Comscore Tracker

Nadin Amizah, Musisi Muda Pendatang Baru Terbaik AMI 2019

#IWF2020 Mau belajar cara menulis lirik lagu dari Nadin?

Nadin Amizah dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu. Namanya makin melambung berkat kolaborasinya dengan Dipha Barus di lagu All Good yang dirilis pada 2017 lalu. Apakah kamu juga salah satu orang yang mengidolakannya? 

Ia akan turut hadir di acara IWF 2020 untuk berbagi kisah inspiratif dan tips triknya dalam menulis lagu, lho. Biar kamu bisa kenal lebih dekat, yuk cek profil Nadin Amizah berikut!

1. Memulai debutnya di layar kaca pada tahun 2016 lewat "Social Media Sensation" dan berhasil keluar sebagai pemenang ketiga

Nadin Amizah, Musisi Muda Pendatang Baru Terbaik AMI 2019instagram.com/cakecaine

Di tahun 2016, saat masih duduk di bangku SMA, pelantun Amin Paling Serius ini senang mengunggah cover lagu lewat media sosial pribadinya. Di tahun itu, media sosial sebagai platform unjuk gigi belum sebesar sekarang, hingga sulit untuknya mengepakkan sayap dalam industri musik Indonesia.

Hobinya ini ternyata menarik perhatian salah satu stasiun swasta Indonesia, Trans TV. Ia pun diundang untuk mengikuti program 'Social Media Sensation' dan memulai debutnya di layar kaca nasional. Tak main-main, dara asal Bandung ini pun berhasil menyandang gelar juara ketiga.

2. Tahun 2017 berkolaborasi dengan Dipha Barus lewat single 'All Good'. Namanya pun mulai terkenal lewat single ini

Nadin Amizah, Musisi Muda Pendatang Baru Terbaik AMI 2019instagram.com/cakecaine

Kemunculannya dalam Social Media Sensation ternyata mengundang perhatian dari DJ ternama Indonesia, Dipha Barus. Pada tahun 2017, ia diajak berkolaborasi untuk membawakan single 'All Good'. Lagu ini pun pertama kali diperkenalkan di panggung besar Djakarta Warehouse Project.

Siapa sangka, single 'All Good' ini pun diminati publik umum. Single ini pun berhasil menyabet penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2017 kategori Karya Produksi Dance/Electronic Terbaik Karya Produksi Dance/Electronic Terbaik.

Baca Juga: 2 Lifter Muda Indonesia Borong Emas hingga Rekor Dunia di IWF 2019!

3. Single 'Rumpang' hingga Album 'Selamat Ulang Tahun'

Nadin Amizah, Musisi Muda Pendatang Baru Terbaik AMI 2019instagram.com/cakecaine

Setelah berkolaborasi dengan Dipha Barus, nama Nadin Amizah pun semakin dikenal luas masyarakat. Tahun 2018, Nadin bergabung dengan label musik Sorai dan meluncurkan single 'Rumpang'. Lagu ini pun berhasil membuatnya meraih gelar Pendatang Baru Terbaik di Anugerah Musik Indonesia 2019.

Baru-baru ini, tepatnya tanggal 28 Mei 2020 kemarin, Nadin juga meluncurkan album perdana bertajuk 'Selamat Ulang Tahun'. Album ini merupakan rangkuman dan renungan hidupnya selama masa remaja, sebelum beralih ke momen kedewasaan di usia 20 tahun.

Ingin berkenalan lebih lanjut dengan Nadin Amizah? Jangan lupa ikut IWF 2020 tanggal 21-26 September mendatang!

IDN Times menggelar Indonesia Writers Festival 2020. Acara yang juga dikenal dengan IWF 2020 ini adalah pertemuan independen yang berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia melalui bidang menulis. Acara dengan slogan Empowering Indonesians Through Writing ini dilangsungkan pada 21 hingga 26 September 2020 melalui zoom dan Youtube channel IDN Times.

IWF 2020 sendiri menghadirkan lebih dari 20 pembicara kompeten di berbagai latar belakang seperti Nadin Amizah, Sal Priadi, Agus Noor, Ivan lanin, Tsana, Kalis Mardiasih, dan masih banyak lainnya.

Simak dan ikuti terus perkembangan IWF 2020 di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: 10 Inspirasi Dress Nadin Amizah yang Kekinian Abis, Bisa Kamu Sontek!

Topic:

  • Klara Livia
  • Pinka Wima
  • Arifina Aswati
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya