Comscore Tracker

10 Ide Dekorasi Dinding untuk Tampilkan Ruang Makan yang Menarik

Ide mana yang ingin kamu coba nih? 

Dekorasi ruang makan sering disepelekan, padahal itu bisa menjadi salah satu ruang paling penting di rumahmu. Ruang makan adalah tempat yang tepat untuk menyantap makanan favorit dan bersosialisasi dengan teman-teman terdekat, keluarga, dan orang-orang kepercayaan. 

Ruang makan yang kamu buat mencerminkan suasana yang ingin kamu sampaikan ketika orang makan di rumahmu. Oleh sebab itu, saat mendekorasinya, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Selain tren furnitur, warna, dan tekstur, ada juga detail artistik kecil, pilihan bahan, dan struktur desain yang akan melengkapi tempat tersebut.

Pada artikel kali ini, akan memperkenalkan kepada mu beberapa ide dekorasi dinding ruang makan yang akan membantumu menciptakan rumah impian.

1. Lemari kabinet dapur membantumu menyesuaikan dekorasi sesuai selera. Kamu bisa menukar benda yang akan dipajang setiap kali merasa bosan

10 Ide Dekorasi Dinding untuk Tampilkan Ruang Makan yang Menarikilustrasi lemari kabinet dapur di ruang makan (pexels.com/Max Vakhtbovych)

2. Artwork adalah ide yang bagus untuk bereksperimen di ruang makan. Pilih gambar atau lukisan apa pun yang sesuai dengan tema ruangan secara keseluruhan

10 Ide Dekorasi Dinding untuk Tampilkan Ruang Makan yang Menarikilustrasi artwork di ruang makan (thebestwoodfurniture.com)

3. Pamerkan foto keluarga di ruang makan. Pilih foto dengan kenangan lucu dan bahagia agar menjadi topik pembahasan di sela-sela makan bersama

10 Ide Dekorasi Dinding untuk Tampilkan Ruang Makan yang Menarikilustrasi foto keluarga di ruang makan (jenndispirito.com)

4. Rak dinding mudah dipasang dan murah. Ini salah satu alternatif modern terbaik di mana kamu dapat menampilkan beragam item dekoratif

10 Ide Dekorasi Dinding untuk Tampilkan Ruang Makan yang Menarikilustrasi rak dinding (unsplash.com/Leonie Krickhuhn)

5 Cermin di dinding ruang makan akan menciptakan cahaya yang mengesankan saat senja dan fajar dan membuat ruangan terasa lebih luas

10 Ide Dekorasi Dinding untuk Tampilkan Ruang Makan yang Menarikilustrasi cermin di ruang makan (unsplash.com/Spacejoy)

Baca Juga: 9 Inspirasi Stand Tanaman Minimalis, Dekorasi Rumah yang Asri 

6. Piring dekoratif bisa jadi pilihan selanjutnya. Kamu bisa memilih bahan dan pola apa pun yang kamu sukai untuk ditampilkan

10 Ide Dekorasi Dinding untuk Tampilkan Ruang Makan yang Menarikilustrasi piring dekoratif di dinding (pexels.com/Lachlan Ross)

7. Tanaman akan memberikan nuansa yang unik dan akan membantu menambah warna serta menghidupkan ruang makan

10 Ide Dekorasi Dinding untuk Tampilkan Ruang Makan yang Menarikilustrasi tanaman di ruang makan (pexels.com/Charlotte May)

8. Jika ruang makan mu bertema Scandinavian, maka menggantung macrame di dinding akan membantu membuat ruangan semakin menarik

10 Ide Dekorasi Dinding untuk Tampilkan Ruang Makan yang Menarikilustrasi macrame (unsplash.com/macrame)

9. Jika kamu ingin menambahkan detail visual ke dalam ruangan, wallpaper akan bekerja sangat baik di ruang makan

10 Ide Dekorasi Dinding untuk Tampilkan Ruang Makan yang Menarikilustrasi penggunaan wallpaper di ruang makan (elledecor.com)

10. Gorden memungkinkan sumber cahaya alami yang melimpah untuk siang hari dan memungkinkan ruangan yang nyaman dan intim di malam hari

10 Ide Dekorasi Dinding untuk Tampilkan Ruang Makan yang Menarikilustrasi ruang makan dengan gorden (pexels.com/Max Vakhtbovych)

Ruang makan harus menjadi ruang yang ramah dan menyenangkan di rumahmu. Ketika kamu mengundang seseorang untuk makan bersama di rumah mu, maka tamu tersebut akan melihat betapa nyamannya ruang makan yang telah kamu dekorasi.

Dengan sepuluh ide dekorasi dinding ruang makan di atas, kamu bisa menyulap ruang makanmu menjadi tempat yang sempurna dan menyenangkan.

Baca Juga: Terasa Sejuk, 9 Inspirasi Desain Ruang Tamu Outdoor

Sharma Khan Photo Verified Writer Sharma Khan

Cukup baca tulisanku tanpa harus tahu siapa aku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya