Comscore Tracker

Terlihat Remeh, 7 Hal ini Merupakan Kebiasaan Buruk dalam Hidup

Sering dilakukan sehari-hari, harus dihilangkan!

Ada banyak hal remeh yang sering kita lakukan sehari-hari. Mungkin kita anggap hal yang lumrah untuk kita lakukan, padahal itu adalah kebiasaan buruk yang seharusnya kita hilangkan. Berikut ini 7 hal remeh yang menjadi kebiasaan buruk yang seharusnya kita hilangkan.

1. Hobi menunda

Terlihat Remeh, 7 Hal ini Merupakan Kebiasaan Buruk dalam Hiduppixabay.com/ JESHOOT-com

Yuk, teman-teman milllennial yang punya hobi "tar-sok-tar sok" segera dihilangkan. Menunda pekerjaan bisa membuatmu bekerja dengan sistem kebut semalam atau malah menjadikan pekerjaanmu menumpuk. Kalau bisa diselesaikan dengan segera, mengapa harus menunda?

2. Menyepelekan segala sesuatu

Terlihat Remeh, 7 Hal ini Merupakan Kebiasaan Buruk dalam HidupPixabay.com/Free-Photos

Tidak semua hal yang mudah dilakukan bisa kita sepelekan. Menyepelekan banyak hal justru membuat kita ada dalam banyak masalah. Kamu perlu mengukur skala prioritas, mana yang penting dan mana yang sepele. Jangan semua hal kamu padang remeh.

3. Kurang sopan santun

Terlihat Remeh, 7 Hal ini Merupakan Kebiasaan Buruk dalam Hiduppexels/Vera Arsic

Sopan santun menjadi hal yang penting dalam menjalin hubungan dengan orang lain, apalagi dengan orang yang lebih tua. Walaupun terlihat remeh ini bukan hal baik yang bisa kita pertahankan ya.

Baca Juga: 5 Etika Penting dalam Meminta Maaf yang Kerap Diabaikan Banyak Orang

4. Sering berkata "iya"

Terlihat Remeh, 7 Hal ini Merupakan Kebiasaan Buruk dalam HidupPixabay.com/ Free-Photos / 9091 foto

Tidak semua hal harus kita jawab dengan kata "iya". Itu hanya akan menyulitkanmu. Kebiasaan ini harus kita hilangkan segera, kalau tidak mau menempatkan dirimu dalam masalah. Pastikan kamu mengiyakan sesuatu yang bisa kamu kerjakan tanpa mengeluh.

5. Lupa mengucapkan terima kasih, tolong, dan maaf

Terlihat Remeh, 7 Hal ini Merupakan Kebiasaan Buruk dalam Hiduppixabay.com/Free-Photos

Tiga hal ini mungkin hal yang remeh, tapi bermakna. Mintalah tolong jika kesusahan, ucapkanlah kata maaf jika berbuat salah, dan berterima kasihlah atas semua kebaikan yang kamu terima. Ketiga hal ini akan membuat hidupmu lebih bermakna.

6. Bicara sebelum berpikir

Terlihat Remeh, 7 Hal ini Merupakan Kebiasaan Buruk dalam HidupPixabay.com/thisismyurl

Kebiasan ini sangat perlu kita hilangkan, karena ketika kecepatan mulut kita kalah dengan kecepatan otak kita akan menempatkan kita dalam masalah. Paling tidak bisa melukai perasaan orang lain. Yuk, kita belajar berpikir dulu sebelum mengucapkan sesuatu.

7. Tidak menjaga kesehatan

Terlihat Remeh, 7 Hal ini Merupakan Kebiasaan Buruk dalam Hiduppixabay/sweetlouise

Ini merupakan kebiasaan buruk yang dilakukan banyak orang, termasuk kita. Kesehatan itu mahal lho teman-teman jadi harus kita jaga. Jangan tunggu sakit dulu. Menjaga kesehatan bisa dimulai dengan menjaga pola makan dan gaya hidup. Jangan sampai menyesal di kemudian hari gara-gara keseringan begadang.

Mungkin hal-hal di atas remeh, tapi bisa berdampak tidak baik untuk diri kita dan orang-orang di sekitar kita. So, yuk kita belajar untuk menghilangkan kebiasaan buruk yang kerap kali kita lakukan sehari-hari.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Positif Ini Dapat Mengubah Hidupmu, Yuk Terapkan!

Caroline Sambuaga Photo Verified Writer Caroline Sambuaga

I am a creative director of my dream(s) Twitter & Instagram : @che_sam Wattpad : @chesamstory Blog : www.chesamstory.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya