Comscore Tracker

Cerita Jessica Mila Kuliah di Tengah Kesibukan Dunia Hiburan

Baginya pendidikan tetap penting

Selama ini sibuk tampil di layar kaca, siapa sangka, aktris Jessica Milla ternyata menjunjung tinggi pendidikan. Pemain film 'Imperfect' ini menempuh kuliah untuk meraih gelar sarjana bisnis di tengah-tengah kesibukannya.

Dalam Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020 Media Conference, Jumat (4/9/20), Jessica berbagi kisahnya tetap mengejar pendidikan di tengah kesibukan dunia hiburan serta arti pentingnya pendidikan baginya. Berikut pemaparannya!

1. Bagi Jessica, pendidikan gak hanya membuatnya berwawasan namun membentuk pribadinya menjadi lebih baik

Cerita Jessica Mila Kuliah di Tengah Kesibukan Dunia HiburanJessica Mila dalam Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020 Media Conference. 4 September 2020. IDN Times/Klara Livia

Jessica ternyata tidak main-main tentang pendidikan. Alumni Manajemen Bisnis Universitas Bina Nusantara itu merasa pendidikan gak hanya membuat orang mampu lebih berwawasan, namun juga terlatih untuk menjadi sosok yang lebih kredibel.

"Pendidikan itu dasar untuk meraih mimpi. Dengan adanya pendidikan kita bisa lebih mampu untuk berpikiran terbuka. Aku sendiri dari pendidikan merasa menjadi lebih capable sebagai individu. Pendidikan itu juga dasar untuk menaikkan taraf hidup masyarakat," terang Jessica Mila.

2. Kuliah sambil aktif shooting, Jessica mengorbankan waktu bersenang-senang dengan temannya

Cerita Jessica Mila Kuliah di Tengah Kesibukan Dunia Hiburaninstagram.com/jscmila

Di tahun 2014, Jessica menempuh kuliah semester terakhir sembari melakukan shooting sinteron hits Ganteng Ganteng Serigala. Mengenang masa itu, ia mengaku cukup merasa berat dalam mengatur waktunya. Alhasil, ia pun harus mengorbankan waktunya bersenang-senang.

"Pasti harus ada waktu yang dikorbanin dan aku korbanin waktu main sama temen-temen aku. Waktu break shooting, temen-temenku bisa main tapi aku harus kerjain tugas kuliah aku. Terus kalau ada waktu istirahat di rumah aku harus belajar untuk ujian," ungkapnya.

3. Jessica tidak mau bergantung pada dunia hiburan sebagai sumber pendapatannya

Cerita Jessica Mila Kuliah di Tengah Kesibukan Dunia Hiburaninstagram.com/jscmila

Mungkin kalian bertanya-tanya. Padahal Jessica sudah sukses dalam dunia hiburan, namun kenapa ia masih tetap berpegang teguh pada pendidikannya? Ternyata, perempuan kelahiran Aceh ini tidak mau bergantung pada dunia hiburan sebagai sumber pendapatannya.

"Aku gak bisa hidup hanya bergantung pada satu pekerjaan saja. Apalagi di saat pandemi ini, film gak bisa shooting. Jadi aku juga harus cari sumber pendapatan lain dan itu bisa aku dapatkan lewat pendidikan yang aku punya," ungkap perempuan berusia 28 tahun ini.

Baca Juga: [QUIZ] Cek Kepribadianmu Berdasarkan Film Jessica Mila Ini!

4. Ia juga berencana menempuh pendidikan magister di luar negeri

Cerita Jessica Mila Kuliah di Tengah Kesibukan Dunia Hiburaninstagram.com/jscmila

Setelah berhasil mendapat gelar S1 tahun 2014, Jessica punya impian untuk melanjutkan studinya di luar negeri. Ia ingin mengambil jurusan fashion business yang masih berhubungan dekat dengan gelar S1-nya.

Sayangnya, keinginan harus tertunda karena masih banyak kegiatan yang harus ia jalankan dalam dunia hiburan Indonesia. Tak hanya itu, kini juga pandemik menghalangi niatnya untuk melanjutkan studi di negeri seberang.

5. Gak ada yang gak mungkin, Jessica mengajak kita untuk terus mengejar pendidikan setinggi mungkin

Cerita Jessica Mila Kuliah di Tengah Kesibukan Dunia Hiburaninstagram.com/jscmila

Berangkat dari pengalamannya yang terus menjunjung tinggi pendidikan, ia percaya bahwa setiap orang mampu untuk punya pendidikan setinggi mungkin. Tak peduli apa keterbatasan dan halangan yang sedang dihadapi, kalau kemauan kita kuat, kita pasti mampu melakukannya.

"Aku pun awalnya berat, tapi karena ada semangat dan keinginan, ternyata aku bisa. Kalau kita mau dan berusaha, kita pasti bisa," tutup Jessica.

Baca Juga: 10 Pesona Artis Jessica Mila Bikin Jatuh Cinta, Genap 28 Tahun 

Topic:

  • Klara Livia
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya