Comscore Tracker

Penyakit Kritis Tak Pandang Usia, Lakukan 5 Pencegahan ini Sejak Awal

Hidup emang hanya sekali, makanya persiapkan yang terbaik

Masih berusia muda dan sering melakukan olahraga tak lantas membuatmu bebas dari masalah kesehatan. Risiko memang tak bisa kamu hindari meski sering olahraga dan menjaga makanan. Hal itu pastinya membuat kamu sadar jika penyakit kritis memang tak memandang usia. Beragam penyakit kritis bisa datang kapan saja bahkan menyerang siapa saja. Oleh sebab itu, nggak ada salahnya kamu melakukan pencegahan sejak awal dengan melakukan 5 tips di bawah ini. Jangan ragu lakukan dari sekarang ya.

1. Terapkan pola makan sehat sejak usia muda

Penyakit Kritis Tak Pandang Usia, Lakukan 5 Pencegahan ini Sejak AwalShutterstock/View Apart

Karena motto dirimu YOLO (you only live once atau kamu hanya hidup sekali), membuat kamu abai pada kesehatan karena merasa masih muda. Well, itu salah besar. Penyakit kritis terkadang tak pandang usia. Meski kamu masih muda, bukan berarti kamu pasti sehat dan lebih panjang umur dari orang yang lebih tua darimu. Mending mulai pelan-pelan menjaga makanan kamu saat pergi nongkrong bareng sahabat. Sesekali makan enak sih it’s okay, tapi jangan keseringan ya. Kasihan tubuhmu.

2. Rajin olahraga sejak masih muda, kalo udah tua keburu makin mager

Penyakit Kritis Tak Pandang Usia, Lakukan 5 Pencegahan ini Sejak AwalShutterstock/Dusan Petkovic

Olahraga bukan hanya untuk mereka yang ingin kurus atau ingin perut six pack. Olahraga dilakukan untuk kamu yang ingin hidup sehat. Dan kamu bisa melakukan olahraga ini sejak kamu masih muda. Saat muda, tulang-tulangmu masih kuat untuk melakukan olahraga berat. Ada saatnya bersenang-senang dengan teman, ada juga saatnya olahraga untuk tubuh yang sehat. Olahraga pas muda aja mager, gimana nanti sudah tua? Yuk dicicil dari sekarang. Yuk, bisa yuk.

3. Gunakan asuransi diri sejak masih muda, why not?

Penyakit Kritis Tak Pandang Usia, Lakukan 5 Pencegahan ini Sejak AwalShutterstock/Gorodenkoff

Masih muda ini, masih panjang perjalanan hidup, buat apa asuransi. Duh, pikiran seperti ini harus dihempaskan sejauh mungkin. Selagi kamu masih muda, kamu menikmati hidup dengan lifestyle zaman sekarang yang bikin kamu rentan terserang penyakit seperti sering begadang, gemar makan junkfood, merokok, dan lain-lain. Maka dari itu, kamu membutuhkan proteksi diri sejak awal sebagai bentuk pencegahan lainnya. 

Terlebih penyakit kritis ini tak hanya menyerang tubuhmu, namun juga bisa menganggu keuangan yang berujung pada krisis finansial. Apalagi saat kamu masih muda lagi giat-giatnya mencari uang, pastinya risiko seperti ini ingin kamu hindari. Itu sebabnya kamu membutuhkan asuransi. Proteksi asuransi ini berperan melindungi dirimu dari risiko yang dapat menghambat masa depan, serta menanggung beban finansial saat terkena penyakit kritis, sama seperti yang ditawarkan oleh FWD Critical Armor. 

Apalagi FWD Critical Armor ini sangat berbeda dari asuransi lain. Apa aja sih yang membedakan FWD Critical Armor dengan asuransi lainnya? Pertama, FWD Life ini memberikan hingga lebih dari 3x klaim penyakit kritis, kedua 100% total premi dikembalikan jika tidak pernah terjadi klaim selama masa berlaku asuransi. 

Kalau kamu menganggap asuransi membuat kamu buang-buang uang, asuransi FWD Critical Armor ini beda dengan yang lain karena setiap uang yang dikerahkan untuk perlindunganmu, akan dikembalikan semuanya di akhir masa asuransi, jika kamu tidak pernah terdiagnosis penyakit kritis mayor hingga usia 80 tahun. Jadi, tidak akan percuma punya FWD Critical Armor. Menarik banget kan? Cari tahu info lebih lanjut dengan klik di sini guys

4. Rajin melakukan pemeriksaan kesehatan

Penyakit Kritis Tak Pandang Usia, Lakukan 5 Pencegahan ini Sejak AwalShutterstock/BUNDITINAY

Olahraga sudah, jaga makan juga sudah, selanjutnya? Yuk mulai rajin untuk melakukan cek kesehatan. Cek kesehatan nggak hanya dilakukan oleh orang tua aja kok. Anak muda zaman sekarang juga rentan dengan penyakit kritis seperti sakit jantung, paru-paru atau ginjal. Hal itu disebabkan oleh gaya hidup millennials yang memang kurang teratur. Dengan rutin cek kesehatan, kamu jadi bisa lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatanmu. Hidup sehat itu gampang, yang susah itu mengatur diri sendiri. Ya ‘kan?

5. Jaga kesehatan mental dan hindari stres

Penyakit Kritis Tak Pandang Usia, Lakukan 5 Pencegahan ini Sejak AwalShutterstock/fizkes

Selain menjaga kesehatan fisik, nih kesehatan mental kamu juga penting. “Mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”, nggak hanya tubuh kamu saja yang harus sehat, mental kamu juga. Coba untuk hindari stres dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga atau sahabat kamu. Meski lagi cari uang, tapi jangan sampai terbawa stres ya. 

Gimana guys? Siap lakukan 5 hal di atas? Mulai dari sekarang, demi persiapan yang terbaik untuk diri sendiri. Yuk, bisa yuk!

Topic:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti
  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya