Comscore Tracker

Biar Gak Pesimis, Ingat 5 Hal Ini Saat Orang Lain Meremehkanmu

Tak perlu diambil pusing, ya

Perasaan sedih atau tak percaya diri bisa hadir karena kita memikirkan apa yang orang lain katakan. Belum lagi sikap mereka yang seolah memandang kita kecil atau remeh, tentu saja makin membuat perasaan tak nyaman meliputi hati dan pikiran. Memang selama menjalani kehidupan, kita harus menghadapi kenyataan atau situasi yang mengharuskan kita lebih kuat dan tabah dari sebelumnya.

Supaya lebih menguatkanmu, berikut lima pengingat yang bisa kamu terapkan agar mampu membangun kepercayaan diri akibat diremehkan orang lain.

1. Belajarlah untuk tidak menerima semua yang orang lain katakan tentang dirimu

Biar Gak Pesimis, Ingat 5 Hal Ini Saat Orang Lain MeremehkanmuPexels/Sebastian Voortman

Kamu harus mengingat bahwasanya tidak bisa menyenangkan hati orang banyak. Ketika kamu memiliki kemampuan atau sesuatu dan banyak orang memandang remeh maka, belajarlah untuk tidak menerimanya seratus persen. Kamu tahu jika ucapan atau pandangan orang lain tentangmu tak selamanya benar, oleh sebab itu kamu memilih untuk menyaring dan membatasi dirimu dengan baik. Agar nanti saat orang memandangmu dengan remeh maka, kamu tidak akan ambil pusing karenanya.

2. Lebih baik kembangkan potensi dan minatmu

Biar Gak Pesimis, Ingat 5 Hal Ini Saat Orang Lain MeremehkanmuPixabay/StockSnap

Jangan terlalu memikirkan dalam-dalam pandangan orang lain terhadapmu, sebab kamu bisa kehilangan konsentrasi dan fokus pada hal yang seharusnya dapat membuatmu berkembang pesat. Lebih baik, fokuslah pada potensi atau minat yang kamu miliki lalu kerjakan dengan semaksimal mungkin supaya dapat meningkatkan kualitas dirimu. Sebab, bila kamu bisa memperbaiki kualitas yang ada pada dirimu maka, orang-orang tak akan berani lagi memandangmu kecil atau remeh.

Baca Juga: Tak Bisa Diremehkan, Ini 5 Karakter Wanita Paling Tangguh dalam Anime

3. Tetap sebarkan kebaikan dan energi positif

Biar Gak Pesimis, Ingat 5 Hal Ini Saat Orang Lain MeremehkanmuPexels/Andrea Piacquadio

Jangan membalas kejahatan dengan kejahatan pula, buktikan bahwa kamu berbeda dengan mereka. Kamu berbeda karena membalas orang yang menyakitimu dengan banyak kebaikan. Kebaikan yang terus disebarkan bukan pertanda kamu adalah orang yang mudah dimanfaatkan, namun pertanda kamu sosok yang ikhlas dan senang menolong. Pertahankanlah sikap positif walau kamu tengah berada di dalam situasi atau lingkungan yang negatif.

4. Tingkatkan kemampuan dengan serius pada proses yang ada

Biar Gak Pesimis, Ingat 5 Hal Ini Saat Orang Lain MeremehkanmuPixabay/massaoud

Keinginan akan tetap menjadi sebuah angan bila tidak dikejar serta diusahakan. Ketika orang memandangmu remeh karena status atau keadaan fisik maka, jangan jadikan kondisi tersebut alasanmu terpuruk karena menyerah. Buktikan kamu mampu melewati segala yang ada, termasuk pandangan orang lain yang merendahkanmu. Berikan dirimu semangat dan keyakinan yang besar agar proses dan hasil yang kamu usahakan dapat berjalan sesuai dengan kehendakmu.

5. Bijaklah dalam memilih dan memilah pertemanan yang baik dan positif untukmu

Biar Gak Pesimis, Ingat 5 Hal Ini Saat Orang Lain MeremehkanmuPexels/Min An

Ketika kamu memiliki lingkungan yang toksik dan hal tersebut berpengaruh pada kondisimu maka, sikap terbaik untuk mengatasinya adalah menjauhinya. Jangan biarkan dirimu berlama-lama dalam lingkungan atau orang-orang yang mudah membuatmu down dan tidak dihargai. Sayangilah dirimu sendiri, simpan energimu untuk menyongsong harapan dengan bekerja keras dan giat. Ubahlah pandangan seseorang dengan keberhasilan dan pencapaian terbaik yang bisa kamu penuhi.

Jangan biarkan kamu jatuh dan terpuruk karena pandangan seseorang semata, tetaplah fokus pada usaha dan potensimu karena dengan itu kamu dapat membuktikan jika semua anggapan yang ada tidak sepenuhnya benar.

Baca Juga: Tangguh tapi Sensitif, 5 Zodiak Ini Paling Gak Tahan Ketika Diremehkan

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Writing is my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya