Comscore Tracker

Jadikan Pelajaran, 5 Kebaikan Ini Akan Didapat Setelah Alami Hal Buruk

#GoodLife Kamu akan menjadi orang yang lebih kuat!

Dalam hidup memang kita tak selamanya mendapatkan hal baik, karena hal buruk pun akan selalu hadir. Namun yang harus kamu tahu, selalu ada hal baik atau pembelajaran yang akan kita dapatkan dalam hal buruk sekalipun sehingga kita tak boleh pesimis jika hal buruk terjadi pada kita. Jadikan pelajaran, inilah lima hal baik yang akan kita dapatkan saat mengalami hal buruk.

1. Saat kamu tak juga mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan, ternyata Tuhan menempatkanmu pada pekerjaan lain

Jadikan Pelajaran, 5 Kebaikan Ini Akan Didapat Setelah Alami Hal BurukPexels/Artem Bali

Memang sedih pastinya ketika kita menginginkan bekerja di suatu tempat tetapi Tuhan justru menempatkan kita di tempat lain. Hanya saja yang harus kamu jadikan pelajaran. Bisa jadi tempat yang kamu inginkan bukanlah yang terbaik dan bisa saja kamu tak berkembang di tempat itu. Sehingga kamu tetap harus bersyukur dengan pekerjaan kamu saat ini.

2. Kamu dipecat dari sebuah pekerjaan, hal baik yang akan kamu dapatkan adalah kamu bisa menekuni hal yang kamu sukai

Jadikan Pelajaran, 5 Kebaikan Ini Akan Didapat Setelah Alami Hal BurukPexels/Te Lensfix

Saat kamu dipecat dalam suatu pekerjaan, pastinya kamu merasa sedih bercampur pesimis. Namun kamu harus peka karena boleh jadi tetap ada hal baik di dalamnya dan bisa kamu jadikan pelajaran. Saat dipecat bukankah kamu bisa mulai menggali dan menekuni hal yang kamu suka? Misalnya memotret dan menjual hasil karyamu pada orang lain?

Baca Juga: Gak Selamanya Apa Kata Orang Kamu Dengar, Ini 5 Alasan Logisnya!

3. Saat kamu usaha terlalu keras, semuanya takkan kamu raih tanpa campur tangan Tuhan

Jadikan Pelajaran, 5 Kebaikan Ini Akan Didapat Setelah Alami Hal BurukPexels/Marteus Bertelli

Berusaha terlalu keras namun hasilnya gagal pasti akan sangat menyesakkan dan mengecewakan. Namun kamu harus sadar bila usaha kerasmu takkan menjadi apa-apa tanpa campur tangan Tuhan. Sehingga kamu tetap harus libatkan Tuhan dalam semua usahamu.

4. Saat kawanmu menikam dari belakang, kamu akan melihat siapa yang benar-benar peduli padamu

Jadikan Pelajaran, 5 Kebaikan Ini Akan Didapat Setelah Alami Hal BurukPexels/ Toa Heftiba Şinca

Kamu pasti akan sangat membenci orang-orang yang menikamu dari belakang. Tapi kamu tetap bisa mengambil hikmah di dalamnya. Karena saat kamu dikhianati teman kamu mampu membedakan mana teman yang tulus denganmu mana yang memang licik.

5. Saat kamu patah hati dan harus merelakan, kamu belajar untuk jadi sosok yang dewasa

Jadikan Pelajaran, 5 Kebaikan Ini Akan Didapat Setelah Alami Hal BurukPexels/ Đàm Quân

Terakhir, saat patah hati kamu benar-benar merasa hancur seolah dunia ini tak adil. Namun saat kamu patah hati, kamu akan belajar menjadi dewasa dan ke depannya kamu akan jauh lebih kuat daripada sekarang. Plus saat patah hati, bukankah kamu harus bersyukur kamu tidak dijadikan satu dengan orang yang salah buatmu?

Rencana Tuhan itu tidak ada yang tahu. Terkadang memang kamu akan dikenai banyak hal buruk. Namun percayalah, setelah hal buruk itu pasti ada hal baik yang bikin kamu senang.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Mulai Membandingkan Dirimu Sendiri dengan Orang Lain

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya