Comscore Tracker

Hidup Tak Selalu Soal Pacar, 5 Alasan Kamu Bangga Menjomblo di Usia 20

#GoodLife Tanpa pacar kamu bisa jauh lebih bahagia

Ketika usia mencapai 20 sebagian orang selalu ketakutan dengan predikat jomblo padahal hidup tak selalu harus tentang pacar. Justru saat kamu jadi jomblo, hidupmu akan jauh lebih bahagia daripada punya pacar. Singkirkan kesedihanmu, ini 5 alasan kamu harus bangga jadi jomblo diusiamu yang mencapai 20!

1. Kamu bebas berteman dengan siapa saja tanpa harus menjaga hati

Hidup Tak Selalu Soal Pacar, 5 Alasan Kamu Bangga Menjomblo di Usia 20Pexels/Min An

Saat teman seusiamu harus menjaga perasaan pacar, kamu justru bisa bebas berteman dengan siapa saja tanpa perlu menjaga hati. Kamu pun tak perlu pusing ada yang cemburu saat memiliki teman lawan jenis, toh hidupmu masih bebas kan?

2. Kamu memiliki jiwa yang bebas dan bahagia

Hidup Tak Selalu Soal Pacar, 5 Alasan Kamu Bangga Menjomblo di Usia 20Pexels/ Nina Uhlíková

Tanpa tertekan, tanpa drama, dan tanpa kesedihan kamu bebas menjalani hidupmu. Kamu bisa pergi kemanapun dan dengan siapapun tanpa harus lapor dan izin kepada pacar. Percayalah kamu yang jomblo bisa lebih bahagia daripada mereka yang berpacaran. Lagipula buat apa punya pacar kalau cuma menorehkan luka bukan?

3. Fokus dalam karir

Hidup Tak Selalu Soal Pacar, 5 Alasan Kamu Bangga Menjomblo di Usia 20Pexels/Burst

Kamu juga tentu bisa lebih fokus dalam berkarir sehingga waktumu benar-benar digunakan untuk hal yang berharga. Saat kamu fokus dengan kesuksesan, di sisi lain jodohmu pun sedang melakukan hal yang sama.

4. Kamu bisa mengeksplor hobimu

Hidup Tak Selalu Soal Pacar, 5 Alasan Kamu Bangga Menjomblo di Usia 20Pexels/Te Lensfix

Saat jomblo, kamu bisa mengeksplore dirimu agar hidupmu jauh lebih berharga. Saat kamu suka fotografi kamu bisa fokus dengan hobimu yang satu ini, begitupula untukmu yang suka menulis kamu bisa terus mengasah kemampuan menulismu sehingga waktu yang kamu gunakan selalu berkualitas.

5. Kamu mandiri

Hidup Tak Selalu Soal Pacar, 5 Alasan Kamu Bangga Menjomblo di Usia 20Pexels/Noelle Otto

Terakhir kenapa kamu harus bangga jadi jomblo? Karena kamu itu mandiri. Kamu bisa melakukan segala hal sendiri tanpa merepotkan orang lain. Yakin deh kamu yang mandiri terlihat jauh lebih keren dan kamu adalah orang yang kuat dibandingkan dengan mereka yang selalu bergantung.

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya