Comscore Tracker

Beli Buku Jadi Lebih Mudah dengan Gramedia GO

Bisa beli buku di mana pun nih

Kamu pernah berkunjung ke gramedia untuk beli buku, tapi ternyata stoknya tidak ada? Tentunya kamu akan merasa kecewa. Sudah jauh-jauh datang, tapi kamu pulang dengan tangan kosong.

Nah, sekarang kamu gak perlu lagi mengalami kejadian mengecewakan ini. Gramedia resmi meluncurkan Gramedia GO sebagai inovasi digital agar pelanggan semakin mudah membeli buku. Peluncuran dilakukan di Gramedia Pondok Indah Mall, Jakarta, Senin (14/10).

1. Ketika belanja buku di Gramedia, terkadang stok buku tidak ada

Beli Buku Jadi Lebih Mudah dengan Gramedia GOIDN Times/Klara Livia

Gramedia GO berangkat dari banyaknya keluhan pelanggan karena stok buku tidak merata di seluruh gramedia. Ketika pelanggan sudah datang jauh-jauh ke gramedia untuk membeli buku, ternyata buku tidak tersedia di gramedia tersebut. Akhirnya, pelanggan harus mencari buku di gramedia atau toko buku lainnya. 

"Gramedia sudah hampir 50 tahun di Indonesia. Sudah ada 120 toko, tapi saat ke gramedia sering tidak mendapatkan buku yang dicari. Ini adalah salah satu kesulitan customer kita. Nah, latar belakang gramedia GO ini adalah bagaimana cara pelanggan bisa mendapat buku di gramedia mana pun," terang, V. Sugiarto, Operation Director Gramedia.

2. Teman-teman kita di luar pulau Jawa juga kerap ketinggalan menerima buku karena akses yang sulit. Selain itu, harga buku di luar pulau Jawa juga lebih mahal.

Beli Buku Jadi Lebih Mudah dengan Gramedia GOIDN Times/Klara Livia

Selain karena sering tidak adanya stok buku, penyebaran buku juga tidak merata. Kita yang berada di pulau Jawa mudah untuk mendapatkan akses buku apa pun. Namun, teman-teman kita di luar pulau Jawa lebih sulit mendapatkan buku. Hal ini karena akses ke daerah luar pulau Jawa memang lebih sulit.

"Kan gak lucu, kita launching buku di Jakarta, tapi buku baru ada di Jayapura dua minggu kemudian. Happening-nya sudah hilang, dong. Kalau sekarang dengan gramedia GO, launching buku di Jakarta sekarang, hari ini juga pesanan bisa dilakukan ke Jayapura," tambah V. Sugiarto.

Ternyata, harga buku di luar pulau Jawa sering kali juga lebih mahal daripada harga pulau Jawa. Akhirnya, teman-teman kita di luar pulau Jawa semakin sulit untuk membeli buku.

3. Dengan Gramedia GO, Gramedia di seluruh Indonesia memiliki lebih dari 25.000 stok buku yang sama dengan harga yang sama

Beli Buku Jadi Lebih Mudah dengan Gramedia GOIDN Times/Klara Livia

Dengan Gramedia GO, pelanggan yang tidak berhasil mendapat buku bisa langsung memesan buku yang diinginkan lewat layanan Gramedia GO. Otomatis, seluruh gramedia memiliki stok judul buku yang sama juga dengan harga yang sama mengikuti harga Jakarta.

"Saat ini ada lebih dari kira-kira 25.000 judul di gramedia GO ini. Jadi, teman-teman mau cari di papua, manado, atau dimana pun, itemnya pasti ada," tutur V. Sugiarto.

Terdapat dua layanan yang bisa dipilih, yaitu Pick Up in Store atau Order From Store. Untuk Pick Up in Store, pelanggan bisa mengambil buku yang sudah di pesan di gramedia terdekat yang sudah dipilihnya. Sedangkan untuk layanan Order from Store, buku akan dikirimkan langsung ke rumah.

Baca Juga: Bikin Belajar Makin Seru dengan Latihan Soal di Leson.id

4. Terkait kendala ongkos kirim, kedepannya Gramedia GO berharap memiliki tempat distribusi di luar Jakarta, agar ongkos kirim semakin murah

Beli Buku Jadi Lebih Mudah dengan Gramedia GOIDN Times/Klara Livia

Memang kalau memesan buku dari Jakarta ke luar pulau Jawa, kita dibebankan dengan ongkos kirim yang gak murah. Menjawab hal ini, gramedia GO berharap kedepannya mereka memiliki tempat distribusi di luar Jakarta. 

"Saat ini kita baru buka distribusi di Jakarta. Kirimnya semua masih di Jakarta. Tapi memungkinkan sekali kedepannya kita buka di beberapa titik terdekat. Sehingga kendala ongkos kirim nanti bisa terhindari," jelas V. Sugiarto.

5. Cuma sampai 31 Oktober, Ada gratis ongkir juga nih di Gramedia GO!

Beli Buku Jadi Lebih Mudah dengan Gramedia GOIDN Times/Klara Livia

Tertarik mencoba layanan Gramedia GO? Yuk pesan buku favoritmu sebelum tanggal 31 Oktober. Untuk setiap transaksi menggunakan Gramedia GO hingga 31 Oktober 2019, pelanggan akan mendapat gratis biaya pengiriman maksimal Rp10 ribu tanpa minimum pembelanjaan. Asyik bukan?

Buruan belanja buku lewat Gramedia GO!

Baca Juga: Bukan ke Club Mewah, G-Dragon Malah "Main" ke Gramedia Saat di Jakarta

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya