Comscore Tracker

5 Alasan Menulis Merupakan Kegiatan Produktif Saat Ada #DiRumahAja

Kesempatan baik nih buat yang hobi menulis

Bagi yang memiliki ketertarikan lebih terhadap dunia tulis-menulis, momen #DiRumahAja merupakan saat tepat bagi kamu untuk lebih produktif menghasilkan karya. Jika selama ini kamu selalu menunda menulis karena rutinitas kerja yang menyita banyak waktu, mungkin sekarang saatnya kamu mulai meneruskan passion kamu dalam menulis.

Jika kamu menggunakan kesempatan #DiRumahAja dengan menulis, beberapa hal berikut ini mungkin bisa jadikan alasan agar kamu bisa lebih produktif dari hari-hari biasa.

1. Ide dan gagasan bisa langsung dituangkan

5 Alasan Menulis Merupakan Kegiatan Produktif Saat Ada #DiRumahAjaPixabay.com/StartupStockPhotos

Saat kamu punya ide dan gagasan, kamu bisa langsung menuangkan pemikiran tersebut dengan menulis. Tak perlu jauh-jauh, hal-hal sederhana yang biasa terjadi dalam kehidupan pun bisa kamu tulis dengan sudut pandang yang menarik.

Ide dan pemikiran yang langsung ditulis beberapa saat ketika hadir dalam benak biasanya memang akan memberikan efek luar biasa bagi beberapa pembacanya.

2. Pikiran lebih terfokus

5 Alasan Menulis Merupakan Kegiatan Produktif Saat Ada #DiRumahAjaPixabay.com/photos/Free-Photos

Jika pada hari-hari biasa pikiran kamu akan terbelah antara kegiatan menulis dengan pekerjaan, ketika #DiRumahAja, kamu bisa lebih fokus terhadap satu hal. Kamu bisa lebih bebas mengeksplorasi kemampuan menulismu dengan lebih teliti dan terperinci.

Sesuatu yang dilakukan dengan fokus dan serius tentu saja akan membuat hasilnya lebih maksimal.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Terbaik yang Bisa Kamu Tonton Saat #DiRumahAja

3. Merangsang otak untuk terus kreatif

5 Alasan Menulis Merupakan Kegiatan Produktif Saat Ada #DiRumahAjaPixabay.com/StockSnap

Menulis dan berpikir merupakan dua kegiatan yang tentu saja tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lainnya. Saat menulis, pikiran kamu juga biasanya akan "berkelana" mencari ide-ide kreatif yang siap untuk dituangkan. Dari satu ide berkembang menjadi ide lain yang lebih besar, begitu seterusnya hingga banyak karya yang bisa dihasilkan dari menulis.

4. Belajar peka dengan situasi yang sedang terjadi

5 Alasan Menulis Merupakan Kegiatan Produktif Saat Ada #DiRumahAjaPixabay.com/StartupStockPhotos

Tak hanya kreatif, menulis juga bisa membuat kamu lebih peka dengan lingkungan dan suasana sekitar yang sedang terjadi. Satu hal kecil yang terjadi dalam kehidupan biasanya akan menjadi ide tulisan menarik dan bisa saja berubah menjadi sebuah ide besar yang bisa mengubah dunia.

Belum lagi, dunia sekarang sedang ramai dengan virus corona, menyikapi berbagai hal terkait pandemik tersebut tentu saja bisa dilakukan dengan menulis.

5. Tentu saja, menulis pun bisa mendatangkan penghasilan

5 Alasan Menulis Merupakan Kegiatan Produktif Saat Ada #DiRumahAjaPixabay.com/FirmBee

Meski bukan tujuan utama, menulis juga bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah sehingga bisa menambah penghasilan saat #DiRumahAja. Artikel, cerpen, novel, puisi, dan sajak merupakan beberapa bentuk tulisan yang bisa kamu tulis. Siapa pun pasti sepakat kalau salah satu hal membahagiakan hidup ialah menjalani hobi yang dibayar.

Jadi, tidak alasan gak punya waktu untuk menulis, kan? Selagi pemerintah menganjurkan #DiRumahAja, gunakan momen berharga tersebut dengan banyak menghasilkan karya, salah satunya dengan menulis.

Baca Juga: 10 Tips dan Trik Potong Rambut Sendiri Saat #DiRumahAja untuk Pria

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya