Comscore Tracker

Ngaku Saja, 5 Hal Ini Pasti Sulit Dipahami oleh Kamu yang Introver

Benar gak, nih?

Masing-masing orang dianugerahi kepribadian yang tidaklah sama. Salah satunya di dunia ini ada orang introver dan lawannya, yaitu ekstrover. Introver cenderung pendiam dan tertutup. Sehingga terkadang dia bisa saja dianggap aneh bagi mereka yang ekstrover, dan juga sebaliknya. Namun terlepas dari hal itu, setiap kepribadian itu unik dan punya kelebihan maupun kekurangan masing-masing.

Introver dan ekstrover tentu memiliki dunianya masing-masing yang jelas berbeda. Maka tak heran jika introver tak bisa memahami 5 hal berikut yang menurutnya 'bukan dia' banget.

1. Mengikuti pekembangan zaman agar bisa tampil maksimal

Ngaku Saja, 5 Hal Ini Pasti Sulit Dipahami oleh Kamu yang Introverpexels.com/Borko Manigoda

Bagi introver menjalani kehidupan cukup dengan apa yang ada. Tak perlu memaksakan diri agar bisa tampil maksimal dengan mengikuti perkembangan zaman. Bagi seorang introver penampilan bukanlah yang terpenting, asal nyaman saja itu sudah cukup. Sebab mengikuti penampilan tak akan ada habisnya.

2. Merasa senang jika dikenal banyak orang

Ngaku Saja, 5 Hal Ini Pasti Sulit Dipahami oleh Kamu yang Introverpexels.com/Pixabay

Introver tak pernah suka menjadi pusat perhatian. Justru dia lebih nyaman tak dikenal banyak orang. Karena jika sampai populer tentu privasinya akan terganggu dan introver tak menyukai hal itu lantaran privasi adalah hal yang sangat penting baginya. Belum lagi ketenaran identik dengan keramaian, sudah pasti introver tak menyukai hal itu.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan Introver agar Bisa Berbaur di Tempat Kerja

3. Mengutarakan isi hati kepada orang lain bisa membuat perasaan lega

Ngaku Saja, 5 Hal Ini Pasti Sulit Dipahami oleh Kamu yang Introverpexels.com/Gianne Karla Tolentino

Poin ketiga ini tak berlaku pada introver. Sebab introver adalah pribadi yang tertutup dan tidak mudah mengungkapkan isi hatinya kepada orang. Justru introver bisa saja merasa tidak nyaman setelah bercerita masalahnya jika tak menaruh kepercayaan penuh pada orang tersebut.

Paling tidak introver akan curhat kepada sahabat terdekatnya saja atau keluarganya, dan itupun tak semua masalahnya diceritakan. Tak seperti ekstrover yang cenderung mudah sekali mengungkapkan isi hatinya sekalipun hanya perihal yang sepele saja.

4. Waktu luang terasa menyenangkan jika dihabiskan dengan nongkrong bersama teman

Ngaku Saja, 5 Hal Ini Pasti Sulit Dipahami oleh Kamu yang Introverpexels.com/Sake Le

Waktu luang atau hari libur cenderung introver habiskan di rumah atau di tempat yang tak begitu ramai. Entah untuk belajar, membaca, ataupun mengasah bakat. Ya, introver lebih menikmati hal seperti itu.

Namun introver juga tetaplah manusia yang hidup berdampingan dengan orang lain. Sehingga dia juga butuh meluangkan waktu untuk bertemu dengan teman-temannya. Meskipun tak sesering seperti seorang ekstrover.

5. Jangan hanya berdiam diri, diperlukan aksi yang jelas dan nyata agar bisa mendapat pasangan

Ngaku Saja, 5 Hal Ini Pasti Sulit Dipahami oleh Kamu yang Introverpexels.com/Hasel L.

Introver juga seperti manusia pada umumnya. Pernah merasa jatuh cinta bahkan memiliki pasangan. Namun introver cenderung tertutup dengan perasaannya dan tak mau mengumbarnya ke orang lain bahkan ke orang yang dia suka.

Agar bisa mendapat pasangan gak melulu harus ditunjukkan dengan aksi nyata, seperti melakukan PDKT. Introver lebih senang menjadi pengagum rahasia atau mengungkapkan perasaannya dengan cara lain yang tidak terlalu mencolok.

Itulah 5 hal yang sulit dipahami oleh seorang introver. Hayo ngaku saja, pasti kamu yang introver juga merasa berlawanan dengan kelima hal tersebut, kan?

Baca Juga: Meski Bukan Introvert, 5 Zodiak Ini Konon Suka Menyendiri

Izah Cahya Photo Verified Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You