Comscore Tracker

Kenapa Harus Risih Nonton Bioskop Sendirian? Ini Dia Alasan Serunya!

Nonton sendirian juga seru tahu..

Kini, menonton film sudah menjadi hobi nomor satu yang dimiliki oleh setiap kalangan. Apalagi, sekarang sudah banyak sekali film-film yang sangat menakjubkan, hingga kita dibuat penasaran dengan jalan ceritanya. 

Semakin berkembangnya zaman, menonton film sudah dapat dinikmati dimana saja hanya melalui smartphone, seperti Netflix, Hooq, Viu, dan lainnya. Tetapi, kebanyakan orang masih memilih bioskop sebagai tempat untuk menonton film yang asyik dan dapat memberikan sensasi yang berbeda.

Untuk menonton film, biasanya orang lebih memilih membawa sahabat, keluarga, ataupun pacar ke bioskop daripada harus sendirian. Alasannya, karena takut dibilang aneh dan menyedihkan. Lagipula, apa salahnya menonton film di biskop sendirian? Ini buktinya.

1. Lebih menikmati alur cerita dari si film

Kenapa Harus Risih Nonton Bioskop Sendirian? Ini Dia Alasan Serunya!soompi.com

Tujuan dari menonton film tidak lain adalah untuk mengetahui bagaimana jalan cerita dari film tersebut. Terkadang, saat kita menonton bersama teman, mereka memiliki respon yang berbeda-beda untuk menanggapinya. Ada yang bertanya-tanya apa yang akan terjadi selanjutnya, ada yang menjadi komentator, bahkan ada yang menjadi spoiler atau menerka-nerka tentang film tersebut. Malah jadi gak konsen, kan kalau begini ceritanya

Nah, berbeda dengan orang yang memutuskan untuk menonton film di bioskop sendirian. Dia merasa benar-benar fokus tanpa ada yang mengganggunya dan mendapatkan feel dari film yang ditonton.

2. Bisa menonton di waktu kapan saja tanpa ada yang menentukan

Kenapa Harus Risih Nonton Bioskop Sendirian? Ini Dia Alasan Serunya!IDNTimes/Gwenda-Hasnaa-Sarri

Saat memilih untuk menonton sendirian, kita merasa bebas untuk menentukan jam berapa kita mau, baik itu siang, sore, ataupun malam tidak jadi masalah. Selain itu, tidak perlu menunggu kepastian dari teman yang akan kita ajak, karena kadang ujung-ujungnya malah batal gara-gara terlalu lama menentukan waktu yang cocok untuk menonton bersama. Sampai akhirnya, filmnya sudah tidak tayang lagi di bioskop. Jadi sedih deh.. 

Selagi bisa sendiri, kenapa tidak?

Baca Juga: 9 Camilan Unik Bioskop di Dunia, Sudah Bosen sama Popcorn!

3. Pilih posisi tempat duduk semaunya

Kenapa Harus Risih Nonton Bioskop Sendirian? Ini Dia Alasan Serunya!http://www.quatuor-hermes.com

Enaknya menonton film di bioskop, kita bisa memilih tempat duduk dimana saja yang kita mau. Terlebih saat kita memutuskan untuk menonton film di bioskop sendirian. Tidak terlalu ribet memilih posisi tempat duduk, karena tidak ada yang harus disesuaikan seperti kemauan kita. Belum lagi kalau filmnya banyak peminatnya. Untuk satu kursi saja, pasti sangat mudah sekali mendapatkannya. 

4. Dapat memilih film apa saja yang kita mau

Kenapa Harus Risih Nonton Bioskop Sendirian? Ini Dia Alasan Serunya!https://www.videoblocks.com

Setiap orang memiliki genre film kesukaan sendiri-sendiri. Kadang bisa sama dengan kita, kadang juga tidak. Susahnya, kalau kamu dan temanmu memiliki selera film yang berbeda dan saat itu juga film sedang muncul bersamaan. Jadi bingung kan harus menonton yang mana dulu, tapi butuh seseorang untuk menemani.  

Buat dia yang memutuskan untuk menonton sendirian, mereka tidak akan ambil pusing film mana yang ingin dia tonton, karena tidak ada seseorang yang akan mengajaknya berdebat masalah ini. Simple!

5. Tidak ada yang harus ditunggu saat masuk studio bioskop

Kenapa Harus Risih Nonton Bioskop Sendirian? Ini Dia Alasan Serunya!https://unsplash.com/@rawpixel

Terkadang, saat menonton bersama teman, kalau bisa kita juga harus ikut bersamanya saat masuk ke dalam studio bioskop, agar bisa mencari tempat duduk dan menanti filmnya bersama-sama. Kita merasa tidak enak, kalau harus masuk ke studio duluan saat kita ternyata datang pertama daripada mereka, sedangkan film akan segera dimulai. 

Beda ceritanya kalau seseorang lebih memilih untuk menonton sendirian. Kita bisa datang tepat waktu dan tidak perlu merasa segan untuk menunggu seseorang masuk ke studio bioskop. Otomatis, kita tidak akan ketinggalan bagian awal film yang kita suka deh.

Nah, bener kan, kata siapa nonton sendirian itu aneh dan menyedihkan? Buktinya seru-seru aja tuh. 

Baca Juga: 7 Film Animasi Bioskop yang Tayang Tahun 2019, Siapa Nunggu Lion King?

Gwenda Hasnaa Sarri Photo Writer Gwenda Hasnaa Sarri

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya