Comscore Tracker

Operet 'Aku Anak Rusun' Besutan Veronica Tan Siap Hadir di Layar Kaca

Bisa kamu saksikan 25-26 Juli ini

Akhir pekan ini kamu belum ada acara? Gak usah ke mana-mana karena kamu bisa menyaksikan drama musikal inspiratif yang melibatkan 150 anak rusun di Jakarta.

Operet ini diinisiasi oleh Veronica Tan, Founder dari Yayasan Waroeng Imaji. Dalam press conference Operet Aku Anak Rusun, Senin (20/7/20), Veronica menyebutkan bahwa pementasan kali ini bisa kamu dan keluarga saksikan secara gratis tanggal 25-26 Juli 2020 ini.

1. Operet Aku Anak Rusun ‘Selendang Arimbi’ melibatkan talenta anak Indonesia dari tiga rusun di Jakarta

Operet 'Aku Anak Rusun' Besutan Veronica Tan Siap Hadir di Layar Kacadok. Waroeng Imaji

Operet Aku Anak Rusun adalah sebuah wadah yang memberdayakan anak-anak rusun untuk berkreasi di bidang seni. Operet ini diinisiasi oleh Veronica Tan pada tahun 2017 dan berlanjut hingga kini.

"Konsep Operet Aku Anak Rusun bertujuan untuk memberikan kesempatan pada anak-anak rusun untuk berkreasi di bidang seni. Ternyata banyak anak-anak rusun yang memiliki talenta luar biasa dan masih bisa dikembangkan lagi," ungkap Veronica.

Operet kali ini bertajuk 'Selendang Arimbi' dengan kisah yang dekat dengan kehidupan anak rusun. Selain itu, operet ini juga melibatkan kurang lebih 150 anak dari tiga rusun di Jakarta, yakni Rawa Bebek, Daan Mogot, Pulo Gebang. 

2. Operet mengisahkan seorang anak rusun bernama Arimbi yang bercita-cita menjadi penari

Operet 'Aku Anak Rusun' Besutan Veronica Tan Siap Hadir di Layar Kacadok. Waroeng Imaji

Operet Aku Anak Rusun 'Selendang Arimbi' bercerita tentang seorang anak rusun benama Arimbi yang bercita-cita menjadi penari. Dalam perjalanannya, ia menghadapi segala tantangan dengan positif berkat dukungan teman-temannya.

"Konten Operet Aku Anak Rusun 2 yang berjudul “Selendang Arimbi” mengangkat nilai positif yang relevan dengan anak-anak dan masyarakat umum, seperti nilai toleransi, solidaritas dan semangat mewujudkan mimpi. Kami optimis nilai-nilai itu penting untuk anak-anak dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat," lanjut Veronica.

3. Pentingnya empati dan menghargai keragaman dalam persahabatan juga menjadi pesan penting dalam Operet Selendang Arimbi

Operet 'Aku Anak Rusun' Besutan Veronica Tan Siap Hadir di Layar Kacadok. Waroeng Imaji

"Sebenarnya ada berbagai pesan dalam cerita ini. Namun yang utama itu tentang persahabatan dan rasa empati," ungkap Vanda Parengkuan, Penulis Naskah Operet Aku Anak Rusun 2.

Tokoh utama dalam pementasan ini adalah Arimbi dan 5 temannya. Mereka semua memiliki suku yang berbeda-beda, namun bersahabat dan saling tolong menolong. Berkat teman-temannya inilah, Arimbi dapat melewati segala permasalahannya.

"Melalui drama musikal ini, semoga anak-anak bisa belajar berempati pada sesama manusia tanpa memandang perbedaan. Sejak usia dini, belajar tentang bersahabat dalam keragaman," lanjutnya.

Baca Juga: Banyak Pesan Moral, Ini 10 Pelajaran Hidup dari Operet Aku Anak Rusun

4. Tayang di tengah pandemik, terdapat lagu spesial dalam Operet untuk membangkitkan semangat dan solidaritas bersama

Operet 'Aku Anak Rusun' Besutan Veronica Tan Siap Hadir di Layar Kacadok. Waroeng Imaji

Operet Aku Anak Rusun kali ini mengemban tugas yang lebih berat lagi. Pasalnya, pementasan ditayangkan di tengah pandemik. Oleh karena itu, Veronica dan tim juga menciptakan lagu khusus berjudul 'Together For The World' untuk menjadi lambang solidaritas masyarakat di tengah pandemik.

"Melalui lagu “Together For The World” kami mengajak semua masyarakat, melalui lagu, untuk tetap semangat dan pantang putus asa menghadapi pandemik Covid-19 ini," papar Dovieke Angsana, Producer and Artistic Director Operet Aku Anak Rusun.

5. Saksikan Operet 'Selendang Arimbi' di Kompas TV, tanggal 25-26 Juli ini

Operet 'Aku Anak Rusun' Besutan Veronica Tan Siap Hadir di Layar Kacadok. Waroeng Imaji

Pandemik gak menghalangi kamu untuk menonton Operet ini, kok! Kamu bisa menyaksikan Selendang Arimbi di Kompas TV tanggal 25-26 Juli ini pukul 15.00-16.00 WIB.

Masyarakat juga bisa mendukung warga rusun yang terdampak covid-19 secara ekonomi melalu berdonasi melalui Rekening Sumbangan BCA 012.302143.3 atas nama Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas dari tanggal 25 Juli – 1 Agustus 2020. 

Baca Juga: Anak Rusun Jakarta Siap Tampil di Operet 'Selendang Arimbi' Hari Ini

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya