Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Punya Hutang Karma yang Harus Dibayar, Coba Introspeksi!

Hayo, ada gak?

Dalam konsep reinkarnasi, kita sesungguhnya mempunyai kehidupan di masa lampau Lantas, kehidupan kita sebelumnya inilah yang memengaruhi kehidupan kita sekarang. Mereka yang berperilaku kurang baik di kehidupan sebelumnya, akhirnya memiliki hutang karma yang harus dibayar pada kehidupan saat ini. 

Kamu mungkin penasaran, apakah kamu punya hutang karma atau tidak di kehidupan sebelumnya. Gak usah khawatir, kamu bisa cek tandanya di sini!

1. Kamu terus bergumul pada masalah yang sama

5 Tanda Kamu Punya Hutang Karma yang Harus Dibayar, Coba Introspeksi!hancinema.net

Apakah kamu menemukan tema umum dalam hidupmu, seolah kamu selalu terjebak dalam masalah yang sama? Misalnya, sejak kecil kamu selalu bermasalah dengan kontrol. Entah mengapa, kamu selalu ingin mengatur orang lain agar sesuai dengan keinginanmu.

Jika demikian, kamu mungkin punya hutang karma yang harus dibayar. Pada kehidupan sebelumnya, mungkin kamu adalah seorang bos yang terbiasa mengatur semua orang.

Oleh karena itu, pada kehidupan sekarang, kamu perlu belajar untuk lebih pasrah. Kamu perlu mengikuti arahan orang lain. 

2. Kamu menaruh perhatian lebih pada orang-orang dalam golongan tertentu

5 Tanda Kamu Punya Hutang Karma yang Harus Dibayar, Coba Introspeksi!hancinema.net

Apakah kamu tertarik pada orang-orang tertentu yang seakan membutuhkan perhatian lebih darimu? Misalnya, entah kenapa selalu tertarik dan menaruh perhatian lebih dengan anak dari keluarga broken home, padahal kamu berasal dari keluarga bahagia.

Kalau ini terjadi denganmu, kemungkinan kamu memang punya hutang karma terhadap orang-orang tersebut. Mungkin, di kehidupan sebelumnya, kamu adalah orangtua dengan anak yang tak bahagia. Alhasil, di kehidupan sekarang, kamu berusaha untuk membuat anak-anak tersebut bahagia.

3. Kamu mengalami pola berulang pada orang yang sama

5 Tanda Kamu Punya Hutang Karma yang Harus Dibayar, Coba Introspeksi!hancinema.net

Tanda kali ini lebih spesifik pada hutang karma terhadap seseorang secara spesifik. Ketika kamu mengalami pola berulang dengan seseorang, kemungkinan kamu punya hubungan karma dengan orang tersebut.

Misalnya, kamu dan pacarmu telah putus nyambung selama lebih dari 5 tahun. Tiap kali memilih pergi, kamu selalu kembali lagi ke orang tersebut.

Jika ini terjadi, kemungkinan kamu memang punya hutang budi terhadapnya di kehidupan sebelumnya. Alhasil, kamu bakal selalu kembali kepadanya sebelum hutang karmamu terbayarkan.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh Main-main dengan Karma Buruk

4. Atau, kamu terus berhadapan dengan kejadian berulang

5 Tanda Kamu Punya Hutang Karma yang Harus Dibayar, Coba Introspeksi!hancinema.net

Selain spesifik pada orang, kamu juga bisa terus menghadapi kejadian berulang. Misalnya, ketika kamu berpacaran, entah mengapa pacarmu selalu saja berselingkuh. Hal ini terjadi berulang kali pada pacar-pacarmu selanjutnya.

Ada dua kemungkinan hutang karma dalam skenario ini. Mungkin, dahulu kamu hobi selingkuh sehingga kini terus diselingkuhi. Atau, dahulu kamu selalu bergantung pada orang lain untuk bahagia, sehingga kini kamu harus belajar bahagia dengan dirimu sendiri.

5. Kamu terus mengalami kegelisahan sebelum hutang karmamu terbayarkan

5 Tanda Kamu Punya Hutang Karma yang Harus Dibayar, Coba Introspeksi!hancinema.net

Ketika memiliki utang dalam jumlah besar di bank, kamu tentu akan merasa gelisah dan takut tidak bisa membayar utang tersebut saat jatuh tempo. Serupa dengan hal tersebut, kamu pun juga akan terus mengalami kegelisahan saat masih menyimpan hutang karma.

Jiwamu mendorongmu untuk segera membayar hutang karmamu, namun ragamu tidak mengetahui secara spesifik apa hutangmu tersebut. Makanya, kamu akan terus mengalami kegelisahan.

Itu tadi tanda kamu punya hutang karma yang harus dibayar. Meskipun hal ini terdengar menyeramkan, bukan berarti kamu tidak bisa menghapusnya kok! Bahkan, sesungguhnya kamu bisa mengubah karma menjadi kekuatanmu!

Baca Juga: Buang Sial, Ini 5 Cara Menghapus Karma Buruk supaya Hidupmu Bahagia

Topic:

  • Klara Livia
  • Febriyanti Revitasari
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya