Comscore Tracker

5 Alasan Sosok Sensitif Itu Istimewa Meski Sering Dibilang Baperan

Karena kamu punya kelebihan yang tak disadari

Saat kata baper terucap, kamu pasti langsung teringat bila orang yang mudah baper pasti kerap selalu emosian dan gampang tersinggung meski orang lain menganggapnya hanya bercanda. Orang yang baperan seringnya disebut 'orang perasa'. Tapi yang harus kamu tahu, dibalik sikapnya yang gampang baperan ada 5 kelebihan yang dimiliki orang perasa yang jarang kamu tahu! Inilah 5 kelebihannya.

1. Kamu orang yang peka

5 Alasan Sosok Sensitif Itu Istimewa Meski Sering Dibilang BaperanPexels/Ba Phi

Seseorang yang perasa pastinya merupakan orang yang peka. Entah peka karena masalah yang dihadapi orang lain dan yang lainnya, yang jelas kamu lebih bisa menghargai perasaan orang lain berkat kepekaan yang kamu miliki. Jelas kamu pun lebih memahami perasaan orang lain yang mana tentunya kamu pun bisa membuat orang lain nyaman dengan sifat yang kamu miliki itu.

2. Kamu bisa bertindak sebagai penengah yang baik

5 Alasan Sosok Sensitif Itu Istimewa Meski Sering Dibilang BaperanPexels/Rawpixel

Orang perasa pastinya dia akan menghargai perasaan orang lain dan dia pun merupakan penengah yang baik saat teman-temannya sedang bertengkar. Dia pun mempertimbangkan perasaan kedua belah pihak dan benar-benar penengah yang adil yang memikirkan apa yang terbaik bagi kedua belah pihak. So, jangan buru-buru mencap negatif orang yang perasa ya!

3. Kamu sosok yang mudah empati terhadap orang lain

5 Alasan Sosok Sensitif Itu Istimewa Meski Sering Dibilang Baperanpixabay.com/wjxbh

Karena kamu perasa maka jelas kamu pun merupakan sosok yang mudah berempati dengan penderitaan orang lain sehingga dari segi sosial kamu lebih peduli dengan kesedihan dan masalah yang orang hadapi. Tentunya berkat sikap kamu ini banyak orang-orang yang merasa terbantu dengan sikap pedulimu ini meski hanya sebatas teman curhat saja!

Baca Juga: Sensitif Banget, Ini 6 Zodiak yang Katanya Gampang Baper

4. Kamu sosok yang setia

5 Alasan Sosok Sensitif Itu Istimewa Meski Sering Dibilang BaperanPexels/Vladyslav Dukhin

Kamu tahu kalau dikhianti itu menyakitkan sehingga kamu pun tak mau membuat pasanganmu sedih dan selalu setia dengan pasangan. Sosok perasa memang lebih mempedulikan perasaan orang lain dan tak ingin orang-orang yang dikasihinnya bersedih termasuk terhadap pasangannya.

5. Kamu selalu mendengarkan apa yang orang lain ucapkan bukan hanya ingin didengarkan

5 Alasan Sosok Sensitif Itu Istimewa Meski Sering Dibilang BaperanPexels/Juan Mnedez

Sosok perasa pun selalu mau mendengarkan ucapan orang lain dan tak hanya ingin didengarkan. Baginya menjadi seorang teman curhat yang baik dan berbagi cerita merupakan hal yang menyenangkan karena kita bisa berbagi segala macam kesedihan serta kesenangan. Karena pada umumnya orang-orang kebanyakan ingin didengarkan tetapi hanya sedikit sekali yang mau mendengarkan. Namun berbeda dengan sosok si perasa yang memang memiliki kepedulian yang tinggi pada orang lain.

So, jangan judge buruk dulu dengan seseorang yang perasa!

Baca Juga: Terlalu Sensitif, 5 Zodiak ini Sering Banget Bad Mood!

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Follow my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You