Comscore Tracker

Jangan Mengeluh Zaman Susah, Kalau Kamu Masih Bisa Melakukan 5 Hal Ini

Zaman sekarang udah serba simpel

Pernah mengeluh hidup susah? Jangan beranggapan kalau hidup di zaman dulu lebih mudah. Tanpa disadari, seiring dengan perkembangan teknologi, hidup di zaman sekarang ini jauh lebih nyaman karena banyak kemudahan yang dirasakan. Banyak orang yang tidak menyadari kemudahan-kemudahan semacam ini.

1. Terhubung ke internet cukup dengan sapuan jari

Jangan Mengeluh Zaman Susah, Kalau Kamu Masih Bisa Melakukan 5 Hal IniShutterstock/SFIO CRACHO

Beberapa dari kamu mungkin belum tahu, tapi dulu kalau mau terhubung ke internet butuh proses yang gak gampang lho. Kamu harus cabut kabel dari telepon rumah, menghubungkannya ke komputer, dan dial-up dulu. Buat kamu generasi 90-an pasti tahu banget suara merdu yang keluar saat prosesi dial-up ini ‘kan? Kalau sekarang, kamu cuma perlu aktifkan paket data atau cari koneksi WiFi, lalu tenggelam lah kamu dalam dunia maya.

2. Kangen sama orangtua tinggal video call

Jangan Mengeluh Zaman Susah, Kalau Kamu Masih Bisa Melakukan 5 Hal IniShutterstock/Twinsterphoto

Dulu kalau lagi kangen sama orangtua, cuma bisa kirim surat atau jalan dulu ke wartel buat telepon. Kalau orangtua di kampung ternyata lagi pergi, gagal deh sambungan tali rindunya. Nah, kalau sekarang gampang banget. Kirim SMS bisa, telepon bisa, bahkan video call juga sudah bisa. Mungkin karena kemudahan ini banyak milenial yang gak lagi kangen dengan orangtuanya. Sedih deh.

3. Makan siang malas kena macet, tinggal delivery

Jangan Mengeluh Zaman Susah, Kalau Kamu Masih Bisa Melakukan 5 Hal IniShutterstock/Denys Prykhodov

Kemudahan satu ini bikin hidup lebih ringan, tapi bikin badan makin berat, setuju ‘kan? Kalau dulu mau makan siang atau jajan kecil harus menembus kemacetan lalu lintas, maka kini kamu sudah terbebas dari beban itu semua. Cukup gunakan aplikasi delivery yang bisa kamu unduh gratis, lalu makanan yang akan menghampirimu.

4. Transfer uang semudah selfie

Jangan Mengeluh Zaman Susah, Kalau Kamu Masih Bisa Melakukan 5 Hal IniShutterstock/Nattakorn Maneerat

Berkat kemajuan teknologi, milenial kini jadi lebih mudah menjalankan aktivitas hariannya. Hanya bermodalkan smartphone, milenial kini bisa menjadi pengusaha tanpa perlu ke luar rumah. Yap, betul banget, yaitu dengan menjadi pemilik toko online. Kamu pun gak perlu repot-repot dalam urusan transaksi karena semua bisa dilakukan secara online. Urusan transfer uang sekarang jadi jauh lebih mudah lagi dengan menggunakan fitur QRku dari BCA Mobile dan Sakuku.

Fitur QRku sendiri adalah inovasi teranyar dari BCA Mobile dan Sakuku yang membuat transaksi jadi lebih simpel. Daripada kamu harus repot copy-paste atau menyebutkan nomor rekening kamu, cukup gunakan fitur Share QR code saja. Dengan fitur satu ini, dijamin deh kamu dan pembeli akan sama-sama dimudahkan. Gak ada lagi yang namanya salah atau terlalu lama transfer karena lupa nomor rekening. Nah, mau tahu caranya? Gampang banget lho, kalau gak percaya klik saja di sini, guys. Jadi, dengan adanya fitur QRku dari BCA Mobile dan Sakuku ini, kemudahan apa lagi yang bisa didustakan?

5. Cari kerja secara online

Jangan Mengeluh Zaman Susah, Kalau Kamu Masih Bisa Melakukan 5 Hal IniShutterstock/GaudiLab

Para pencari kerja sering digambarkan sebagai orang yang kesulitan dan kelelahan karena mereka harus naik angkutan kota, dan datang ke satu kantor ke kantor lainnya sambil menyerahkan CV, Ijazah, atau dokumen penting lainnya. Namun, para pekerja zaman ini tidak lagi menempuh perjuangan yang sama. Setiap perusahan besar kini mengiklankan lowongan di situs-situs pencari kerja, di mana kamu hanya perlu beberapa klik saja untuk mendaftarkan diri. Bahkan, perusahaan-perusahaan bonafide kini mulai beralih ke rekrutmen secara online. Artinya, hampir seluruh ujian dilakukan secara online. Termasuk ujian wawancara yang lewat video call.

Itu dia guys lima kemudahan yang bisa kamu rasakan saat ini tetapi orang-orang dulu gak bisa. Semoga sekarang kamu jadi lebih bisa menghargai segala kemudahan yang kamu nikmati selama ini. Pesan IDN Times hanya satu, jangan sampai kemudahan-kemudahan ini buat kamu jadi lengah dan berhenti berkembang ya!

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Just For You