Comscore Tracker

5 Alasan Perlu Menjadikan Diri Sebagai Pelopor, Gak Cuma Jadi Follower

Dijamin kamu akan lebih bahagia!

Kebanyakan orang tertarik untuk mengikuti segala hal yang sedang tren atau viral untuk ikut menunjukkan eksistensinya. Seperti joget, challenge, gaya hidup kekinian dan lainnya.

Memang ada yang mengikutinya sebagai hiburan. Namun, jika menerapkannya sebagai sesuatu yang harus dilakukan meskipun tidak sesuai dengan kepribadian, alih-alih menjadi terkenal, namun sebenarnya kamu sedang kehilangan dirimu seutuhnya.

Oleh karena itu, berikut 5 alasan perlunya kamu menjadikan diri sebagai pelopor tidak hanya follower.

1. Menjadi lebih mengenal diri sendiri

5 Alasan Perlu Menjadikan Diri Sebagai Pelopor, Gak Cuma Jadi Followerinstagram/arieltatum

Dengan mengetahui dan memegang apa yang menjadi prinsip hidupmu, maka akan menimbulkan rasa cinta pada dirimu. Karena memahami diri seutuhnya beserta keinginan dan kebutuhan, akan membuatmu menjadi lebih mengenal diri sendiri.

2. Sebagai personal branding

5 Alasan Perlu Menjadikan Diri Sebagai Pelopor, Gak Cuma Jadi FollowerPexels/veerasakpiyawata

Merasa nyaman menjadi diri sendiri akan membuatmu menjalani segala sesuatunya berdasarkan versi dirimu. Hal ini bisa menjadi personal branding di mana orang mengenalmu seperti keinginanmu untuk dikenal orang sebagai apa.

Menjadi pelopor setidaknya untuk hal yang disukai akan membuatmu melakukan segala sesuatunya dengan maksimal.

Baca Juga: 5 Renungan untuk yang Merasa Tak Berdaya Melawan Ego Diri Sendiri  

3. Menjalani kehidupan sesuai jalan yang diinginkan

5 Alasan Perlu Menjadikan Diri Sebagai Pelopor, Gak Cuma Jadi Followerpexels/davidbartus

Melangkah dan melakukan hal yang sesuai dengan keinginan, akan berdampak pada tingkat kebahagiaan yang dirasakan. Kamu lebih tulus menjalani aktivitas tanpa beban dan merasa bebas menjalani kehidupan sesuai jalan yang diinginkan. 

4. Berkontribusi sesuai bidang yang digeluti

5 Alasan Perlu Menjadikan Diri Sebagai Pelopor, Gak Cuma Jadi FollowerInstagram.com/maudyayunda

Berkontribusi dengan menjadi pelopor dalam melakukan hal yang disukai, akan lebih berkesan untuk dibagikan dengan orang lain. Kebanggaan akan terasa karena berani menjadi pelopor dalam melakukan hal yang berbeda dan tidak hanya mengikuti tren yang ada. 

5. Membuktikan bahwa diri mampu menjadi berbeda

5 Alasan Perlu Menjadikan Diri Sebagai Pelopor, Gak Cuma Jadi Followerpexels/pixabay

Berani berbeda dalam melakukan hal yang disukai akan membuktikan bahwa dirimu memiliki nilai lebih sebagai pelopor, tidak hanya mengikuti arus tren yang berubah setiap waktu. Menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada memang perlu dalam situasi tertentu, namun dalam mengikuti perubahan pun masih harus memegang teguh nilai yang kamu pahami agar tidak kehilangan jati diri.

Mulai sekarang berhentilah mengikuti segala hal yang tidak sesuai denganmu. Pilihlah hal yang sedang viral jika memang berdampak positif dan mendukung berkembangnya dirimu. Dan tetaplah menjadi pelopor atas hal yang kamu sukai. 

Baca Juga: 5 Cara Bersikap Tegas pada Diri Sendiri agar Tetap Konsisten

Hesti Mahmudah Photo Verified Writer Hesti Mahmudah

Belajar meracik kata-kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya