Comscore Tracker

5 Alasan Orang Tajir Melintir Hidup Sederhana dan Gak Pamer Kemewahan

Buat apa?

Meski bergelimang harta, beberapa dari mereka sama sekali tak berminat memamerkan kekayaannya dan lebih memilih menyembunyikan ‘kelebihan’-nya. Nah, berikut ini beberapa alasan sederhana mengapa orang yang tajir melintir selalu terlihat sederhana dan tak memamerkan kemewahannya.

1. Mereka sadar bahwa kemewahan hanya titipan dari Tuhan

5 Alasan Orang Tajir Melintir Hidup Sederhana dan Gak Pamer KemewahanPixabay.com/Fuzz

Karena sadar bahwa segala hal keduniawian hanya titipan dari Tuhan, maka tak ada alasan bagi mereka untuk melakukan aksi pamer. Bukan hanya tak pamer, mereka juga senantiasa akan selalu hidup serba sederhana dalam kesehariannya. Ingat ya, kesederhanaan akan membuat hidupmu senantiasa terasa nyaman dan tenang.

2. Sama sekali mereka gak haus pujian

5 Alasan Orang Tajir Melintir Hidup Sederhana dan Gak Pamer KemewahanPixabay.com/Pexels

Orang-orang ‘merasa kaya’ yang melakukan budaya pamer biasanya memang mengharapkan satu hal: pujian. Berbeda dengan orang yang memang benar-benar tajir melintir, mereka sama sekali tak haus pujian dengan kelebihan hartanya. Mereka sudah sangat sadar bahwa pujian sama sekali tak memberikan pengaruh apa-apa dalam kehidupan.

3. Tak diribetkan dengan pengakuan dari orang lain

5 Alasan Orang Tajir Melintir Hidup Sederhana dan Gak Pamer KemewahanPixabay.com/pasja1000

Selain tak haus pujian, mereka juga tak peduli dan tak mau diribetkan dengan urusan ‘pengakuan’ dari orang lain. Tanpa ‘pengakuan’ sekalipun, mereka sudah merasa bahagia dengan kehidupannya karena senantiasa bersyukur atas nikmat dari Tuhannya. Semakin mereka bersyukur, semakin bertambah rezekinya, semakin jauh mereka dengan pengakuan.

Baca Juga: 6 Kebiasaan yang Membuatmu Susah untuk Jadi Orang Kaya

4. Dia kaya beneran, bukan kaya abal-abal

5 Alasan Orang Tajir Melintir Hidup Sederhana dan Gak Pamer KemewahanPixabay.com/DzeeShah

Psst, kamu tentu bisa membedakan kan mana orang yang memang kaya beneran dan mana orang yang kaya abal-abal? Yups, orang kaya abal-abal biasanya akan selalu memamerkan kekayaannya meski jumlah dan harganya tak seberapa. Berbeda dengan orang tajir beneran, mereka sama sekali anti melakukan aksi pamer karena sadar kekayaan sejatinya bukan miliknya seutuhnya.

5. Inti utamanya, mereka merasa bahagia, titik!

5 Alasan Orang Tajir Melintir Hidup Sederhana dan Gak Pamer KemewahanPixabay.com/JillWellington

Nah, ini nih inti mengapa orang yang tajir melintir selalu hidup dalam kesederhanaan dan tak memamerkan kemewahannya. Karena sadar kekayaan yang dimilikinya hanya merupakan titipan, mereka akan selalu merasa kehidupannya selalu diliputi kebahagiaan. Kebahagiaan yang lahir dari hati yang bersyukur akan membuat harta yang dimilikinya dikeluarkan untuk kemaslahatan dan kebaikan orang banyak.

Karena kekayaan sifatnya relatif, maka kamu jangan sekali-kali memelihara budaya pamer dan hidup foya-foya hanya menghabiskan harta. Ingat, yang disebut ‘kaya’ adalah bukan mereka yang memiliki kelebihan harta, melainkan mereka yang selalu bersyukur dengan apa-apa yang mereka punya. Kaya harta sejatinya harus diimbangi juga dengan kaya hati.

Baca Juga: Apa Kamu Bisa Jadi Orang Kaya?

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You