Comscore Tracker

Hobi Menulis? Ini 4 Cara Simpel untuk Menghasilkan Untung dari Tulisanmu

Lumayan banget buat nambah penghasilan

Meski dulu kita sudah pernah belajar menulis saat ada di bangku sekolah dasar, tapi nyatanya gak banyak lho yang mau meneruskan hal ini, bahkan untuk dijadikan sebagai pekerjaan utama sekalipun. Jangan langsung underestimate dulu! Walau terkesan hanya sekedar menulis, tapi jadi seorang penulis itu gak gampang lho. Ide dan kreativitas sangat dibutuhkan dalam pekerjaan ini.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu pakai untuk menjadi seorang penulis pemula. Yuk cek infonya berikut ini, siapa tau kamu bisa menghasilkan uang lho dari hobi menulismu.

1. Mencari angle tulisan yang beda dari yang lain

airy-rooms-2-484758f142b4b42ea0df43854bd620ca.pngPexels/Kaboompics // Karolina

Pada dasarnya emang semua orang bisa menulis, tapi ini yang beda. Semakin unik angle tulisanmu, makin menarik untuk dibaca orang lain. Bayangin aja kalau kamu menulis yang itu-itu lagi alias udah banyak menulis topik itu, gimana orang lain mau baca tulisanmu? So, cari angle lain yang kamu rasa jarang dibahas oleh penulis lainnya.

2. Bikin judul tulisan yang clickbait

airy-rooms-1-c1f37e6d283f5555753064215799b610.jpegPexels/Pixabay

Sebuah tulisan tanpa judul, ibarat sayur tanpa garam. Setidaknya kamu bisa kasih judul yang menarik atau clickbait sehingga pembaca merasa tertarik meski mereka baru membaca judulnya saja. Tapi jangan cuma karena ngejar popularitas, kamu jadi bikin judulnya terlalu berlebihan ya. Big no!

3. Banyak melakukan survey

airy-rooms-2-f7a4999f35fc92c8f90bb61af20f6ad8.jpegPexels/Pixabay

Kamu dijamin bakalan lebih leluasa menulis ketika kamu sendiri sudah merasakannya langsung. Misalnya kamu pengen nulis artikel kuliner, akan jadi lebih mudah kalau kamu sudah merasakannya sendiri. Atau ketika kamu pengen bikin ulasan tentang tempat wisata, pasti jadi lebih luwes kan kalau kamu udah pernah dateng ke sana langsung? Perbanyak survey ya!

4. Mengikuti kompetisi menulis

airy-rooms-1-d29e4be08de9f5768f1191b1ff790452.pngPexels/Burst

Ini dia nih yang paling menentukan. Kalau kamu udah ngerasa punya bakat menulis, kenapa gak coba buat dikembangkan? Kamu boleh banget kok ikut beberapa kompetisi menulis. Selain mencoba pengalaman baru, siapa tau kamu bisa menangin kompetisinya lho. Kamu bisa ikut nih Airy Blog Competition 2018.

Eits tenang aja, ini gampang banget kok syaratnya. Buat kamu yang punya hobi nulis dan pernah menginap di hotel Airy, kamu cuma perlu bikin artikel tentang pengalaman menarikmu saat menginap di hotel Airy mana pun dan posting artikel tersebut di blog kamu. Kamu bakal langsung dapetin voucher potongan harga yang akan dikirim ke e-mail kamu.

Buat kamu yang belum pernah menikmati nyamannya menginap di hotel Airy, kamu juga bisa ikutan lho. Kamu bisa buat artikel tentang tempat wisata unik, menarik dan Instagram-able banget dan bisa dikunjungi traveler lainnya. So, tunggu apalagi? Ayo langsung daftar di link ini dan baca syarat dan ketentuan selengkapnya di sini! Happy writing guys!

Line Ads

Topic:

Just For You

I Want More !