Comscore Tracker

Bangun Usaha dari Nol, 5 Karakter Dal Mi 'Startup' Ini Patut Dicontoh!

#IDNTimesLife Yang pengen sukses dari nol harus baca

Apakah kamu penggemar KDrama Startup? Tentunya kamu kenal dengan sosok Seo Dal Mi, perempuan muda yang bercita-cita membangun usaha sendiri. Karakter yang diperankan Suzy ini memang sangat melekat di hati penonton.

Dalam drama, kita diajak untuk mengikuti perjuangan Seo Dal Mi. Dari sinilah, kita bisa mempelajari karakter yang patut untuk dicontoh, terutama dalam lingkungan profesional! Apa saja ya?

1. Berkarisma

Bangun Usaha dari Nol, 5 Karakter Dal Mi 'Startup' Ini Patut Dicontoh!hancinema.net

Kamu pasti juga setuju bahwa Dal Mi adalah wanita yang sangat berkarisma! Ia mungkin tidak memiliki otak secerdas rekan kerjanya, namun pesonanya mampu memengaruhi orang lain agar bisa sepaham dengannya.

Karakter ini mengajarkan kita bahwa menjadi cerdas dan punya kemampuan hebat aja gak cukup untuk memengaruhi orang lain. Apalagi dalam dunia profesional. Mereka dengan karisma tinggilah yang lebih mudah untuk mendapat kesuksesan.

2. Tidak merendahkan orang lain

Bangun Usaha dari Nol, 5 Karakter Dal Mi 'Startup' Ini Patut Dicontoh!hancinema.net

Dal Mi bukan lulusan universitas. Hal ini menyebabkannya banyak direndahkan orang lain bahkan sempat diperalat dalam pekerjaannya. Walau menyakitkan, pengalaman ini lantas membuatnya tidak pernah mau merendahkan orang lain.

Ia mau menerima trio developer Samsan Tech sebagai rekan kerjanya walau mereka tidak memiliki pencapaian khusus. Baginya, usaha dan tekad yang kuat pasti bisa mengangkat siapa pun ke posisi tinggi. Hal ini akhirnya berhasil terbukti dengan masuknya Samsan Tech ke Sand Box.

3. Pantang menyerah

Bangun Usaha dari Nol, 5 Karakter Dal Mi 'Startup' Ini Patut Dicontoh!hancinema.net

Dal Mi juga bukan sosok yang lemah dan mudah menyerah begitu saja. Sejak kecil ia ingin membuktikan bahwa dirinya pun bisa menjadi orang sukses, namun ia juga harus mengalami kegagalan berkali-kali. Setiap kegagalan menjadi pelajaran berharga yang malah membuatnya terus maju. 

Apabila saat ini hidupmu terasa berat, kamu perlu belajar karakter pantang menyerah dari Dal Mi! Lelah dan merasa sedih itu sangat wajar. Namun jangan sampai semua ini menghentikan semangat kita untuk mencapai kesuksesan.

Baca Juga: Punya Jiwa Pengusaha, 5 Zodiak Ini Cocok Bangun Startup

4. Punya kemauan untuk terus belajar

Bangun Usaha dari Nol, 5 Karakter Dal Mi 'Startup' Ini Patut Dicontoh!hancinema.net

Beberapa orang sering merasa sudah mahir, sehingga tertutup untuk mempelajari hal-hal baru. Padahal dunia berubah begitu cepat dan menuntut kita untuk terus menyesuaikan diri dengan terus belajar.

Dal Mi pun bukan sosok yang cepat merasa puas. Ia menyadari dirinya kurang dari berbagai aspek, maka ia selalu belajar untuk mengisi kekurangannya itu. Bahkan setelah berhasil menjadi CEO, ia tetap berguru pada mentor terbaik agar mampu menjadi pemimpin yang maksimal.

5. Ambisius

Bangun Usaha dari Nol, 5 Karakter Dal Mi 'Startup' Ini Patut Dicontoh!hancinema.net

Ada pepatah bahwa tak perlu takut bermimpi setinggi langit, karena kalau kamu terjatuh, kamu akan jatuh di antara bintang. Pepatah ini sangat pas menggambarkan karakter ambisius Dal Mi. Ia membangun usahanya dari nol dengan cita-cita yang amat tinggi.

Orang-orang bisa menganggap impiannya mustahil atau omong kosong. Namun Dal Mi tetap percaya bahwa ia bisa menggapainya. Sisi ambisius sekaligus tekad kuat ini akhirnya perlahan-lahan membawa Dal Mi menuju kesuksesan yang diharapkannya.

Demikian 5 karakter Dal Mi Startup yang patut dicontoh dalam karier profesional. Yuk belajar menjadi sepertinya!

Baca Juga: Adu Gaya Bae Suzy dan Kang Han-na, Rival di Drakor 'Startup' yang Kece

Topic:

  • Klara Livia
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya