Comscore Tracker

Ceritakan Powerful Life Terbaik Versimu di Samsung Writing Competition

Biar karyamu bisa menang!

Buat kamu semua yang punya hobi menulis, wajib banget ikutan kompetisi menulis yang lagi diadakan oleh Samsung nih. Tapi, sebelum mantap submit karya terbaikmu, ada beberapa hal yang wajib kamu ketahui nih. Apa lagi kalau bukan do’s and don’ts!

Ini dia syarat-syarat yang harus kamu ketahui!

1. Harus dalam bentuk listicle

Ceritakan Powerful Life Terbaik Versimu di Samsung Writing CompetitionShutterstock/fizkes

Pembaca setia IDN Times pasti tahu banget kalau semua artikel harus dalam format listicle. Apa sih listicle? Itu lho harus ada sub-judul bernomor. Lihat saja artikel ini, ada lima sub-judul ‘kan? Nah, begitu pula dengan karya untuk kompetisi menulis ini.

Untuk kompetisi menulis ini, karyamu harus memuat minimal lima sub-judul ya. Mau tujuh sub-judul juga boleh. Tapi, tetap pertimbangkan efektivitas ya.

2. Artikel harus mudah dimengerti

Ceritakan Powerful Life Terbaik Versimu di Samsung Writing CompetitionShutterstock/Mangostar

Karya yang akan kamu submit harus mudah dimengerti oleh semua pembaca. Artinya, tulisan kamu nggak harus menggunakan bahasa-bahasa ‘tinggi’ yang hanya dimengerti oleh beberapa orang saja. Memang sih setiap penulis punya gayanya masing-masing, tapi bukankah penulis hebat itu bisa menyederhanakan sesuatu yang rumit?

Jadi, sebelum submit karyamu, coba deh minta teman-teman atau keluargamu untuk membacanya terlebih dahulu. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan feedback yang sangat berharga.

3. Jangan sebut brand lain ya!

Ceritakan Powerful Life Terbaik Versimu di Samsung Writing Competitionthenextweb.com

IDN Times tahu kalau kamu punya keinginan untuk membandingkan dengan brand lain. Tapi, khusus untuk kompetisi menulis ini ditahan dulu ya keinginanmu. Coba yuk challenge kreativitasmu dengan menulis tentang Samsung Galaxy Note10 | Note10+ sekeren mungkin.

4. Fokus pada Samsung Galaxy Note10 | Note10+ lho

Ceritakan Powerful Life Terbaik Versimu di Samsung Writing CompetitionIGN.com

Untuk kompetisi ini, smartphone yang menjadi sumber inspirasi kamu adalah Galaxy Note10 | Note10+ ya. Nggak perlu menulis atau menyinggung seri smartphone Samsung lainnya kok, supaya tulisanmu nanti jadi lebih fokus lagi. Kamu juga tidak perlu repot-repot membandingkan dengan device lain seperti laptop, Tab, dan lain-lain. Contohnya: Nggak ribet lagi bawa-bawa laptop kemana-mana.

Jadi, yuk cari informasi sebanyak-banyaknya tentang duo powerful smartphone ini supaya tulisanmu semakin informatif.

5. Jangan lupa tambahkan call to action

Ceritakan Powerful Life Terbaik Versimu di Samsung Writing Competitiontrustedreviews.com

Call to action adalah ajakan supaya pembaca melakukan apa yang penulis inginkan. Call to action ini akan menjadi penutup yang sempurna untuk tulisan kerenmu. Kalau kamu kurang familiar dengan call to action ini, IDN Times kasih contohnya ya.

“Buat kamu yang menginginkan performa terbaik dari sebuah smartphone, yuk langsung kunjungi www.samsung.com/id untuk dapatkan promo menarik Samsung Galaxy Note10 | Note 10+.”

Redaksinya bisa kamu sesuaikan dengan keinginanmu, tapi harus memuat ajakan untuk membeli Samsung Galaxy Note10 | Note10+ dengan mengunjungi www.samsung.com/id ya.

Itu dia 5 hal yang harus kamu ketahui sebelum submit karya di kompetisi menulis persembahan Samsung. Harap ingat baik-baik lima syarat di atas supaya karyamu bisa lolos jadi juara. Jadi, IDN Times tunggu karya terbaikmu ya!

Topic:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya