Comscore Tracker

5 Gaya Hidup Anak Muda yang Harus Kamu Hindari Sekarang Juga

Hidup cuma sekali, awas nyesel

Living young, wild and free! Kehidupan anak muda tidak pernah lepas dari ketiga hal tersebut. Serasa ingin menikmati masa mudanya, kegiatan apapun pasti rela mereka lakukan. Tapi bukan berarti kamu harus melakoni semuanya, terutama beberapa hal berikut ini. Cek yuk!

1. Sering lembur dan begadang

5 Gaya Hidup Anak Muda yang Harus Kamu Hindari Sekarang JugaUnsplash/Hanny Naibaho

Semakin larut malam, maka akan terasa semakin asik.Anak muda zaman sekarang sering banget  kerja lembur atau pergi hingga larut malam bahkan cenderung dini hari. Ya memang sih semua anak muda lebih energik, tapi perlu diingat kalau tubuh kalian jangan diforsir secara berlebihan. Kamu harus bisa manage waktumu antara beraktivitas dan juga istirahat. 

2. Makan sembarangan dan melewatkan sarapan

5 Gaya Hidup Anak Muda yang Harus Kamu Hindari Sekarang JugaUnsplash/Travis Yewell

Gaya hidup yang baik seharusnya adalah menghindari makanan di sembarang tempat. Buang jauh-jauh pemikiran ‘sekali aja kayaknya gak apa-apa deh’ sekarang juga. Soalnya kita gak akan pernah tau seberapa kuat daya tahan tubuh kita. Belum lagi kalau kamu ternyata lupa untuk sarapan, bisa bahaya tuh. So, pastikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhmu itu bersih dan sehat untukmu ya.

3. Gak pernah lepas dari layar Gadget

5 Gaya Hidup Anak Muda yang Harus Kamu Hindari Sekarang JugaUnsplash/Brooke Cagle

Di era yang serba digital saat ini., bisa dibilang sih waktumu pasti bakalan lebih banyak berada di depan layar. Mulai dari layar handphone sampai layar laptop pun rasanya gak pernah luput dari pandanganmu. Tapi perlu kamu perhatikan guys, terlalu banyak berada di depan layar justru bikin kamu makin lelah lho. Hayo, selingi dengan istirahat ya.

4. Cuma pengen bersenang-senang

5 Gaya Hidup Anak Muda yang Harus Kamu Hindari Sekarang JugaUnsplash/aleksandr Ovchinnikov

Ada yang pernah bilang mumpung masih muda, mendingan lakukan sesuatu sebebas mungkin. Tapi jangan sampai salah mengartikannya ya guys, karena entah kenapa anak muda lebih mengeksploitasi kebebasan tapi tidak mempertanggungjawabkan perbuatannya. Mulai dari hal yang sederhana, bahkan sampai hal yang ekstrim sekalipun.

Semuanya pasti paham kok, jiwa muda memang jadi momen ‘emas’ di mana mereka bisa melakukan segala aktivitas yang mereka sukai tanpa batas. Meski demikian, kamu pernah bayangin gak sih gimana jadinya kalau ternyata ada sebuah hal terduga yang justru menimpa kamu? Di sini lah kamu perlu memahami betapa pentingnya asuransi untuk diri kamu.

Misalnya, saat kamu sedang berpergian ke suatu tempat, kamu merasa khawatir karena takut ada hal yang tidak terduga terjadi di depan, di sinilah asuransi bisa jadi ‘jaminan’ kamu. Asuransi itu sendiri ada banyak macamnya, kamu bisa memilih sesuai kebutuhan kamu.

Contohnya jika kamu membutuhkan asuransi jiwa, kamu bisa cek FWD LooP, asuransi yang satu ini harganya terjangkau mulai dari Rp250.000 saja dan sudah dapat semua paket lengkap dari perlindungan sampai investasi. Dan jika kebetulan kamu mau membeli di bulan Oktober ini ada promo gratis GoPay Rp500.000 setiap pembelian FWD LooP, langsung cek di sini ya!

5. Kurangnya kesadaran akan pentingnya kesehatan

5 Gaya Hidup Anak Muda yang Harus Kamu Hindari Sekarang JugaUnsplash/rawpixel

Satu lagi yang sering dilewatkan sama sebagian besar anak muda, kurangnya kesadaran akan kesehatan mereka. Sepele memang, tapi ini seharusnya menjadi catatan penting bagi mereka. Kita gak bisa hanya mengandalkan feeling kita sendiri untuk menentukan kita sakit atau gak, kita harus serahkan kepada yang ahlinya. Coba lebih perhatian lagi dengan kesehatanmu mulai dari sekarang yuk! Rutinlah kamu mengecek kesehatanmu minimal sebulan sekali dari sekarang.

Itulah lima hal yang wajib kamu pertimbangkan kembali mulai dari sekarang. Coba ngaku, dari beberapa poin di atas tadi, sudah ada berapa poin yang kamu terapkan?

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya