Comscore Tracker

5 Sifat Positif YouTuber yang Patut Dicontoh Agar Sukses dalam Hidup!

Siapa YouTuber andalanmu?

Kesuksesan hanya bisa didapat dengan usaha, tak terkecuali kesuksesan yang diraih dari para YouTuber. Kombinasi berbagai upaya serta sifat positif lah yang bisa mengantarkan mereka kepada kesuksesan itu.

Tidak hanya bagi kamu yang juga ingin menjadi YouTuber, sifat positif tersebut bisa diterapkan oleh siapa saja yang ingin berhasil meraih cita-cita yang diinginkan. Nah, ini dia hal-hal yang bisa kamu contoh dari YouTuber.

1. Konsistensi

5 Sifat Positif YouTuber yang Patut Dicontoh Agar Sukses dalam Hidup!instagram.com/moektito

Untuk mendapatkan jumlah viewer dan subscriber yang banyak, YouTuber akan berusaha menjaga konsistensi dalam mengunggah karyanya. Hal itu ditunjukkan misalnya dengan menetapkan jadwal upload seminggu sekali atau setiap tiga hari sekali. Konsistensi ini ampuh untuk mengikat kepercayaan penonton, hingga karya mereka menjadi yang ditunggu

Tidak hanya dalam membuat video YouTube, konsistensi sangat diperlukan dalam mewujudkan usaha manapun. Semakin kamu bisa menjaganya, keahlian akan mampu terbentuk dan dari situlah kamu akan dilihat dan bersinar.

2. Percaya diri dalam berekspresi

5 Sifat Positif YouTuber yang Patut Dicontoh Agar Sukses dalam Hidup!instagram.com/attahalilintar

Kepercayaan diri YouTuber tidak perlu ditanya lagi. Tanpanya mereka tidak akan mampu mengekspresikan ide-ide yang ada di benak mereka. Tidak hanya percaya diri di depan kamera, untuk membuat sebuah konten pun mereka harus siap mendapat pandangan aneh dari khalayak. Kepercayaan diri akan membantu siapapun mampu terus maju pantang mundur. Kalau mau sukses, ya harus PD!

3. Bodo amat dan gak takut di-bully

5 Sifat Positif YouTuber yang Patut Dicontoh Agar Sukses dalam Hidup!instagram.com/raditya_dika

Tidak jarang karya yang dihasilkan YouTuber menuai kontradiksi. Akibatnya, kolom komentar bisa menjadi lapangan kritik bahkan bully netizen. Jika mereka merupakan orang yang takut salah, hal itu bisa jadi menjadi alasan untuk mogok berkarya. Tetapi tidak demikian. Dengan berbekal sifat bodo amat dan berani salah, YouTuber tetap mampu berkarya di tengah gejolak.

Dalam kehidupan sehari-hari tentu ada saja pihak yang tidak setuju atau tidak menyukai kita. Sifat berani dan bodo amat merupakan senjata ampuh untuk mengesampingkan suara-suara bising di tengah perjuangan menuju sukses.

Baca Juga: 10 Potret Amelia Tantono, YouTuber Indonesia yang Berkarir di Korea

4. Kreatif

5 Sifat Positif YouTuber yang Patut Dicontoh Agar Sukses dalam Hidup!instagram.com/agunghapsah

Apa yang membuat netizen betah mengikuti sebuah konten YouTube? Tentu saja isi kontennya. Setiap membuat karya, YouTuber perlu memikirkan gagasan segar dan menarik. Ide tersebut tentu melewati sebuah proses kreatif yang sakral. Sifat kreatif ini patut ditiru jika kamu ingin langkahmu mengalami kemajuan. Membiasakan berpikir kreatif berarti melatih otak untuk memikirkan solusi.

5. Semangat berbagi

5 Sifat Positif YouTuber yang Patut Dicontoh Agar Sukses dalam Hidup!instagram.com/riaricis1795

Hal keren lain yang patut dicontoh dari YouTuber lainnya adalah semangat mereka untuk berbagi. Membagikan karya di YouTube berarti membagikan pengalaman, pengetahuan bahkan kegembiraan pada para penonton. Calon orang sukses perlu mempunyai semangat berbagi, karena kesuksesan akan lebih bermakna ketika banyak orang bisa ikut menikmati dan terinspirasi.

Sesungguhnya setiap kesuksesan mempuyai formula yang hampir sama. Dari sifat YouTuber kita pun bisa belajar bagaimana perjalanan mereka dari awal hingga sekarang. Tidak jauh dari role model lainnya, kamu juga akan menemukan sifat positif yang kurang lebih serupa. Yuk ikut terapkan dari sekarang!

Baca Juga: Sukses Sebagai Aktor dan YouTuber, Ini 11 Fakta Bayu Skak Yowis Ben

Hanifah Nd Photo Verified Writer Hanifah Nd

In the journey of finding Y

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You