpianmuUnsplash/Ben White

Selain rasa bangga, menulis impian juga mampu membuatmu menjadi orang yang lebih bersyukur. Meskipun impian yang baru terwujud itu impian yang kecil atau sederhana, namun kamu akan merasa begitu bersyukur karena ternyata kamu bisa melewati berbagai hal dan berhasil menggapai impianmu.

Baca Juga: 5 Langkah Sederhana Ini Bisa Membantu Mewujudkan Hidup Impianmu

4. Kamu akan menghargai perjuangan dan pengorbananmu

Menjadi Pengingat, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menulis ImpianmuUnsplash/Pim Chu

Dengan catatan impian yang kamu tulis, hal itu akan menjadi pengingat dan membuatmu terus berjuang agar semua impianmu tercapai. Kamu akan berhasil mengalahkan rasa ego untuk bermalas-malasan dan lebih memilih berjuang untuk fokus meraih impianmu.

Setelah berhasil dan membaca kembali catatanmu, meskipun melalui berbagai hal, kamu pun akan lebih menghargai perjuangan dan pengorbananmu yang selama ini dilakukan.

5. Menjadi bukti bahwa kamu pernah mengalami masa-masa sulit

Menjadi Pengingat, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menulis ImpianmuUnsplash/Jp Valery

Bukan hal yang aneh lagi jika orang mengalami masa sulit dalam proses meraih impiannya. Jika kamu mengalaminya, catatan yang berisikan impian yang telah kamu tulis itu akan menjadi penguat untuk terus berjuang meraih impianmu.

Setelah berhasil meraih impianmu, catatan itu akan menjadi bukti bahwa kamu pernah mengalami masa-masa sulit. Setelah membaca kembali catatan yang telah kamu tulis, hal itu juga akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih kuat karena kamu berhasil melewati masa-masa sulitmu.

Nah, itulah 5 hal yang bisa menjadi alasan agar kamu menuliskan impianmu. Sekecil apapun, ayo tulis impianmu untuk masa depan. Tak ada salahnya meluangkan waktu hanya untuk menuliskan impian.

Baca Juga: 10 Quotes Motivasi Ini Bakal Menguatkan Keyakinanmu Gapai Mimpi

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya