Comscore Tracker

Coba Deh Tukar Posisi Jadi Driver Ojol, Kamu Akan Rasakan 5 Hal Ini

Penumpang memang raja tapi hargai mereka juga ya

Kehadiran ojek online kini sudah diakui kehebatannya bagi semua orang. Tapi bagi para pengemudinya, pekerjaan sebagai tukang ojek ini menjadi salah satu sumber penghasilannya demi melengkapi kebutuhan mereka. Bermodalkan kendaraan bermotornya, mereka rela lho untuk mengantarkan penumpang seharian, meski jaraknya cukup jauh dari rumahnya. Kalau dikasih kesempatan untuk bertukar posisi menjadi driver ojek online, pasti kamu bisa merasakan 5 perjuangan mereka ini deh.

1. Rela hujan-hujanan yang penting kamu cepat sampai tujuan

Coba Deh Tukar Posisi Jadi Driver Ojol, Kamu Akan Rasakan 5 Hal IniIDN Times/Gojek

Pas lagi buru-buru, kamu pasti akan mengandalkan ojek online untuk sampai ke sana. Tapi yang namanya cuaca, kita nggak bisa prediksi sih apalagi waktu hujan. Percayalah, ketika kamu hanya sibuk dengan dirimu sendiri supaya nggak kebasahan, driver ojek online pun demikian. Dia bahkan rela basah kuyup karena hujan asalkan kamu sebagai penumpang nggak basah dan tetap bisa cepat sampai di tujuan.

2. Barangmu pernah ketinggalan? Mereka rela lho untuk mengantarkannya kembali

Coba Deh Tukar Posisi Jadi Driver Ojol, Kamu Akan Rasakan 5 Hal IniIDN Times/Gojek

Duduk sebagai penumpang emang enak banget, saking enaknya kamu kadang suka kelupaan kalau ada barang yang ketinggalan. Biasanya kamu baru mengingatnya setelah berjam-jam kemudian, dan mau nggak mau kamu harus menelpon driver-nya. Tapi kebayang nggak sih kalau ternyata lokasinya saat itu cukup jauh denganmu? Tapi demi penumpang, ia bahkan rela menempuh jarak. Terima kasih ya pak!

3. Selalu menjaga penumpangnya tetap aman

Coba Deh Tukar Posisi Jadi Driver Ojol, Kamu Akan Rasakan 5 Hal IniIDN Times/Gojek

Kalau kamu sering mendengar kabar kalau driver ojek online selalu ugal-ugalan dan membahayakan penumpang, kayaknya kamu belum ngerasain amannya bepergian dengan Gojek deh. Pilihan IDN Times emang nggak pernah salah deh, apalagi sekarang Gojek nggak pernah ‘absen’ untuk meningkatkan skill para driver-nya lewat RDL atau Rifat Drive Labs. Ini merupakan sebuah training khusus hasil kolaborasi Gojek dengan Rifat Sungkar. Iya, pembalap Indonesia. Jadi para driver Gojek punya kesempatan langsung untuk mengasah skill berkendaranya, langsung dengan sang pakar. Lepas dari training ini, para driver sudah bisa dipastikan ahli dalam berkendara deh pokoknya. Jadi, nggak perlu takut!

Lebih dari itu, sekarang para driver Gojek ini sudah bisa dipastikan unggul dalam segi pengetahuan, keamanan, dan pelayanannya. Demi menjadi #PenjagaAmanah yang handal, Gojek sudah membekali para driver-nya dengan berbagai rangkaian training dalam program Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang sudah berlangsung di 5 kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar.

4. Mencari rute terbaik ketika kamu hanya mengetahui tempat tujuan

Coba Deh Tukar Posisi Jadi Driver Ojol, Kamu Akan Rasakan 5 Hal IniIDN Times/Gojek

Selanjutnya, hanya driver berpengalaman nih yang bisa kasih ini untukmu apalagi ketika kamu lagi buru-buru tapi nggak tau rute menuju lokasi yang kamu tuju. Ibaratnya, driver ini pasti tau deh di mana ‘jalan tikus’, jadi nggak melulu mengandalkan maps. Katanya kamu lagi buru-buru ‘kan? Tuh langsung dijawab sama driver-nya!

Oh ya, buat kamu yang mungkin baru banget di daerah tersebut, tenang aja. Jangan ragu untuk bertanya pada driver Gojek untuk memberikan beberapa rekomendasi wisata terdekat, dan nggak akan ngajak kamu muter-muter kok. Seperti yang sudah IDN Times infokan sebelumnya, Gojek akan memastikan kamu untuk mendapatkan driver yang ‘ahli’ soal rute tercepat dan terbaiknya. Coba sendiri deh!

5. Kadang mereka lelah, tapi tetap mengajakmu ngobrol

Coba Deh Tukar Posisi Jadi Driver Ojol, Kamu Akan Rasakan 5 Hal IniIDN Times/Gojek

Kamu selama perjalanan sering diajak ngobrol sama sang driver nggak sih? Kalau sering, kayaknya kamu harus menghargai mereka ya guys. Mungkin sepintas kamu berpikiran bahwa ini cukup mengganggumu, karena terkesan sedikit ‘berisik’. Tapi kamu harus tau juga nih, mereka bahkan rela lho terlihat semangat, meski sebenarnya fisiknya pun sudah nggak bisa bohong lagi. Apalagi setelah seharian mengantarkan penumpang.

So, lebih hargai mereka juga yuk guys! Lagian, kita bahkan sudah sangat terbantu dengan kehadiran driver ojek online ini bukan?

Topic:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti
  • Anindya Roswita Putri

Just For You