Comscore Tracker

Awas! Ini 5 Tanda Pepatah 'Rumput Tetangga Lebih Hijau' Terjadi Padamu

Tenang... sabar...

Pernah dengar pepatah 'rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri'? Ya, pepatah ini punya arti yang ngena banget lho dalam kehidupan sehari-hari. Pepatah ini kira-kira bermakna bahwa seringkali kita menilai apa yang dimiliki orang lain selalu lebih baik daripada milik sendiri sehingga timbul rasa tidak puas bahkan iri.

Nah, hidupmu pasti jadi gak bahagia kalau terus menerus melihat 'rumput tetangga'. Jadi, sebaiknya kamu cek dulu deh apakah makna pepatah di atas sudah terjadi pada drimu melalui 5 tanda berikut ini. Yuk simak!

1. Kamu mulai merasa rendah diri

Awas! Ini 5 Tanda Pepatah 'Rumput Tetangga Lebih Hijau' Terjadi Padamupexels.com/Pixabay

Ketika melihat orang lain lebih sukses darimu, muncul yang namanya rasa rendah diri alias minder. Ini adalah tanda kalau diri kamu mulai terpengaruh secara negatif ketika melihat kesuksesan orang lain.

Harusnya, kamu menjadi bersemangat dan termotivasi menjadi lebih baik lagi ketika melihat kesuksesan orang lain. Setuju?

2. Kamu selalu mengeluh dan kurang bersyukur

Awas! Ini 5 Tanda Pepatah 'Rumput Tetangga Lebih Hijau' Terjadi Padamupexels.com/energepic.com

Kamu juga jadi sering mengeluh dengan kehidupanmu terutama melihat orang lain lebih bahagia dan punya kelebihan darimu. Akibatnya kamu juga jadi kurang bersyukur dan gak mampu melihat kebaikan-kebaikan yang ada di sekelililingmu.

Jadi, mulai sekarang cobalah untuk selalu bersyukur dalam hidupmu untuk hal sekecil apapun itu. Yakin saja, terkadang orang yang kamu lihat lebih bahagia juga punya masalahnya sendiri begitu juga sebaliknya. Jadi, berhenti membanding-bandingkan ya dan lakukan hal terbaik yang bisa kamu lakukan saat ini juga.

Baca Juga: 5 Sikap yang Membuatmu Tidak Disegani Orang Lain, Kurang-kurangi

3. Kamu menjelek-jelekkan orang lain

Awas! Ini 5 Tanda Pepatah 'Rumput Tetangga Lebih Hijau' Terjadi Padamupexels.com/rawpixel.com

Parahnya, kamu malah menjelek-jelekkan orang yang kamu nilai punya 'rumput' yang lebih hijau darimu. Tanpa disadari, iri hati sudah masuk ke dalam hatimu sehingga sampai melakukan hal tersebut. Jangan sampai ya guys, karena ketika menjelekkan orang lain sama saja dengan menjelekkan dirimu juga lho.

Jadi stop lakukan hal itu, mulai introspeksi diri dan kalau bisa belajar dari orang tersebut. Dengan begitu, semoga perlahan-lahan kamu bisa menemukan kedamaian dalam hatimu.

4. Lupa bahwa tiap orang punya keunikannya masing-masing

Awas! Ini 5 Tanda Pepatah 'Rumput Tetangga Lebih Hijau' Terjadi Padamupexels.com/Matej Čerkez

Saking asyiknya melihat hijaunya 'rumput tetangga', seringkali kamu sampai lupa dengan 'rumput' punyamu sendiri. Ya, jangan terus melihat apa yang orang lain punya tetapi lihatlah ke dalam dirimu sendiri. Ingat, setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing sehingga setiap pribadi itu unik adanya.

5. Kamu juga tidak tahu perjuangan orang tersebut untuk menjadi lebih 'hijau'

Awas! Ini 5 Tanda Pepatah 'Rumput Tetangga Lebih Hijau' Terjadi Padamupexels.com/Stefan Stefancik

Terakhir, kamu mungkin lupa bahwa mungkin di balik hijaunya 'rumput tetangga' ada upaya yang mereka lakukan seperti perawatan misalnya.

Maksudnya, mungkin saja dalam mendapatkan hal-hal yang kamu nilai sebagai kesuksesan itu perlu perjuangan yang tidak mudah.Jadi, kalau kamu belum mengetahui secara jelas jangan sampai salah paham berujung iri hati ya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Meski Sering Gak Disadari, 7 Tanda Ini Bukti Kamu Rendah Hati

Frederick K Photo Verified Writer Frederick K

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya