Comscore Tracker

5 Sikap yang Membuatmu Tidak Disegani Orang Lain, Kurang-kurangi

Ubah kebiasaan buruk, yuk!

Menjadi orang yang disegani merupakan suatu kehormatan tersendiri bagimu. Hal itu menandakan bahwa kamu termasuk orang yang disukai oleh masyarakat. Menjadi pribadi yang menyenangkan tentu tidak mudah, karena paling tidak kamu harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar agar tidak terkesan angkuh.

Hampir setiap orang pasti ingin dihormati, untuk itu jangan lakukan 5 hal di bawah ini karena kelima hal tersebut bisa membuat orang lain menjadi tidak suka denganmu. Coba disimak, yuk.

1. Sering berbicara hal yang tidak penting

5 Sikap yang Membuatmu Tidak Disegani Orang Lain, Kurang-kurangiunsplash.com/Priscilla Du Preez

Membicarakan keburukan orang lain merupakan sesuatu yang tidak penting, akan jauh lebih baik jika membahas tentang kekurangan dirimu saja. Namun, menghilangkan kebiasaan ini bisa dibilang cukup sulit. Walaupun seperti itu, mau tidak mau kamu harus mengurangi berbicara hal yang gak penting agar image tentang dirimu tetap baik dan kamu tetap disegani oleh banyak orang.

2. Kurang tegas dalam mengambil sebuah keputusan

5 Sikap yang Membuatmu Tidak Disegani Orang Lain, Kurang-kurangiunsplash.com/Sharon Garcia

Hal utama yang membuatmu bisa disegani banyak orang adalah ketegasan. Sebab, gak semua orang itu bisa menjadi sosok yang sangat tegas. Sikap tegas dalam mengambil keputusan ini sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Serta orang akan menghormatimu jika kamu mampu bertindak tegas tanpa meninggalkan kesopanan. Jika kamu ragu dalam mengambil keputusan kamu gak akan bisa mencapai apa yang kamu inginkan karena kurangnya rasa optimis yang kamu miliki.

Baca Juga: Cinta Tak Mengenal Usia, 6 Pasangan Seleb Ini Terpaut 20 Tahun Lebih

3. Tidak punya pendirian sehingga hanya bisa ikut-ikutan orang lain saja

5 Sikap yang Membuatmu Tidak Disegani Orang Lain, Kurang-kurangiunsplash.com/Nik MacMillan

Bagaimana orang bisa menghormatimu jika sikapmu hanya ikut-ikutan yang lain saja. Orang yang sukanya mengekor terkesan pasrah saja karena tidak memiliki kejelasan dalam mencapai apa yang diinginkan. Tipe orang seperti ini akan sulit disegani oleh orang lain. Semoga kamu gak termasuk, ya.

4. Tidak membiasakan senyum kepada orang lain

5 Sikap yang Membuatmu Tidak Disegani Orang Lain, Kurang-kurangiunsplash.com/Daniel Spase

Kamu yang disegani dalam suatu masyarakat terkadang memiliki aura tersendiri. Aura tersebut salah satunya bersumber dari senyumanmu. Kamu yang murah senyum akan disukai dan dihormati orang lain karena mereka akan merasa dihargai olehmu. Terkadang, hal yang sepele itu bisa membawa banyak kebahagiaan, ya.

5. Sulit untuk mengontrol emosi

5 Sikap yang Membuatmu Tidak Disegani Orang Lain, Kurang-kurangiunsplash.com/JC Gellidon

Kamu yang memiliki kewibawaan tinggi akan mudah disegani orang lain. Biasanya orang yang berwibawa jarang sekali terlihat marah karena memiliki tingkah laku yang mirip dengan seorang pemimpin. Tentunya pemimpin harus bisa menggerakkan orang lain. Nah, jika kamu gak dihormati, perlu ditanyakan kembali nih di mana sosok kepemimpinanmu yang pandai menyembunyikan emosi. Jadi, tahan emosimu ya agar orang lain semakin terpincut dengan daya tarikmu yang satu ini.

Sudah tahu kan sikap apa saja yang membuat kamu menjadi kurang disegani? Nah, ada baiknya kamu tidak melakukan 5 hal di atas. Jika kamu melakukannya, siap-siap saja untuk kehilangan banyak orang.

Baca Juga: Hati-hati, 5 Kebiasaan Bisa Bikin Kamu Tidak Disukai Teman Sekantor

Izah Cahya Photo Verified Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You