Comscore Tracker

5 Pelajaran Hidup dari Karakter Jang Man Wol "Hotel Del Luna"

Jangan menilai orang lain dari luarnya saja

Drama Korea 'Hotel Del Luna' merupakan drama populer yang baru saja tamat pada tanggal 1 September lalu. KDrama yang tayang di tvN ini juga memperoleh rating yang sangat tinggi lho! Nah, kesuksesan drama ini tentu didukung berbagai faktor, salah satunya karena karakter utama Jang Man Wol yang diperankan oleh IU. 

Secara singkat, KDrama ini menceritakan tentang Jang Man Wol, seorang pemilik hotel hantu yang telah hidup ribuan tahun akibat kesalahan yang telah diperbuatnya.

Ia kemudian akan bertemu dengan pria bernama Ku Chan Seong (Yeo Jin Goo) yang akan menjadi manajer Hotel Del Luna. Nah, dari karakter Jang Man Weol ini ada beberapa pelajaran hidup yang bisa diambil. Yuk, kita simak!

1. Kebencian dan dendam akan terus berlanjut sampai bisa memaafkan dengan tulus

5 Pelajaran Hidup dari Karakter Jang Man Wol Hotel Del Lunakdramapal.com

Jang Man Weol menyimpan kebencian dan dendam yang luar biasa terhadap orang-orang yang telah menyakiti dirinya dan orang yang disayanginya. Ya, selama ribuan tahun itu juga ia masih menyimpan dendam sampai pada akhirnya ia mampu memaafkan dan melepaskan segala amarahnya dan menuju ke alam baka dengan damai.

Jadi, walau proses memaafkan itu sulit, tapi percayalah bahwa dengan tulus memaafkan orang lain, kita sendiri yang akan mendapatkan kebahagiaan dan kedamaian yang sesungguhnya.

2. Setiap kesalahan yang diperbuat, ada konsekuensi yang menanti

5 Pelajaran Hidup dari Karakter Jang Man Wol Hotel Del Lunasoompi.com

Jang Man Wol dipilih untuk menjadi pemilik hotel hantu, tentu bukan tanpa sebab. Sebenarnya, ia telah melakukan kesalahan besar dalam hidupnya yang membuat ia harus dihukum untuk hidup dalam waktu yang sangat lama untuk menebus kesalahannya.

Jadi, karakter Jang Man Wol ini juga kembali mengingatkan kita untuk tetap berhati-hati dalam melakukan sesuatu. Sebab, bila hal buruk yang dilakukan, selalu ada konsekuensi yang siap menanti.

Baca Juga: Mencuri Perhatian di Hotel Del Luna, 10 Fakta Menarik Seputar IU

3. Gaya hidup boros dan berfoya-foya bisa bikin bangkrut

5 Pelajaran Hidup dari Karakter Jang Man Wol Hotel Del Lunakdramapal.com

Sebagai pemilik hotel, Jang Man Wol punya gaya hidup yang boros dan senang berfoya-foya. Ia senang menghabiskan uang untuk membeli banyak barang-barang mewah, seperti mengoleksi berbagai mobil mewah yang ia sendiri tidak menggunakan semuanya.

Dalam drama ini juga dikisahkan bagaimana Jang Man Wol dan para karyawannya sempat mengalami kesulitan keuangan gara-gara gaya hidup boros Jang Man Weol yang tak terkendali. Jadi, berhemat itu memang sangat penting, ya!

4. Jangan mudah menilai orang lain tanpa tahu kebenarannya

5 Pelajaran Hidup dari Karakter Jang Man Wol Hotel Del Lunamedium.com

Karakter Jang Man Wol sebenarnya cukup misterius dan tak mudah ditebak. Dari luar, ia kelihatan sangat galak, dingin dan kuat. Namun, ia sebenarnya adalah orang yang baik dan memiliki hati yang rapuh serta masa lalu yang kelam.

Sehingga, tak heran dalam beberapa kesempatan ia terlihat sedikit licik dan 'jahat', namun ia sebenarnya punya sisi baik yang jarang diketahui orang lain. Hal ini dibuktikan oleh Ku Chan Seong, manajer Hotel Del Luna. Ingat ya, don't judge a book by its cover.

5. Cinta sejati mampu mengubah hati yang sudah beku

5 Pelajaran Hidup dari Karakter Jang Man Wol Hotel Del Lunadramabeans.com

Jang Man Wol selalu terlihat dingin dan cuek terhadap orang lain. Ia juga hampir tidak pernah mau menolong orang lain dengan tulus. Tapi, Ku Chan Seong mampu membuat hati Jang Man Wol yang sudah beku menjadi cair kembali. Pelan tapi pasti, kelembutan hati Jang Man Wol pun mulai terlihat walau ia tidak mau menunjukkannya secara langsung.

Jadi, itulah kelima pelajaran hidup yang bisa kamu dapat dari karakter Jang Man Wol "Hotel Del Luna". Semoga pelajaran hidup di atas dapat memberi inspirasi dan kebaikan untukmu, ya!

Baca Juga: 9 Potret Pemeran Go Chung Myung di KDrama Hotel del Luna

Frederick Photo Community Writer Frederick

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You