Comscore Tracker

5 Kenyataan Hidup Ini Sering Dianggap Remeh Banyak Orang Lho

Akibatnya bisa fatal lho!

Hidup ini seringkali tak seindah apa yang kita bayangkan, betul? Tak semua hal bisa berjalan sesuai apa yang kamu inginkan, malah terkadang kamu juga harus mengalami hal-hal buruk yang selalu ingin kamu hindari.

Nah, artikel ini bukan bertujuan untuk membuat kamu pesimis dalam hidup melainkan agar kamu bisa belajar lebih waspada daripada sebelumnya.

Kenapa? Seringkali orang menganggap bahwa kenyataan hidup adalah omong kosong belaka, sehingga pada akhirnya mereka harus menelan pil pahit dari kecerobohan sendiri. Ingat, kita memang tidak bisa mengendalikan segala hal dalam hidup ini, namun setidaknya dengan memahami 5 kenyataan hidup di bawah ini, kamu lebih mampu terhindar dari 'kebodohan' yang bikin penyesalan semakin menjadi-jadi. Penasaran? Yuk kita simak!

1. Waktu tidak pernah menunggumu

5 Kenyataan Hidup Ini Sering Dianggap Remeh Banyak Orang Lhopexels.com/Tran

Kenyataan hidup pertama yang sudah kamu tahu tapi sering dianggap remeh adalah tentang waktu. Kamu tentu tahu bahwa waktu tidak akan pernah bisa diulangi lagi, bahkan sedetikpun tidak. Gak hanya itu, waktu juga tak akan pernah berhenti untuk menunggumu.

Artinya, siap gak siap waktu akan terus berjalan. Jadi, apabila kamu ingin melakukan sesuatu yang baik dan penting, jangan pernah ditunda ya. Sebab, sekali lagi ingat bahwa waktu tidak pernah menunggumu.

2. Jangan sombong, ingatlah bahwa "di atas langit masih ada langit"

5 Kenyataan Hidup Ini Sering Dianggap Remeh Banyak Orang Lhopexels.com/Pixabay

"Di atas langit masih ada langit", peribahasa ini sering kita dengar namun seringkali terlupakan makna penting di balik peribahasa tersebut. Ya, peribahasa ini memang terkait erat dengan kenyataan hidup yang harus kita pahami. Saat seseorang merasa sudah berada pada posisi puncak dalam kehidupan, seringkali ia lupa bahwa masih ada orang lain yang berada di atas posisinya.

Ini merupakan kesalahan yang fatal, sebab dengan begitu ia akan merasa sombong yang ujung-ujungnya hanya akan menjatuhkan dirinya sendiri. Jadi, penting banget ya bagimu untuk betul-betul memahami makna dibalik peribahasa yang berkaitan erat dengan kenyataan hidup ini.

3. Kamu tidak bisa menyenangkan semua orang

5 Kenyataan Hidup Ini Sering Dianggap Remeh Banyak Orang Lhopexels.com/bruce mars

Disukai dan disenangi oleh semua orang, tampaknya merupakan hal yang selalu diidam-idamkan banyak orang. Tapi, apakah hal itu mungkin? Ya, rasanya hal tersebut sangatlah mustahil untuk dilakukan. Sebaik apapun dirimu, mungkin saja masih ada segelintir orang yang tidak menyukaimu.

Kenyataannya, kamu hanya bisa mengendalikan dirimu sendiri saja, dan kamu tidak bisa mengendalikan orang lain. Jadi, mulai sekarang jangan buang waktumu demi menyenangkan semua orang. Manfaatkan waktu untuk melakukan hal-hal yang positif, berguna dan tentunya membuatmu bahagia. Setuju?

Baca Juga: 5 Kenyataan Hidup 'Gak Enaknya' Menikah dengan Sahabat Sendiri

4. Impian hanyalah ilusi belaka, bila tidak dibarengi dengan usaha yang sepadan

5 Kenyataan Hidup Ini Sering Dianggap Remeh Banyak Orang Lhopexels.com/Liam Anderson

Apakah kamu punya impian besar yang ingin kamu capai dalam hidup? Sah-sah saja kok, kalau kamu punya impian besar dalam hidupmu. Tapi, pada kenyataannya antara impian dan realita sering bertentangan satu sama lain. Salah satu penyebabnya adalah tidak cocoknya antara impianmu dengan usaha atau tindakan yang kamu lakukan untuk mencapainya.

Orang yang sudah berusaha secara maksimal saja belum tentu bisa mencapai apa yang diimpikannya. Apalagi, kalau kamu hanya bermimpi tanpa mekakukan usaha yang sepadan. Maka, jelaslah bahwa impian itu hanya akan menjadi ilusi belaka.

5. Kalau kata Einstein, "satu-satunya hal yang pasti di dunia ini adalah ketidakpastian"

5 Kenyataan Hidup Ini Sering Dianggap Remeh Banyak Orang Lhounsplash.com/Laurenz Kleinheider

Albert Einstein adalah ilmuwan yang dikenal dengan kejeniusannya. Nah, Einstein sendiri pernah mengungkapkan lho bahwa "satu-satunya hal yang pasti di dunia ini adalah ketidak pastian", masuk akal? Ya, hidup ini memang penuh dengan ketidak pastian saat manusia berusaha untuk menggapai kepastian.

Padahal, seperti yang diungkapkan Einstein bahwa hal yang pasti di dunia ini ya ketidak pastian itu sendiri. Jadi, dengan memahami kenyataan hidup ini semoga kita semua bisa belajar untuk lebih waspada dan jangan terlena dengan kehidupan nyaman yang dimiliki saat ini. Sebab, kita semua tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan nanti.

Jadi, semoga saja setelah kamu membaca penjelasan di atas ini, kamu tidak lagi menganggap remeh tentang kenyataan hidup yang seharusnya dipahami dengan baik. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini Saat Kamu Merasa Bosan dengan Kehidupanmu Sekarang

Frederick K Photo Verified Writer Frederick K

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya