Comscore Tracker

IMS2020: Teman Pergi karena Hijrah, Aby Respati Sebut Allah Akan Ganti

IMS 2020 Kehilangan teman-temannya sebagai ujian dari Allah

Jakarta, IDN Times - Aby Respati menginspirasi banyak orang dengan kisah Hijrahnya di Indonesia Millennial Summit 2020. Dahulu, Aby memang sempat dikenal sebagai pria bergaya feminin. Ia sering memakai makeup, berambut panjang, dan mengenakan pakaian perempuan. Namanya pun semakin dikenal karena berteman dengan Millen Cyrus.

Ketika memutuskan berhijrah, Aby mengaku ketakutan terbesarnya adalah ditinggalkan oleh lingkungan pertemanannya.

"Memang teman-teman meninggalkan saya itu ketakutan saya. Dan ternyata benar mereka meninggalkan saya," paparnya dalam panggung Hijrah, IMS 2020 (18/1).

Meskipun begitu, berkat Hidayah dari Allah, Aby tetap mantap berhijrah. Bahkan, Ia menganggap kehilangan teman-temannya sebagai ujian dari Allah.

"Dulu saya kira support system saya kuat dan mereka hilang. Tapi Allah luar biasa. Allah mendatangkan teman-teman baru yang insya Allah membuat saya menjadi lebih baik," ungkap Aby.

Pertemuan Aby dengan teman-teman baru ini pun sangat tak terduga. Meskipun sempat merasa sedih ditinggalkan lingkungan pertemanan lamanya, Aby akhirnya merasa bertemu dengan lingkungan yang lebih sehat.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/j2XR5n5TVXg

Baca Juga: IMS 2020: Aby Respati Suntik Hormon & Minum Pil KB Sebelum Berhijrah

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya