Comscore Tracker

5 Tips Berpakaian yang Bikin Kece Meski Pakai Baju Lama

Gak harus selalu beli baju baru, deh

Pernah berpikir bahwa pakaian yang kamu miliki tampak membosankan, sehingga kamu ingin terus membeli baju baru? Perasaan ini memang seringkali dialami oleh kebanyakan orang ketika hendak memilih outfit untuk bepergian.

Tetapi alih-alih terus membeli pakaian anyar, baiknya kamu menyimak lima tips berikut biar style kamu terasa baru setiap waktu.

Baca Juga: 10 Tips Berpakaian yang Nyaman dan Cocok Sesuai Bentuk Tubuh

1. Penggunaan kerah palsu

5 Tips Berpakaian yang Bikin Kece Meski Pakai Baju Lamailustrasi kerah palsu pada pakaian (unsplash.com/Kermen Tutkunova)

Fake collar alias kerah palsu merupakan aksesori populer yang kerap digunakan untuk memaksimalkan penampilan seseorang. Benda ini didesain mengikuti potongan pakaian populer, seperti kameja, dress, dan baju hits lainnya.

Penggunaan fake collar sendiri jadi semakin praktis karena bisa dilepas pasang dengan gampang. Berkat keberadaannya, suatu pakaian akan terasa baru terus dan bikin penampilan kamu bertambah stunning.

2. Teknik layered clothing

5 Tips Berpakaian yang Bikin Kece Meski Pakai Baju Lamailustrasi layered clothing (unsplash.com/Laura Chouette)

Layered clothing atau pakaian berlapis-lapis dulunya kerap digunakan ketika cuaca sedang memasuki musim dingin. Tetapi pada industri fashion terbaru, teknik ini menjadi ide anyar untuk membuat penampilan terasa berbeda setiap waktu.

Model layered clothing ini umumnya memuat dua atau lebih potong pakaian. Biasanya susunan yang digunakan tidak jauh dari penggunaan baju basic, outer, lalu dimaksimalkan menggunakan macam-macam aksesori menarik hati.

Baca Juga: 7 Cara Berpakaian Sesuai Bentuk Tubuh, Biar Tambah Percaya Diri! 

3. Scarf

5 Tips Berpakaian yang Bikin Kece Meski Pakai Baju Lamailustrasi sebuah scarf (unsplash.com/Sama Hosseini)

Siapa sangka bahwa penggunaan scarf juga mampu memberi kesan bahwa pakaian yang kamu gunakan adalah baru. Keberadaan aksesori ini memang gak pernah membosankan, terlebih motif dan potongannya kerap datang dengan model anyar setiap waktu.

Scarf bisa digunakan dengan berbagai model dan gaya, serta saat ini bukan cuma cocok dipakai saat musim dingin, namun di berbagai cuaca tergantung model dan cara penggunaan yang kamu sematkan di dalam outfit.

4. Penggunaan ikat pinggang

5 Tips Berpakaian yang Bikin Kece Meski Pakai Baju Lamailustrasi pakaian dengan ikat pinggang (unsplash.com/engin akyurt)

Ikat pinggang seringkali dipakai untuk membuat atasan atau bawahan yang kebesaran jadi lebih pas di tubuh seseorang. Namun fungsinya juga semakin bertambah, seiring maraknya model ikat pinggang yang ditemukan di pasaran.

Aksesori ini sekarang memiliki macam-macam model dan ukuran yang bisa menyulap penampilan agar tampak baru. Bahkan kamu bisa menemukan corset belt berukuran besar yang membuat styling outfit terasa kece dan menarik saat digunakan.

5. Otak-atik pakaian basic

5 Tips Berpakaian yang Bikin Kece Meski Pakai Baju Lamailustrasi pakaian basic (unsplash.com/Mediamodifier)

Pakaian basic kadang kala lebih dibutuhkan untuk menunjang penampilan sehari-hari. Walaupun potongan baju ini terkesan biasa, tetapi jika rajin dipadupadan menggunakan outfit yang ada, maka penampilan bakal terasa selalu keren.

Dengan begitu kamu gak harus menambahkan pakaian baru ke lemari, karena kamu dapat menggunakan pakaian basic untuk menemani macam-macam styling. Seperti model tabrak warna, layering, atau untuk dipakai bersama aneka outer keren.

Terdapat banyak teknik dan akesori yang bikin penampilan kamu selalu baru dan kece, tanpa mesti menambahkan pakaian anyar di lemari. Seperti lima tips di atas yang bisa segera kamu terapkan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Baju Atasan Pria untuk Kuliah, Bikin Kece! 

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya