Comscore Tracker

PLN Batam Ajarkan Masyarakat Peduli Lingkungan Melalui Komposter

Berilah kail, bukan ikannya

Berilah kail, bukan ikannya. Mungkin itu pepatah yang cocok diberikan untuk bright PLN Batam saat menyerahkan bantuan ke warga di Kavling Bukit Mulia RT 001/RW 020, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Batam, Provinsi Kepulauan Riau,

Anak perusahaan PLN ini, menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga dalam bentuk 25 unit komposter atau alat yang digunakan untuk membantu kerja bakteri pengurai (decomposer) aneka material organik berupa sampah dan limbah menjadi bentuk baru..

Penyerahan komposter tersebut diserahkan secara langsung oleh PLH Sekretaris Perusahaan bright PLN Batam, Rudi Antono untuk 50 kepala keluarga.

“Penyerahan bantuan ini, merupakan kepedulian CSR bright PLN Batam. Kami berharap bantuan komposter dapat memberikan manfaat dan dijalankan dengan baik oleh warga,” kata Rudi Antono dalam siaran persnya.

Dapat Respon Positif dari Kaum Ibu

PLN Batam Ajarkan Masyarakat Peduli Lingkungan Melalui KomposterIST/PLN Batam

Ia juga mengatakan dengan adanya komposter ini, para Ibu rumah tangga bisa terbantu khususnya dalam mengurai permasalahan sampah rumah tangga sekaligus membantu pemerintah menanggulangi masalah sampah dan membuat masyarakat aktif terlibat dalam pengelolaan sampah.

Batam komposter sendiri merupakan sebuah gerakan untuk memanfaatkan sampah organik rumah tangga untuk menjadi pupuk kompos. 

Dari Komposter Raih Awards

PLN Batam Ajarkan Masyarakat Peduli Lingkungan Melalui KomposterIST/PLN Batam

Program Komposter ini juga mendapat penghargaan PR Awards untuk kategori CSR 2017.

Penghargaan tersebut sebagai bukti bahwa bright PLN Batam terus berkomitmen dalam menjaga lingkungan dan yang paling penting adalah CSR bukan hanya bantuan sosial saja.

Iman Suryanto Photo Writer Iman Suryanto

Saya adalah penulis jalanan, dimana ada warung hingga Cafe disitu saya berada heheeh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

Berita Terkini Lainnya